Icip-Icip Tengkleng Gajah

Apa yang terbayang dipikiran kalian saat mendengar tengkleng gajah? Tengkleng gajah bukan tengkleng dari daging gajah lho tetapi tengkleng yang mempunyai porsi jumbo seperti gajah. Satu porsi tengkleng yang ada disini lebih dari cukup untuk dinikmati berdua.šŸ™‚

Warung yang terlihat sederhana ini menawarkan berbagai macam menu. Menu yang sudah kami coba sih tengkleng gajah, tengkleng gajah goreng, sate, dan sate goreng.

Tengkleng gajah

Tengkleng Gajah_1

Tengkleng gajah disajikan dengan kuah kaldu yang gurih dan lezat. Dagingnya sangat lembut sehingga saat memakannya tak perlu susah payah karena daging mudah lepas dari rusuknya. Harga satu porsi tengkleng gajah ini cukup 28.000 rupiah, termasuk murah lho karena makannya bener-bener bikin puas.

Tengkleng gajah goreng

Tengkleng Gajah Goreng_2

Berbeda dengan tengkleng gajah yang berkuah, tengkleng gajah goreng disajikan kering tanpa kuah. Rasanya manis oleh bumbu kecap dan berwarna hitam yang menggoda untuk dicicipi. Sama seperti tengkleng gajah, tengkleng gajah goreng satu porsi berharga 28.000 rupiah.

Sate

Sate_Tengkleng Gajah

Untuk sate yang satu ini, seporsi berisi 4 tusuk sate yang super jumbo. Sekali gigit satu daging aja rasanya mantap banget. Walaupun irisan dagingnya besar-besar tapi keseluruhan dagingnya matang merata lho. Sate ini disajikan dengan bumbu kecap manis. Satu porsi sate dihargai 29.000 rupiah. Cukup murah dan terjangkau mengingat rasa dan porsinya yang juara.

Sate goreng

Sate Goreng_Tengkleng Gajah

Berbeda dengan sate kebanyakan yang disajikan dengan daging yang ditusuk, sate goreng disajikan tanpa tusuk, terdiri dari daging dan hati. Sate goreng ini juga memiliki rasa yang manis dengan tekstur daging yang empuk dan lembut, harga satu porsinya juga 29.000 rupiah. Disini nasi ambil sendiri dan bisa ambil sepuasnya lho. Nasinya dihargai 4000 rupiah per orang.

Warung yang beralamat diĀ Bulurejo, Minomartani, Ngaglik atauĀ sekitar Jalan Kaliurang Km. 9 ini cukup nyaman untuk dijadikan tempat kumpul atau makan bersama keluarga maupun teman-teman, lho.

Warung Tengkleng Gajah

Daftar Harga dan Menu Tengkleng Gajah

Daftar Harga dan Menu Tengkleng Gajah

Thanks buat kak @tuanpembual yang udah nemenin icip-icip.šŸ™‚

 

Alamat:

Tengkleng Gajah

Bulurejo, Minomartani, Ngaglik, Sleman

Telp: (0274) 882512

4 Comments »

  1. intan chandra s Said:

    BLACKLIST lah warung tengkleng gajah itu! Percuma punya rasa “yg katanya” lezat, tapi pelayanan SANGAT MENGECEWAKAN! Saya nih, pengunjung baru di sana bela2in dateng pagi2 jam 9 mau mesen tengkleng. Kata pelayannya baru ada jam 2 siang. Saya yg jauh2 dr bandung dan terbatas waktu berkunjung di jogja, akhirnya memutuskan untuk memesan terlebih dahulu dan membayar pesanan saya di depan. Dengan perjanjian, jam 14.00 pesanan saya sudah siap ambil. Ternyata, saya ke sana lagi jam 14.30 untuk mengambilnya, pesanan saya belum diapa2in. Fyi sy hanya pesan sate dan tengkleng saja lho. Tapi pas sy tanya, ternyata sate baru mau dibakar, tengkleng jg belum jadi. Pas saya protes, malah dg santainya pelayannya bilang gini “lho mbaknya jg gatau sy dr pagi belum makan. Disini rame terus. Pesanan mbaknya terlewat belum dibikin. Ini nunggu dulu aja sebentar ko ga mau. Yasudah sy balikin aja uangnya”
    Total sy bayar sebelumnya 68rb. Trus dibalikin 70rb. Eh dia ga mikir apa sy ke sana 2x, parkir aj udah 4000 kan. Trus ya sy kan pelanggan, sy ga mau tau dong warungnya dia rame dr pagi dan dia dr pagi ga makan. Kalo sy harus menunggu dan antri lagi untuk ambil pesanan sy tadi pagi, ngapain sy dateng pagi2 dan nitip pesanan di awal? Lagian dia sendiri yg di awal menyanggupi untuk dipesan. Kalo ga sanggup mah atuh ga usah bilang2 sanggup lah di awal. Pelayanan yg AMAT SANGAT BURUK SEKALI! Bayangkan sy yg udah kelaparan dan sabar menunggu dari pagi, harus dikecewakan seperti ini. Untuk owner warung ini, seharusnya anda meningkatkan pelayanan anda saat warung anda ini mulai dikenal publik. Seharusnya anda memberikan skill pelatihan “keramahan dan profesionalitas” pada semua pegawai anda di warung. 2x sy ke sana, ga ada 1pun pelayan yg ramah melayani tamu. Ingat ya, 1x anda mengecewakan customer maka anda akan kehilangan 100 customer sekaligus. Warung ini tidak akan bisa go internasional kalo tdk dikemas dg profesionalitas. Sayanglah pada jerih payah anda membesarkan warung makan ini. Saya yg belum pernah merasakan makan di warung anda saja KAPOK datang ke sana dan jelas peristiwa ini akan sy sebarkan pada calon customer lain. Karna cukup saya saja yg DIKECEWAKAN
    Dan ingat, meskipun anda telah mengembalikan uang sy 70rb, hal itu TIDAK SEPADAN dengan KEKECEWAAN yg sudah anda tanamkan. Anda membuat saya rugi waktu dan rugi perasaan yg jika dinilai dg uang, 70rb ini TIDAK BERARTI sama sekali

    • amey Said:

      oh ya kak? Apakah benar warung tengkleng gajah yang kakak tuju, warung yang sama dengan yg saya tulis? karena pengalaman saya disana tidak ditarik parkir. Dan alhamdulillah saya belum pernah mengalami kejadian yang kakak alami.
      Bila memang benar begitu semoga itu terjadi pada pelanggan lain.

  2. […] kamu penyuka masakan olahan daging kambing dan pas lagi di Jogja, bisa juga lho mampir ke Warung Tengkleng Gajah. Enak-enak wes plus porsinya jumbo, pesen satu porsi bisa buat […]

  3. […] Akhirnya kesampaian juga buat icip-icip Enthok Slenget Kang Tanir setelah beberapa kali kecelik. Jangan tanya berapa kali keceliknya sampe hopeless, bhihihi… Pertama tau tentang kuliner ini dari tulisannya Mas Wijna di mblusuk.com. Sempet agak ragu waktu kesana pertama kali, sampe nyasar dan menduga-duga jangan-jangan warungnya udah nggak ada. Dan warungnya ketemu ndilalahnya sudah sold out, posisi waktu buka puasa. Akhirnya turun dan mampir di Tengkleng Gajah. […]


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: