Mencairkan Cek RBS dari GlobalTestMarket

Kalau di artikel pernah dibahas mengenai 3 website yang dapat memberikan imbalan berupa voucher, pulsa, maupun uang dengan bermodal internet saja. Kali ini saya akan bahas salah satunya yaitu GlobalTestMarket.

Berbeda dengan survey online lainnya, GlobalTestMarket akan memberikan imbalan berupa cek senilai 5 sen dollar per 1 point bila telah mencapai 1000 point imbalan baru bisa di cairkan. Jadi bisa dihitung sendiri kan besarnya.

email konf

Ini dia penampakan cek yang saya terima untuk pertama kalinya dalam seumur hidup, tsaaaah..

globaltest market

cek globaltestmarket

Nah untuk pencairannya mungkin temen-temen ada yang masih bingung karena cek yang diterima berasal dari RBS (The Royal Bank of Scotland).

Pertama saya mencoba mencari informasi di Cabang Bank BCA dan di bank tersebut saya diminta untuk ke Bank BCA pusat di Jl. Jend. Sudirman Yogyakarta ke bagian valas. Setelah sampai sana, petugas bank memberi tahu bahwa cek tersebut merupakan INKASO, untuk mencairkannya kita harus memiliki rekening bank BCA, kebetulan rekening yang saya miliki MANDIRI. Akhirnya, petugas bank memberi saran untuk mencairkan di BANK MANDIRI saja.

Setelah sampai di Bank Mandiri dan menunjukkan cek untuk INKASO, saya langsung diminta ke bagian teller dan mengisi form kliring.

pengisian form

pengisian form

Untuk biaya Inkaso dipotong langsung dari rekening sebesar 13.000 rupiah. Dan ternyata, teller memberi tahu bahwa uang baru akan masuk 1 minggu kemudian.

3 hari kemudian, jreng..jreng..

saldo 26Nov

Alhamdulillah…ūüôā

Yang pengen tau lebih lanjut bisa comment di bawah lho.ūüôā

18 Comments »

  1. dion_mustofa Said:

    Great post… thanks

  2. beneran bisa cairin di bank mandiri gan?, cz ane pernah dapet 50 usd dari GTM juga tapi cek BBVA compass bank, karena ane coba ke BCA ttep gbs dicairin akhirnya cek ane siasia gan,,, ttep blom dicairin walopun masa aktif udh abis… :((

    • amey Said:

      kalo cek dari BBVA Compass Bank gak tau mas.. saya dapat cek dari RBS soalnya…

  3. niasaransi Said:

    Saya baru dapat cek dari RBS juga.
    Tapi kata CS mandiri nggak bisa cairin cek luar negeri di mandiri nggak bisaūüė¶

    • amey Said:

      oh ya? Bulan Desember lalu, padahal diterima. Bilangnya sih kliring.

      • Miz Said:

        Sudah saya coba kliring, tapi ternyata statusnya ditolak (Tolakan Kliring). Apa mungkin salah ngisi form atau gimanaūüė¶
        Bisa tolong infonya apa saja yang harus diisi dalam form nya ?
        Nama pengirim saya isi Global Test Market,
        Alamat Pengirim yang ada di surat yang terlampir dengan cek

      • amey Said:

        untuk pengisiaan form kliring dulu saya langsung di depan teller dipandu mbak2nya..

  4. bibi Said:

    Saya juga dapet cek dari GTM. Cuma udah lama dan belum dicairkan sampe sekarang. Mungkin sudah “hangus” ya cek-nya? Tapi cara tau cek itu masih berlaku atau tidak bagaimana ya? Mungkin anda tau? Tolong balas komen saya ya? Terima kasih. ^^

    • amey Said:

      maaf kurang tau juga, tapi sepertinya masa berlaku 1 tahun dari tgl dikeluarkannya cek..

  5. yihhhaaaaa….makasih informasinya. manfaat banget…terima kasiiih….terima kasih…terima kassiiihhh…

  6. bob Said:

    misi gan ..saya mau menanyakan jga ne soal rbs ..saya kan jual beli online ..nah sih pembeli ne mengirimkan uang lewat rb dan mengirimkan bukti transfer detailnya melalui email ..pii apakah benar itu uang akan cair stelah saya kirim barangnya

    • amey Said:

      kurang tau kalau masalah itu. memang tidak bisa langsung di cek apakah uang yang ditransfer sudah masuk rekening blm? Agar lebih aman, lebih baik pengiriman barang dilakukan bila uang telah masuk rekening.

  7. […] cek dari RBS tidak ada masalah dalam hal pencairan di Bank Mandiri (selengkapnya). Namun kemarin setelah menerima cek dan mendatangi Bank Mandiri untuk menanyakan tentang pencairan […]

  8. Waesul Qurni Said:

    Saya kesuliyan mencairkan… akhirnya dikembalikan ke GM.. dan poin saya tetap hilang

    • amey Said:

      kalau boleh tau, sudah berapa lama cek dikembalikan?


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Leave a Reply

