Review Breylee Blackhead Mask untuk Angkat Komedo

Kalian suka sebel nggak sih ketika lagi ngaca terus liat hidung kalian ada titik-titik hitam di hidung? Tau nggak sih itu apa? Gimana cara menghilangkan bintik-bintik hitam tersebut?

Buat temen-temen yang pengen tau atau sedang mengalami masalah tersebut dan pengen mengatasinya, mungkin produk dan cara yang aku share ini bisa membantu kalian.

Sebelumnya aku mau bahas dulu, apa itu titik-titik berwarna hitam di hidung? Bagi yang pertama kali mengalami pasti bingung, soalnya pengalaman sendiri gitu. Banyak yang menyebut titik-titik berwarna hitam di hidung sebagai komedo hitam (blackheads). Adanya hal tersebut dikarenakan terdapat pori-pori wajah yang tersumbat oleh debu, sel kulit mati, atau minyak yang terlalu banyak di kulit. Komedo awalnya berwarna putih dan berada di permukaan kulit, paparan udara dan terjadinya oksidasi membuat komedo putih berubah warna menjadi hitam.

Untuk mengangkat komedo hitam dapat menggunakan cara alami diantaranya dengan menggunakan

  1. Lidah Buaya atau Madu
    Balurkan lidah buaya segar atau madu pada hidung yang berkomedo. Diamkan 15-20 menit, bila menggunakan lidah buaya tunggu hingga kering. Kemudian bersihkan hidung dengan air hangat. Lakukan 2 kali sehari.
  2. Putih Telur
    Kocok putih telur tambahkan dengan perasan air jeruk nipis untuk mengurangi bau amis. Kemudian basahi hidung dengan air hangat, keringkan hidung. Oleskan putih telur tadi, tempel kapas lalu olesi dengan putih telur lagi. Tunggu hingga kapas kering kemudian lepaskan secara perlahan. Terakhir bersihkan hidung dengan air dingin. Lakukan 2 kali dalam seminggu.

Buat teman-teman yang nggak mau ribet, bisa menggunakan Breylee Blackhead Mask. Produk ini terdiri dari

  1. Breylee Step 1 Blackhead Mask
    berfungsi mengangkat komedo, minyak, dan sel kulit mati. Cocok dipakai untuk berbagai jenis kulit karena kandungannya berasal dari bahan-bahan alami yaitu tea tree oil, ekstrak aloe vera, dan royal jelly.
    Produk ini akan mendapatkan kertas tipis berwarna putih sebanyak 100 lembar yang berfungsi mencabut komedo. Tekstur seperti lem gel, cair namun lengket bila terkena kulit.
  2. Breylee Step 2 Pore Minimizer Serum
    dipakai setelah selesai mengangkat komedo berfungsi mengecilkan pori-pori kulit wajah. Memiliki kandungan tea tree oil, centella asiatica, dan chamomile. Tekstur kental, cepat meresap, dan tidak lengket di kulit.

Cara pakai Breylee Step 1 Blackhead Mask dan Breylee Step 2 Pore Minimizer Serum

  1. Bersihkan muka dengan facial wash dan air hangat, keringkan.
  2. Oleskan Breylee Step 1 Blackhead Mask di area yang berkomedo kemudian tutup dengan kertas.
  3. Diamkan hingga kering.
  4. Setelah kering, lepaskan kertas perlahan-lahan.
  5. Bersihkan area tadi dengan air dingin kemudian keringkan.
  6. Oleskan dengan Breylee Step 2 Pore Minimizer Serum.

Tips pemakaian untuk komedo membandel
Setelah cuci muka menggunakan facial wash dan muka dalam keadaan kering, kemudian oleskan Breylee Step 1 Blackhead Mask di area yang berkomedo lalu tutup dengan kertas. Oleskan lagi Breylee Step 1 Blackhead Mask ke atas kertas tadi lalu tutup lagi dengan kertas. Biarkan kering, kurang lebih butuh waktu sekitar 30 menit. Setelah kering, lepaskan dengan perlahan. Bersihkan hidung dengan air kemudian oles hidung dengan es batu untuk menutup pori-pori. Cara ini dapat dilakukan bila kalian tidak ingin memakai Breylee Step 2 Pore Minimizer Serum.

Produk yang berasal dari Tiongkok ini telah terdaftar BPOM. Teman-teman bisa membeli di platform toko online (Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada, JD.ID, dll). Keaslian produk yang kalian terima juga dapat di cek secara online pada website Breylee. Kode yang akan dicek dapat dilihat pada bungkus kardus dengan menggosok dulu hologram.

Harga pasar Breylee Step 1 Blackhead Mask/Breylee Step 1 Blackhead Mask di platform toko online rata-rata Rp 50.000,- per botol. Butuh budget sekitar Rp 100.000,- untuk pakai rangkaian produk ini.

Bila teman-teman sudah melakukan step di atas secara rutin namun komedo hitam belum juga hilang, lebih baik segera pergi ke klinik kecantikan agar dapat ditangani lebih mendalam.

Sekian dulu share dari aku yang udah lama nggak nulis dan pengen bisa aktif ngisi lagi blog ini lagi. Terima kasih untuk semua yang masih mampir atau mungkin nyasar di sini.

Leave a comment