Icip-Icip Sate Klatak Pak Pong

Pembaca pasti tau dong sate klatak yang jadi kuliner wajib untuk dicicipi saat ke Jogja, selain gudeg. Buat yang belum tau, sate klatak itu sate yang terbuat dari daging kambing. Yang unik dari sate ini yaitu tidak ditusuk dengan tusuk yang berasal dari bambu atau lidi tetapi dari jeruji besi.

satu porsi sate klatak

satu porsi sate klatak

Nah, salah satu tempat recomended untuk mencoba sate klatak adalah sate klatak pak pong. Sate Klatak Pak Pong terletak di Jl. Stadion Sultan Agung, Wonokromo, Bantul. Jalan paling mudah kalau dari Terminal Giwangan tinggal ke selatan terus sampai perempatan Jalan Imogiri Km. 10 tinggal belok kanan sekitar 500 meter nanti udah ada plangnya.πŸ˜€

Sate Klatak Pak Pong

Sate Klatak Pak Pong

Untuk kedua kalinya, akhirnya mampir kesini lagi. Kalau dulu pertama kali kesini pas malem hari, kemarin (26/03/15) mampir kesini pas siang. Ternyata kalau siang waktu tunggu pesanannya lebih cepat ketimbang malem (cerita pas dateng malem). Gak nyampe 10 menit, pesanan sudah datang ke meja. Tapi kalau datangnya malem, nunggu pesanan jadi paling cepet 30 menit. Jadi ya kudu sabar kalau datangnya malem, hehe..πŸ˜€

Sate Klatak Pak Pong tidak hanya menyediakan sate saja tetapi juga aneka menu olahan daging kambing seperti tengkleng, gulai, dan tongseng. Kemaren pas kesini pesen 3 menu yaitu sate klatak, tengkleng, dan tongseng kepala kambing. Soal rasa untuk ketiga menu tersebut, ya bisa dibilang enak karena nggak amis, tapi tetep aja nggak kuat deh sama tongseng kepala kambingnya. Untuk sate klatak rasanya lebih gurih, sedangkan untuk tengkleng rasanya lebih manis. Untuk pesenan kali ini, kita menghabiskan uang 76.000 udah plus nasi 3 porsi dan jeruk anget. Buat lebih tau mending coba sendiri deh kesini.πŸ™‚

jeruk anget gula batu

jeruk anget gula batu

ngadep tengkleng, tengklengnya enak? wekk

ngadep tengkleng, tengklengnya enak? wekk

tongseng kepala

tongseng kepala

Sate Klatak Pak Pong dilengkapi dengan fasilitas tempat parkir yang luas, tempat makan yang nyaman, mushola, dan tempat bermain untuk anak-anak. Kalau lagi musim hujan plus angin seperti sekarang, pinter-pinter milih tempat duduk ya, lebih disarankan yang di dalam biar nggak kena debu pas makan.

Sate_Klatak_Pak_Pong_Imogiri (5)Kalau kamu penyuka masakan olahan daging kambing dan pas lagi di Jogja, bisa juga lho mampir ke Warung Tengkleng Gajah. Enak-enak wes plus porsinya jumbo, pesen satu porsi bisa buat berdua.

4 Comments »

  1. falyazdad Said:

    jogja selalu bikin kangen … meski cuma 3 bulan saya stay di jogja tapi jogja memang memberikan keunikan tersendiri

  2. […] sudah melanda perut. Akhirnya kita memilih untuk bersantap malam diantara 2 pilihan, pertama di Sate Klatak Pak Pong dan kedua di warung sate yang masih terletak di area Pasar Jejeran. Setelah hampir keluar dari gang […]

  3. […] kalian yang berkunjung ke Imogiri, jangan kelewatan juga untuk mencicipi kuliner khas sate klatak di kawasan Jejeran dan wedang uwuh khas […]

  4. ILYAS AFSOH Said:

    Satenya gurih ya ?


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: