Posts Tagged ‘kuliner Jogja’

Menikmati Weekend dengan Satu Cone Ice Cream di Tempo Gelato

Gelato adalah salah satu es cream yang sedang hits. Salah satu faktor yang membuat es cream ini populer karena bahannya yang terbuat dari susu sehingga dianggap menyehatkan.

Bagi kalian yang lagi liburan ke Jogja dan kebetulan sedang berada di daerah Prawirotaman jangan kelewatan untuk mencicipi kenikmatan Ice Cream Gelato di Tempo Gelato.

Tempo Gelato menawarkan es dengan rasa buah-buahan seperti lemon jahe, mangga, raspberry, dan kiwi. Selain rasa buah-buahan ada juga rasa passion, snickers, coffee, salted caramel, coffee caramel, cinnamon, jahe, dan masih banyak lagi lainnya.

Untuk harga Ice Cream Cone di Tempo Gelato dibandrol dengan harga Rp 25.000,- (dapat 2 scoop). Sementara untuk Ice Cream Cups tergantung ukuran:
– kecil (2 rasa) Rp 20.000,-
– medium (3 rasa) Rp 40.000,- Baca Selengkapnya

Advertisements

Burger Monalisa, Salah Satu Kuliner Legendaris di Jogja

Bagi pecinta kuliner Jogja, nama Burger Monalisa tentunya sudah tidak asing terdengar di telinga karena merupakan pelopor lahirnya burger di Jogja. Tak hanya itu saja, Burger Monalisa pun mampu menghadirkan rasa khas Jogja.

burger-monalisa_-sisingamangaraja_jogja-3

Secara tampilan Burger Monalisa memang terlihat seperti kebanyakan burger yang biasa ditemui di tempat-tempat lainnya yang terdiri dari lembaran daun slada, beef, keju, irisan bawang bombay dan tomat, serta mayonaise. Tapi begitu mencicipi rasanya, kita akan menemukan ke-khas-an dan cita rasa makanan yang berasal dari Hamburg, namun sesuai dengan lidah orang Jawa.

Baca Selengkapnya

Nyobain Tengkleng dan Sate Klatak tanpa Kuah di Sate Kambing Pak Bejo, Warungboto

Sate, siapa sih yang nggak tau tentang makanan ini? Masakan khas Indonesia yang masuk dalam daftar jajaran makanan terlezat di dunia berdasarkan survei CNN ini memang banyak jenisnya.

Satu dari Jogja yang terkenal adalah sate klatak. Mendengar nama sate klatak tentunya identik dengan sebuah kawasan bernama Jejeran. Di Jogja, sate klatak tak hanya dapat ditemui di daerah Jejeran saja lho, di tengah kota pun kita dapat menemukan kuliner khas ini. Salah satunya di daerah Warungboto, Umbulharjo, Jogja.

sate-kambing-pak-bejo-warungboto-4

sate-kambing-pak-bejo-warungboto-5

Warung tersebut bernama “Sate Kambing Pak Bejo”. Selain sate, disini foodies dapat menemukan berbagai masakan dari olahan dari daging kambing seperti tongseng, tengkleng, gulai, dan nasi goreng kambing. Baca Selengkapnya

Icip-Icip Sate Kambing Muda Pak Jupaini, Jejeran

Jejeran, nama kawasan tersebut tentunya sudah tidak terdengar asing bagi para pecinta kuliner Jogja. Ya, di sepanjang daerah tersebut kita dapat dengan mudah menjumpai warung-warung yang menjajakan olahan dari daging kambing seperti sate, tengkleng, dan tongseng. Dan yang paling terkenal adalah sate klatak.

Buat foodies yang bingung memilih tempat mana yang akan disinggahi untuk mencicipi nikmatnya sate klatak khas Jogja, kita kasih nih rekomendasinya: Sate Klatak Pak Pong, Sate Klatak Pak Bari, dan satu lagi adalah Sate Klatak Pak Jupaini.

sate-kambing-muda-pak-jupaini-jejeran-imogiri-5

Tidak begitu sulit untuk menemukan dimana warung Sate Klatak Pak Jupaini ini berada karena letaknya yang persis berada di tepi jalan tepatnya beralamat di Jalan Imogiri Timur Km. 10 Jejeran.

Baca Selengkapnya

Bakso Klenger Ratu Sari, Tempatnya Mencicipi Bakso Super Jumbo di Jogja

Suka kuliner? khususnya bakso? Kalian wajib coba varian bakso dengan ukuran jumbo (dengan berat 250 gram) hingga super jumbo (dengan berat 5 kg) yang ditawarkan oleh Bakso Klenger Ratu Sari.

Dimana kah kalian bisa mendapatkan bakso tersebut? Tempatnya ada di Jalan Wahid Hasyim No. 296 Nologaten, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Sleman.

Bakso Klenger_Ratusari_Nologaten (8)

Tak hanya berbeda dari segi ukuran, makanan yang terbuat dari Olahan dari daging sapi ini juga memiliki ciri khas lain yang tidak ditemukan di warung bakso lainnya yaitu di dalam baksonya terdapat telur ayam. Baca Selengkapnya

Enthok Rempah Imogiri

Kalau berjalan ke daerah Imogiri, di sepanjang jalan kita dapat melihat banyak warung yang menawarkan sate klatak. Selain olahan dari daging kambing tersebut, rupanya kalian juga dapat menemukan kuliner dari daging enthok yang tak kalah nikmat untuk dicoba dan membuat penasaran.

Bila di Turi terdapat “Enthok Slenget Kang Tanir“, di Imogiri ada “Enthok Rempah”. Warung yang pertama kali dibuka pada tahun 2015 ini terletak di Jl. Imogiri Timur Km 8, Dusun Botokenceng, Desa Wirokerten, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul.

Enthok Rempah Imogiri (7)

Sebelumnya, bagi yang belum tau enthok (bahasa Indonesianya: itik serati), silahkan buka google images aja, hehe. Untuk lokasinya, dari Terminal Giwangan tinggal ke selatan aja, nggak sampai 10 menit juga sudah sampai.

Kalau Enthok Slenget Kang Tanir menawarkan olahan daging enthok yang pedas, sesuai namanya warung Enthok Rempah Imogiri menawarkan olahan daging enthok dengan bumbu rempah yang khas. Baca Selengkapnya

Katsu-Katsu: Warung Makanan Jepang di Taman Siswa, Jogja

Suka dengan kuliner ala Jepang? Di daerah Jalan Taman Siswa Jogja, foodies dapat menemukan sebuah warung yang menawarkan makanan Jepang seperti bento, katsu dan ramen. Tempat makan tersebut bernama Katsu-Katsu.

Katsu-Katsu Jl_Tamansiswa (6)

Memasuki tempat makan dengan bangunan 2 lantai yang bertempat di Jalan Taman Siswa 130 Yogyakarta ini kita dapat melihat dekorasi yang menarik. Di lantai 1, kita dapat melihat tembok dengan gravity tulisan yang dipadu dengan gambar seperti doodle yang apik.

Meja pesan yang ada di lantai 1 pun langsung menyambut pengunjung, di meja tersebut kita dapat memilih menu-menu yang disediakan diantaranya chicken katsu, katsu kare, bifu katsu, katsupaghetti, nuggeto katsu, rorade katsu, dan ramen. Baca Selengkapnya

Mencicipi Tusukan Daging Kambing Muda di Warung Sate Klatak Pak Bari

Akhirnya setelah beberapa kali ‘kecelik’, kesampaian juga buat nyicipin Sate Klatak Pak Bari. Sate Klatak yang belakangan ini tambah populer karena menjadi salah satu lokasi pengambilan film AADC 2, tempat dimana Rangga mentraktir Cinta.

Sate Klatak Pak Bari Wonokromo Jejeran (2)

Keinginan saya dan travelmate untuk ke Sate Klatak Pak Bari bukan karena film AADC 2 lho ya, tapi lebih pengen mencicipi kelezatan sate klatak dan penasaran sama rasa satenya yang katanya enak.

Walaupun terlihat sederhana, warung sate yang menempati Pasar Wonokromo, Jejeran ini selalu ramai didatangi oleh para pecinta kuliner baik dari dalam kota Jogja maupun luar kota. Apalagi saat malam minggu (sabtu malam), pukul 21.00 WIB saja sudah habis namun masih banyak calon pembeli yang berdatangan. Baca Selengkapnya

Coklat Monggo: Cita Rasa Coklat Belgia dari Jogja

Bingung cari oleh-oleh khas Jogja? Atau pengen ngasih buah tangan yang beda selain bakpia dan gudeg kaleng tapi tetep masih khas Jogja? Coklat Monggo mungkin bisa jadi pilihannya.

Kenapa coklat monggo? Karena coklat ini memiliki cita rasa yang khas dan unik. Pokoknya beda dari coklat-coklat yang ada dipasaran. Coklat Monggo memiliki cita rasa khas Belgia.

Coklat Monggo Kotagede (2)

Awal mula coklat ini dibuat, dikarenakan kekecewaan seorang turis asal Belgia bernama Thierry Detournay yang sedang berwisata di Jogja saat merasakan produk coklat di toko.  Baca Selengkapnya

Kulineran Seafood Malam Hari di Warung Seafood Mbak Devi

Setelah bulan kemarin nyicipin kepiting saos asam manis di Kepiting Cak Gundul 1992 Jogja, untuk kembali memanjakan lidah dan perut di bulan ini kita kembali kulineran seafood di Warung Seafood Mbak Devi.

Warung Seafood Mbak Devi (1)

Warung Seafood Mbak Devi ini terletak di seberang SMA N 7 Yogyakarta, sekitaran daerah pojok beteng tepatnya berada di Jl. M.T Haryono No 64 Pugeran. Kalau kalian lagi wisata malam di Alun-Alun Selatan bisa deh coba mampir, letaknya nggak begitu jauh dari situ.

Malam itu, kami mencoba memesan kepiting saos asam manis dan cumi goreng. Cumi gorengnya nggak pakai tepung karena yang pakai tepung emang nggak ada. Bila memesan menu kepiting, di Warung Seafood Mbak Devi kita dapat memilih sendiri kepiting segar yang akan dimasak. Baca Selengkapnya

« Previous entries