Posts Tagged ‘sate klatak’

Sate Klatak Enak dan Murah? Temukan di Warung Sate Kambing Mas Rangga

Imogiri merupakan salah satu destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam Jogja dan tempat bersejarah. Beberapa diantaranya yang cukup adalah Makam Raja-Raja Mataram, Kebun Buah Mangunan, dan Hutan Pinus. Selain menawarkan tempat-tempat wisata yang apik dan menarik, Imogiri juga menawarkan ragam kuliner yang tidak boleh terlewatkan. Salah satunya yaitu Sate Klatak.

Sepanjang jalan menuju daerah wisata Imogiri, foodies dapat menemukan warung-warung yang menawarkan Sate Klatak seperti Sate Klatak Pak Pong, Sate Klatak Pak Bari, dan Sate Klatak Pak Jono yang biasanya ramai dikunjungi saat malam hari.

Ada lagi nih satu warung sate klatak yang cukup recommended untuk dijajal di daerah Jl.Imogiri yaitu Warung Sate Kambing Mas Rangga yang biasa buka mulai pukul 07.00 pagi. Warung sate ini menawarkan beragam olahan daging kambing seperti sate klatak, sate bumbu, sate goreng, tengkleng, gule, tongseng, dan nasi goreng.

Warung sate yang terletak di Jalan Imogiri Km. 11 ini selalu ramai dikunjungi pada saat jam makan siang. Berbeda dengan warung sate klatak lainnya, Warung Sate Kambing Mas Rangga dalam 1 porsinya memberikan jumlah tusuk sate yang lebih banyak dan harganya pun lebih murah dibanding warung lainnya. Namun, soal rasa juga nggak kalah saing. Baca Selengkapnya

Advertisements

Nyobain Tengkleng dan Sate Klatak tanpa Kuah di Sate Kambing Pak Bejo, Warungboto

Sate, siapa sih yang nggak tau tentang makanan ini? Masakan khas Indonesia yang masuk dalam daftar jajaran makanan terlezat di dunia berdasarkan survei CNN ini memang banyak jenisnya.

Satu dari Jogja yang terkenal adalah sate klatak. Mendengar nama sate klatak tentunya identik dengan sebuah kawasan bernama Jejeran. Di Jogja, sate klatak tak hanya dapat ditemui di daerah Jejeran saja lho, di tengah kota pun kita dapat menemukan kuliner khas ini. Salah satunya di daerah Warungboto, Umbulharjo, Jogja.

sate-kambing-pak-bejo-warungboto-4

sate-kambing-pak-bejo-warungboto-5

Warung tersebut bernama “Sate Kambing Pak Bejo”. Selain sate, disini foodies dapat menemukan berbagai masakan dari olahan dari daging kambing seperti tongseng, tengkleng, gulai, dan nasi goreng kambing. Baca Selengkapnya

Icip-Icip Sate Kambing Muda Pak Jupaini, Jejeran

Jejeran, nama kawasan tersebut tentunya sudah tidak terdengar asing bagi para pecinta kuliner Jogja. Ya, di sepanjang daerah tersebut kita dapat dengan mudah menjumpai warung-warung yang menjajakan olahan dari daging kambing seperti sate, tengkleng, dan tongseng. Dan yang paling terkenal adalah sate klatak.

Buat foodies yang bingung memilih tempat mana yang akan disinggahi untuk mencicipi nikmatnya sate klatak khas Jogja, kita kasih nih rekomendasinya: Sate Klatak Pak Pong, Sate Klatak Pak Bari, dan satu lagi adalah Sate Klatak Pak Jupaini.

sate-kambing-muda-pak-jupaini-jejeran-imogiri-5

Tidak begitu sulit untuk menemukan dimana warung Sate Klatak Pak Jupaini ini berada karena letaknya yang persis berada di tepi jalan tepatnya beralamat di Jalan Imogiri Timur Km. 10 Jejeran.

Baca Selengkapnya

Icip-Icip Sate Klatak dan Tengkleng di Ronale Resto

Bagi pengguna Telkomsel mendapatkan SMS penawaran promo dari merchants seperti Dunkin Donuts, CFC, dll adalah hal biasa. Namun, ada satu merchant yang masih asing dan rasanya cukup menarik untuk didatangi yaitu Ronale Resto.

Ronale Resto SMS (2)

Ronale Resto SMS (1)

Ya, berawal dari seringnya dapat SMS dari salah satu merchant tersebut membuat kita ingin mencoba untuk kesana. Kebetulan tempat itu juga sering kita lewati saat menuju Sate Klatak Pak Pong. Kita juga tau resto ini masih tergolong baru. Jadi nggak ada salahnya untuk icip-icip menu disana.

Letak Ronale Resto sendiri berada di tepi jalan sehingga cukup mudah untuk ditemukan. Dari tepi jalan kita sudah dapat melihat papan nama restonya yang besar terpasang. Terlihat juga tempat parkir dan restonya yang cukup luas.

Setelah masuk ke resto, pada icip-icip kali ini ada 2 menu yang kita pesan yaitu sate klatak dan tengkleng. Setelah menunggu beberapa saat pesanan pun datang.

Dan taraaa.. Ada yang unik dengan penyajian sate klataknya. Kalau biasanya sate yang ditusuk dengan jeruji besi itu disajikan dalam piring, di Ronale Resto ini disajikan menggunakan hot plate. Waktu pertama kali satenya datang terlihat berasap dan mengeluarkan suara letupan-letupan kecil yang bikin tambah penasaran untuk diicip. Baca Selengkpanya

Nasi Goreng Kambing di Sate Klatak Pak Pong

Hallooo, gimana puasa hari ke-4 belum bolong kan ya? Semoga 26 hari kedepan dilancarkan untuk berpuasa.

Btw, tulisan kali ini bakal bahas salah satu kuliner Jogja. Semoga kalian nggak tergoda kalau baca post ini di kala tengah hari saat bulan Ramadhan. 🙂

Ngomongin kuliner Jogja rasanya memang nggak kan ada habisnya. Nah, salah satu tempat yang menawarkan kuliner khas Jogja adalah Sate Klatak Pak Pong. Tentunya kalian udah nggak asing lagi kan mendengar namanya? Ya, udah banyak yang review juga kog. Terutama mengenai menu sate klataknya yang memang merupakan menu favorit di warung ini. Untuk mengetahui kelezatan sate klatak dan menu lainnya yang ditawarkan di Sate Klatak Pak Pong, silahkan baca disini.

Sate Pak Pong (1)

Baca Selengkapnya

Mencicipi Lezatnya Sate Klathak Pak Jede Khas Jejeran

Buat pecinta kuliner yang berada di sekitar Kampus UIN Sunan Kalijaga atau Jl. Solo, tak perlu jauh-jauh untuk mencari sate klatak sampai ke Jejeran, Imogiri karena ada tempat makan yang lebih dekat dan mudah untuk dijangkau. Tempatnya di Sate Klathak Pak Jede.

Sate Klathak Pak Jede terletak di Jalan Nologaten No.46 Depok, Sleman. Selain letaknya yang mudah dijangkau, tempat makan ini juga memiliki area parkir yang luas dan suasana yang nyaman untuk bersantap. Baca Selengkapnya

Icip-Icip Sate Klatak Pak Pong

Pembaca pasti tau dong sate klatak yang jadi kuliner wajib untuk dicicipi saat ke Jogja, selain gudeg. Buat yang belum tau, sate klatak itu sate yang terbuat dari daging kambing. Yang unik dari sate ini yaitu tidak ditusuk dengan tusuk yang berasal dari bambu atau lidi tetapi dari jeruji besi.

satu porsi sate klatak

satu porsi sate klatak

Nah, salah satu tempat recomended untuk mencoba sate klatak adalah sate klatak pak pong. Sate Klatak Pak Pong terletak di Jl. Stadion Sultan Agung, Wonokromo, Bantul. Jalan paling mudah kalau dari Terminal Giwangan tinggal ke selatan terus sampai perempatan Jalan Imogiri Km. 10 tinggal belok kanan sekitar 500 meter nanti udah ada plangnya. 😀

Sate Klatak Pak Pong

Sate Klatak Pak Pong

Baca Selengkapnya