Suka Pedas? Cobain Pedasnya Kuliner Jogja, Sate Petir Pak Nano!

Jogja, banyak orang merasa makanan Jogja itu manis sampai gudeg aja dibilang mirip kolak. Eits jangan salah ya, Jogja nggak cuma menawarkan kuliner yang cenderung manis saja lho. Bagi foodies yang hobi kulineran dan ingin mencari kuliner pedas khas Jogja, cobain deh Sate Petir Pak Nano yang terletak Dusun Menayu, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul.

Tak sulit untuk menemukan keberadaan warung ini karena letaknya yang berada ditepi jalan yang merupakan jalan lintas Jogja-Jateng (Purworejo/Magelang/Kebumen). Kalau dari arah selatan perempatan Dongkelan tinggal ambil arah kiri/Barat terus. Tepat sebelum jembatan, disitu terdapat rumah yang sekaligus menjadi warung Sate Petir Pak Nano.

Warung Sate Petir Pak Nano buka pada siang hari sekitar pukul 12.00 hingga pukul 17.00. Warung ini menawarkan sate dan tongseng dengan level kepedasan mulai dari PAUD, TK, SD, SMP, SMA hingga Profesor. Inilah salah satu keunikan yang ditawarkan oleh Pak Nano, level pedas berupa jenjang pendidikan.

Kalau kalian nggak suka pedas bisa juga pesan nggak pedas, tapi rasanya kurang greget. Yang enak emang kalau ada pedes-pedesnya. Untuk tongseng, rasa kuahnya pedes ada asem-asemnya. Nano.. Nano banget.. Tenang, pedesnya cuma ngefek di indra pengecapan aja kog, nggak sampai bikin mules. Sementara itu, untuk satenya satu porsi terdiri dari 5 tusuk sate dengan bumbu kecap bertabur biji cabe. Daging sate dari Sate Petir Pak Nano ini cukup empuk dan matang.

Untuk minuman, tersedia minuman dingin kemasan yang dapat diambil dari kulkas pendingin. Bila kalian ingin bernostalgia dengan minuman saparella, disini juga tersedia lho. Ada juga jajanan lawas seperti mie-mie an (merknya lupa). Kalau kepedesan bisa juga dijadikan sebagai penawar. 😀

Cocok banget nih, buat yang laper sehabis main di Pantai Parangtritis dan balik ke arah utara, bisa mampir dulu untuk istirahat di Sate Petir Pak Nano. Selain Sate Petir Pak Nano, kuliner Jogja yang pedas juga dapat ditemukan di Enthok Slenget Kang Tanir dan Iga Sapi Bali.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: