Review Produk dan Belanja Online di The Body Shop

Review ini bukan merupakan ulasan berbayar ya, guys. Artikel dibuat dengan tujuan untuk menyeimbangkan trafik perbandingan pengunjung blog karena berdasarkan alexa jumlah gender yang nyasar ke blog ini antara laki-laki dan perempuan tidak seimbang. Jadi coba-coba lah sesekali posting tentang beauty dan brand yang akan saya bahas adalah The Body Shop.

Siapa sih yang nggak tau The Body Shop? Produk berasal dari Inggris yang merupakan pelopor produk kecantikannya menggunakan bahan alami ini begitu populer di dunia. Pemakai produk ini nggak cuma dari kaum hawa aja lho, kaum adam pun juga banyak yang tertarik.

Belanja Online The Body Shop
Untuk The Body Shop Indonesia, selain melalui website https://www.thebodyshop.co.id/ produk ini dapat dibeli melalui official store di Lazada, Shopee, dan Elevania. Berikut review pembelian online The Body Shop via Lazada dan web TBS.

  1. Pembelian via Lazada
    Dalam rangka Festival Ulang Tahun Lazada Ke-6, The Body Shop official store memberikan diskon hingga 60% untuk produk yang ditawarkan. Disini saya memilih 2 produk yang sedang didiskon yaitu
    – White Musk Deodorant 50 ml (dari harga Rp 109.000 jadi Rp 54.500) dan
    – Mojito Body Sorbet 200 ml (dari harga Rp 199.000 jadi Rp 79.600).
    Lumayan bukan? Yang disayangkan dari pemesanan ini, walaupun dilakukan dalam 1 transaksi dengan 2 item barang dikenakan ongkir 2 barang (Rp 12.600 per item). Sistem ongkirnya kurang ekonomis karena pesanan dipacking jadi 1 tetapi kena 2x ongkir.
  2. Pembelian via website The Body Shop (TBS)
    Pembelian produk The Body Shop melalui https://www.thebodyshop.co.id/ ini saya lakukan saat sedang ada promo hingga 50% dalam rangka Spring Festival periode: 27 April-6 Mei 2018.Kelebihan dari pembelian via web TBS adalah
    – bila pembelian mencapai Rp 250.000,- dalam sekali transaksi maka dapat langsung menjadi member
    – untuk pembelian pertama via website juga bisa mendapat diskon 20% untuk produk dengan harga normal selain skincare dengan subscribe terlebih dahulu maka akan mendapat kode voucher yang dikirim via email
    – setelah menjadi member akan mendapatkan voucher potongan 50.000 dengan minimal pembelian Rp 150.000,- untuk produk dengan harga normal selain skincare
    – selanjutnya download aplikasi mobile dan login setelah 3 hari menjadi member akan mendapatkan voucher potongan 100.000 dengan minimal pembelian Rp 300.000,- termasuk produk skincare. Menarik bukan? Masih ada lagi penawaran apabila menjadi member bila dalam 1 tahun akumulasi pembelian mencapai Rp 3.000.000,- maka status member dari Club member akan upgrade menjadi Fan Member yang berhak atas diskon special sesuai term & conditions.Dalam event promo ini saya memilih untuk mencoba
    – Strawberry body butter 200 ml (dari Rp 229.000 jadi Rp 115.000)
    – Le Pinita Colada body wash 250 ml (dari Rp 99.000 jadi Rp 49.500)
    – Vitamin E Lip Care Stick SPF 15 4.2G ini saya beli tanpa diskon, biar dapat member.
    Dari pembelian ini dapat bonus Sachet Frensh Grape body scrub 10 ml dan voucher 30k Go-Massage. Asyik kan..
  3. Perbandingan pesan produk The Body Shop via Lazada dan Website TBS.
    – Packing (sama baik)
    Keduanya sama-sama rapi dan barang sampai dengan kondisi yang baik.
    – Lama Pengiriman (lebih cepat via Web TBS)
    Lazada: Pesan hari Rabu, 25 April 2018 paket dikirim via Lex pesanan sampai Minggu, 29 April 2018.
    Web TBS: Pesan hari Senin, 01 Mei 2018 paket dikirim via JNE pesanan sampai Jumat, 04 Mei 2018.
    – Ongkos kirim (lebih ekonomis via Web TBS)
    Kalau di Lazada 2 item kena 2 ongkir barang. Di Web TBS 2-3 item masih kena 1 tarif ongkir.
    – Toleransi waktu Pembayaran (lebih lama Lazada)
    Memesan dari Lazada waktu pembayaran diberi batasan 1×24 jam, sementara itu bila memesan via web TBS hanya diberi waktu 5 jam setelah order plus dapat toleransi 2 jam bila ada dalam 5 jam belum melakukan pembayaran.

Review Produk

Berikut sedikit review produk yang saya beli. Sebelumnya saya hanya memakai produk TBS yaitu White Musk Deodorant yang memiliki tekstur seperti air saja jadi memang nyaman di kulit. Mumpung lagi diskon boleh lah coba-coba buat beli produk TBS lainnya yang sebenarnya g butuh-butuh banget.

  1. Body Butter
    Pas milih-milih body butter agak bingung juga antara Le Pinita Colada atau Stawberry? Walaupun diskon 50% g mungkin juga beli dua-duanya karena bakal mubadzir.
    Sebelum memutuskan beli online, saya sempat datang dulu ke store offline yang ada namun body butter strawberry dan Le Pinita Colada tidak tersedia jadi g tau aromanya. Dari review-review kebanyakan banyak yang suka sama body butter strawberry jadi akhirnya saya pilih deh. Pas paketnya dateng dan buka Le Pinita Colada body wash wanginya enak banget, love it! Jadi penasaran sama body butter Le Pinita Colada. Buka website TBS, body butter Le Pinita Colada ini udah ilang dari penawaran, huhu…
    Soal strawberry body butter TBS, baunya g begitu suka lebih enak bau moringa. Akibat kemakan review nih banyak yang bilang baunya manis, kalau buat saya sih lebih mirip bau obat rasa strawberry. Tapi saat diaplikasikan ke kulit cukup tahan lama dan g bikin kulit kering.
  2. Mojito Body Sorbet
    Yang ini rasanya g perlu-perlu banget kalau udah pakai body butter karena fungsinya sebatas melembabkan kulit saja dan tidak tahan lama jadi harus sering-sering pakai. Oles-oles kalau porsinya g pas juga justru menimbulkan bulir-bulir pada kulit.
    Untuk aroma Mojito Body Sorbet ini termasuk yang saya suka. Aromanya seperti campuran daun mint dan lemon, menyegarkan dan membuat rileks. Namun, aroma juga tidak tahan lama. Dalam pemakaian agar menimbulkan efek dingin, bisa melakukan penyimpanan body sorbet di dalam kulkas.
  3. Vitamin E Lip Care Stick SPF 15 4.2G
    Buat bibir kering dan kaku, saya coba ini cukup membantu untuk membuat bibir menjadi lebih halus dan lembut. Lip balm nggak lengket dan tahan lama saat dipakai. Kemungkinan akan saya bahas lebih lanjut dengan compare produk lain.
  4. Le Pinita Colada body wash
    Belum saya coba, namun dari aromanya cukup manis menyegarkan dan paling saya suka diantara produk-produk diatas. Aromanya mirip buah kepel khas Jogja (*kepel ya bukan kepal es Milo yang lagi hits). Saya coba buat cuci tangan busanya banyak namun cepat bersih (licinnya g nempel), aromanya yang enak pun menempel.

Untuk penawaran promo, lebih prefer untuk beli online karena ketersediaan barang di store belum tentu ada. Sekian dari saya. Kalau kalian suka beli online atau di offline store? Produk The Body Shop apa yang kalian suka? Share ya dicomment kalau pas mampir sini :D.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: