Nyobain Kuliner Iga Sapi Bali di Jogja

Pecinta daging yang lagi di Jogja mana suaranya…
Dari sekian banyak kuliner daging-daging yang ada di Jogja, Iga Sapi Bali rasanya sayang untuk dilewatkan begitu saja saat kulineran di Jogja. Menu ini dapat foodies temukan di resto bernama Iga Sapi Bali yang berada di Jalan Umbul Permai, Mudal, Sariharjo, Ngaglik, Sleman.

Untuk menu Iga Sapi Bali tersedia Iga bakar bumbu Bali, Iga bakar madu, Iga bakar kecap, iga bakar spesial, iga penyet, dan iga kecombrang. Disini kami memesan iga bakar madu dan iga bakar special kecap. Menurut saya yang recommended untuk dicoba adalah iga bakar madu, rasanya manis pas cocok sesuai lidah orang Jogja. Kalau yang suka pedas mungkin bisa coba iga bakar bumbu Bali. Untuk iga bakar special kecap rasanya sedikit manis khas bumbu kecap, lebih manis iga bakar madu.

Penyajian makanan disini tidak membutuhkan waktu tunggu yang lama. Ditambah daging iga sapi yang cukup besar tersebut  matang merata dan cukup empuk. Satu porsi iga bakar dapat dinikmati oleh 2 orang. Porsi nasinya juga sangat banyak dan mengenyangkan. Dalam penyajiannya iga bakar dilengkapi dengan kuah yang diwadahkan terpisah. Kuahnya segar dengan rasa agak sedikit pedas. Selain olahan iga bakar, juga tersedia olahan iga lain seperti sop iga bali dan sop iga bening.

Kalau foodies tidak suka daging dan ingin mencoba kuliner khas Jogja atau kuliner tradisional, tempat ini juga menawarkan beberapa menu yang bisa dicoba seperti brongkos, mie lethek, mendoan tempe, garang asem, dan sayur asem. Tersedia juga ayam betutu dan bebek goreng bali. Berikut daftar menu yang tersedia di Iga Sapi Bali:

Tersedia juga kudapan, satu yang recommended untuk dicoba adalah bubur sumsum. Dari tampilannya saja cukup menarik, terdapat hiasan daun pandan dan sedikit warna ungu ditengah yang mempermanis penyajian. Tekstur buburnya cukup lembut dan rasa bubur sumsumnya sebelum dicampur dengan juruh (air gula) cukup gurih. Perpaduan rasa manis dari air gula dan gurihnya bubur sumsum saat dicampur begitu menyatu.

Area makan diresto ini cukup luas, ada area depan, tengah, dan belakang yang bergaya rumah joglo. Furniture kursi dan meja makan terbuat dari kayu yang cukup lebar dan nyaman untuk diduduki. Tersedia juga fasilitas mushola dilengkapi dengan alat sholat. Overall tempatnya cukup bersih dan nyaman sebagai tempat kumpul atau makan bareng teman maupun keluarga.

Bagi yang pengen lanjut kulineran di area Jalan Damai, cobain juga seafood di Kepiting Cak Gundul.

Advertisements

1 Comment »

  1. andi Said:

    setuju baget min…iganya nampol bgt pokoknya…hehehe


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: