Pengen Kuliner Seafood di Jogja? Ke The Crabbys Aja

Buat foodies penggemar seafood yang lagi liburan di Jogja dan pengen makan kepiting, lobster, serta kawan-kawannya, mampir aja ke The Crabbys.

The Crabbys merupakan salah satu tempat makan seafood di Jogja yang terletak di Jalan Kaliurang No.26 Condongcatur. Bagi kalian yang habis jalan-jalan dari Kaliurang atau Monumen Jogja Kembali pas banget untuk singgah makan disini karena lokasi menuju resto masih sejalan (tergantung juga ding arah baliknya kemana :D).

Tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama pasangan atau keluarga. Harganya pun cukup terjangkau dengan paket yang ditawarkan. Kali saya bersama travelmate mencoba paket Gangster Crab. Paket yang dipatok dengan harga Rp 165.000,- ini terdiri dari udang goreng, 2 sayap ayam goreng, dan masakan seafood dengan bumbu saus yang dapat kita pilih sesuai selera. Untuk masakan seafoodnya terdiri dari kerang darah, kerang hijau, lobster, dan kepiting yang dilengkapi dengan potongan jagung manis dan daun bawang.

Ada yang berbeda dari cara penyajian masakan disini. Setelah memesan makanan, meja akan dilapisi dengan kertas seperti kertas kalkir. Tak lama setelah menunggu, taraaa.. Paket pesanan satu per satu pun datang. Udang goreng dan ayam goreng disajikan dalam wajan mini seperti alat masak mainan. šŸ˜€ Kemudian datanglah menu utama dalam wajan besar, seafood tidak disajikan dengan wajan namun dituangkan dalam kertas putih yang sudah digelar diatas meja. Jadi, saat menunggu pesanan jangan sampai mengotori kertas tersebut ya gaes karena kertas itu dijadikan sebagai alas penyajian makanan.

Untuk minuman, yang ditawarkan cukup unik. Pada kesempatan ini, saya memilih kubu dan travelmate memilih pipeline. Warna warninya terlihat menggoda dan rasanya cukup menyegarkan. Kubu merupakan mix jus mangga dan yogurt. Sementara pipeline, rasanya asam manis menyegarkan ada sodanya dilengkapi dengan serutan timun.

Ruang makan diĀ The Crabbys ini tergolong luas, dinding-dinding dihiasi dengan gambar yang lucu. Resto tidak berpendingin ruangan namun masih cukup nyaman karena atapnya cukup tinggi. Disini juga tersedia mushola dan toilet. Ada baiknya bila mau keĀ The Crabbys reservasi terlebih dahulu karena pada jam-jam tertentu biasanya ramai apalagi saat musim liburan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: