Sate Klatak Enak dan Murah? Temukan di Warung Sate Kambing Mas Rangga

Imogiri merupakan salah satu destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam Jogja dan tempat bersejarah. Beberapa diantaranya yang cukup adalah Makam Raja-Raja Mataram, Kebun Buah Mangunan, dan Hutan Pinus. Selain menawarkan tempat-tempat wisata yang apik dan menarik, Imogiri juga menawarkan ragam kuliner yang tidak boleh terlewatkan. Salah satunya yaitu Sate Klatak.

Sepanjang jalan menuju daerah wisata Imogiri, foodies dapat menemukan warung-warung yang menawarkan Sate Klatak seperti Sate Klatak Pak Pong, Sate Klatak Pak Bari, dan Sate Klatak Pak Jono yang biasanya ramai dikunjungi saat malam hari.

Ada lagi nih satu warung sate klatak yang cukup recommended untuk dijajal di daerah Jl.Imogiri yaitu Warung Sate Kambing Mas Rangga yang biasa buka mulai pukul 07.00 pagi. Warung sate ini menawarkan beragam olahan daging kambing seperti sate klatak, sate bumbu, sate goreng, tengkleng, gule, tongseng, dan nasi goreng.

Warung sate yang terletak di Jalan Imogiri Km. 11 ini selalu ramai dikunjungi pada saat jam makan siang. Berbeda dengan warung sate klatak lainnya, Warung Sate Kambing Mas Rangga dalam 1 porsinya memberikan jumlah tusuk sate yang lebih banyak dan harganya pun lebih murah dibanding warung lainnya. Namun, soal rasa juga nggak kalah saing.

Disini foodies dapat mengambil nasi sendiri sepuasnya. Untuk satu porsi sate klatak/sate bumbu berisi 6 tusuk sate. Minusnya kalau di warung sate klatak lainnya, penyajian sate dilengkapi dengan kuah, Warung Sate Kambing Mas Rangga tidak. Namun, sate klataknya terbilang enak dan tingkat kematangan satenya well-done. Dibandingkan dengan sate bumbu kecapnya, kalau saya sih lebih memilih sate klataknya yang gurih.

 

Dilihat dari luar Warung Sate Kambing Mas Rangga memang tidak terlalu luas namun cukup banyak menampung pengunjung, khusus untuk sate walaupun dibakar saat pelanggan memesan namun pelayanan penyajiannya cukup cepat. Soal harga pun tidak menguras dompet, untuk pesanan:

  • 1 sate klatak, tengkleng, dan tongseng Rp 50.000,-
  • 2 sate klatak, 1 sate bumbu, dan tengkleng Rp 63.000,-

Cukup murah dan terjangkau bukan?

Selain sate klatak, saat berkunjung keWarung Sate Kambing Mas Rangga tak ada salahnya juga untuk mencoba tengkleng dan tongsengnya. Untuk kuah tengkleng memiliki rasa yang gurih, sementara kuah tongsengnya agak sedikit pedas.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: