Penerbangan Langsung Jogja-Singapore

Singapura merupakan salah satu negara tetangga Indonesia yang cukup populer sebagai tujuan wisata. Tak heran, bila orang Indonesia banyak yang tertarik untuk berlibur ke negara ini.

Selain letaknya yang tidak jauh dari negara kita, untuk menuju ke Singapura dari berbagai daerah di Indonesia pun sudah banyak di fasilitasi oleh maskapai penerbangan dengan harga yang terjangkau.

Untuk penerbangan langsung dari Jogja ke Singapura misalnya, kami mendapatkannya dengan harga 1.118.000 IDR untuk dua orang bersama maskapai Air Asia (waktu penerbangan 07:25-10:35). Sementara penerbangan sebaliknya Singapura-Jogja (waktu penerbangan 11:10-12:30) menggunakan maskapai yang sama bertarif 1.678.907 IDR. Harga tersebut lebih murah dari pada ke Indonesia Timur atau daerah lainnya di Indonesia bukan?

Masalah tiket sudah beres,

Selanjutnya untuk keberangkatan penerbangan Internasional dari Bandara Adi Sucipto Khususnya Jogja-Singapura dengan Air Asia melalui Terminal B. Pagi itu suasananya rame banget, bebarengan sama jamaah umroh.

Berbeda dengan penerbangan ke daerah-daerah dalam negeri, cetak tiket di terminal ini dilakukan sendiri oleh penumpang melalui mesin yang tersedia. Tenang aja kalau baru pertama kali, nggak perlu bingung karena disitu terdapat petugas yang akan memandu dan membantu.

Langkah-langkah cetak tiket mandiri tinggal ikuti aja perintah yang tertera dilayar seperti masukkan kode penerbangan, checklist nama penumpang, scan paspor, dan tunggu tiket tercetak.

Setelah tiket tercetak, lanjut menuju ruang tunggu bandara. Sebelum memasuki ruang tunggu, tiket akan di scan oleh petugas, kemudian melewati bagian imigrasi untuk cap paspor dan terakhir pemeriksaan barang bawaan.

Saat pemeriksaan barang bawaan, air mineral harus dihabiskan sebelum memasuki ruang tunggu. Kalau air ada di botol minum dan tidak habis diminum maka petugas akan membuang airnya.

Sudah di ruang tunggu. Tinggal tunggu panggilan untuk naik ke pesawat dan terbang ke negara Singa.

Selanjutnya, baca juga pengalaman berada di Bandara Changi dan penerbangan sebaliknya (Singapore-Jogja).

Tips:
Nggak semua penerbangan murah ke luar negeri harus transit dulu. Pinter-pinter aja gaes buat bandingin harga dengan searching langsung ke website maskapai penerbangan.

Note:

  • Lama penerbangan Jogja-Singapore sekitar 2 jam.
  • Terdapat perbedaan waktu antara Jogja dan Singapura, 1 jam lebih cepat waktu di Sg.
Advertisements

3 Comments »

  1. mysukmana Said:

    ingin jalan jalan kesana, dua jam doang? cepet juga ya

    • amey Said:

      iya cepet, 😀
      Coba aja kak jalan ke Sg.

  2. Baru tahu terminal B internasional. Soalnya baru coba terminal B domestik


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: