Icip-Icip Kuliner Khas Solo-Selat Solo Viens

Selain Selat Solo Mbak Lies, ada satu lagi tempat kuliner yang menawarkan kuliner khas Solo yang dikenal juga dengan nama bistik Jawa. Selat Segar & Sup Matahari Vien’s tempatnya.

Berbeda dengan Selat Solo Mbak Lies yang dominan dengan rasa manis, Selat Solo Viens memiliki rasa kuah asam pedas seperti saus. Keduanya memiliki kekhasan dan pecinta sendiri-sendiri. Bagi saya keduanya tetap istimewa dengan ciri khas rasa masing-masing.

Dibanding dengan Selat Solo Mbak Lies, harga menu di Selat Segar & Sup Matahari Vien’s memang terbilang lebih murah dan cocok untuk kantong pelajar/mahasiswa. Berikut daftar menu dan harganya:

  • Selat daging iga Rp 11.500,-
  • Selat daging cacah Rp 9.500,-
  • Sup Matahari Rp 7.500,-
  • Sup Galantin Rp 7.500,-
  • Sup Manten Rp 7.500,-
  • Stup Makaroni Rp 7.000,-

Selain menu selat dan sup, Selat Segar & Sup Matahari Vien’s juga menyediakan menu makanan lain yaitu

  • Nasi timlo Rp 7.500,-
  • Nasi soto ayam Rp 7.000,-

Sementara untuk minuman tersedia aneka jus dan minuman lainnya mulai harga Rp 1.500,- s/d Rp 7.500,-, untuk lebih detailnya dapat dilihat pada menu dibawah ini:

Untuk nasi putih dikenakan tambahan Rp 2.000,-/porsi. Namun jika foodies memesan menu selat, tanpa nasi pun sudah lumayan kenyang. Karena kebetulan waktu datang ke warung ini wortelnya habis, wortel diganti dengan kentang. Jadi dapat kentangnya lumayan banyak dan mengenyangkan.

Selain perbedaan rasa kuah, Selat Solo Mbak Lies dan Selat Solo Viens memiliki sajian yang berbeda pada dagingnya. Bila Selat Solo Mbak Lies daging yang disajikan masih dalam bentuk asli daging, Selat Solo Viens dagingnya disajikan berbentuk bulat. Sepertinya daging tersebut terbuat dari daging giling yang dicampur tepung dan kemudian digoreng.

Warung Selat Segar & Sup Matahari Vien’s terletak di Jl. Hasanuddin No.99 B, D & E, Solo. Warung ini terlihat tak pernah sepi pengunjung, apalagi saat jam makan siang. Wajar saja karena kelezatan dan harga makanannya yang murah meriah.

Kalau kalian suka yang mana Selat Solo Mbak Lies atau Selat Solo Viens, foodies?

2 thoughts on “Icip-Icip Kuliner Khas Solo-Selat Solo Viens”

Leave a comment