Nikmatnya Timlo Sastro Pasar Gede, Solo

Selain selat solo, salah satu kuliner khas Solo yang banyak disukai para wisatawan adalah timlo. Kuliner ini dapat foodies temukan tak jauh dari Pasar Gede Solo di warung yang dikenal dengan nama Timlo Sastro.

timlo-sastro-pasar-gede-kuliner-khas-solo-1

Warung Timlo Sastro terletak di Jalan Pasar Gede Timur 1-2, Solo. Cukup mudah untuk menemukan warung ini karena letaknya yang berada di tepi jalan. Berjalan dari Pasar Gede menuju warung ini pun tak jauh, hanya butuh waktu sekitar 5 menit saja.

Warung Timlo ini buka mulai pukul 06.30-15.30. Selain populer, Timlo Sastro juga dikenal legendaris karena sudah ada sejak tahun 1952. Kuno sekali bukan? Tapi jangan salah, sekali mencicipi makanan tersebut pasti bakal bikin ketagihan. Tak heran, jika tempat makan ini selalu ramai oleh pengunjung.

timlo-sastro-pasar-gede-kuliner-khas-solo-2

Dari sajian timlo di warung ini, foodies dapat melihat kuah yang bening dan segar dengan isian ati ampela, telur bebek pindang (warnanya kehitaman mirip telur khas Cina) dan irisan gorengan tepung yang sering dibilang sosis solo goreng. Hmm, yummy…

Pas banget waktu itu sampai sana hujan deres, setelah memesan tak lama didepan kita pun sudah tersaji timlo dengan kuah yang masih mengebul asap panas ditemani dengan nasi putih bertaburkan bawang goreng diatasnya. Waktunya bersantap! 😀

Nggak cuma rasa timlonya yang spesial, warung Timlo Sastro ini juga menawarkan suasana lain dengan hadirnya live music orkes keroncong yang senantiasa menambah syahdu suasana dan menghibur para penikmat kuliner disini.

Ngomong-ngomong soal harga dan menu warung Timlo Sastro cukup sebanding dengan rasanya. Berikut daftar harga dan menu di Timlo Sastro:

  • Telur kuah Rp 8.000,-
  • Timlo komplit Rp 20.000,-
  • Telur sosis Rp 15.000,-
  • Sosis rempelo ati Rp 16.000,-
  • Sosis kuah Rp 12.000,-
  • Nasi Timlo Rp 10.000,-
  • Nasi putih Rp 5.000,-

Untuk minuman, harganya berkisar Rp 5000 sampai Rp 10.000. Tersedia minuman hangat dan dingin seperti teh manis, jeruk panas, es sirup, es kopi, es coklat, es susu, dan es soda gembira.

Buat kalian yang mampir atau sampai Solo udah kesorean jangan kecewa, kalian tetap dapat mencicipi kuliner khas Solo Timlo Sastro di warung cabang yang berada di Jl. Dr. Wahidin 5 No. 30 (Ruko Tugu Lilin A5) Penumping, Solo yang buka hingga pukul 21.30 WIB.

Advertisements

3 Comments »

  1. Tuan Pembual Said:

    jadi laper

  2. selat solo beda sama dengan bistik solo yah..


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: