Wedangan Pendopo Solo: Angkringan Bernuansa Vintage yang Terkenal di Solo

Melanjutkan cerita kulineran di Solo,
Setelah makan malam di Pecel Solo, kita pun lanjut menuju salah satu angkringan yang cukup terkenal di Solo yang dikenal dengan nama Wedangan Pendopo.

angkringan_wedangan_pendopo_solo-1

Berbeda dengan angkringan di Jogja yang biasanya berada di trotoar, Wedangan Pendopo justru berada di tengah kampung. Tempatnya agak ndelik dan menempati sebuah bangunan rumah kuno yang bernuansa vintage.

Memasuki area Wedangan Pendopo dari pintu belakang, kita dapat melihat gazebo-gazebo dari kayu yang sudah dipenuhi oleh penikmat menu angkringan. Sementara di bagian depan warung angkringan, terdapat tempat lesehan bertingkat yang sekilas mirip rumah pohon.

angkringan_wedangan_pendopo_solo-2

Jika foodies kurang nyaman duduk lesehan, kalian dapat memilih tempat duduk di dalam bangunan rumah yang dilengkapi dengan meja dan interior ruangan yang unik.

Kami pun segera menuju ke dalam bangunan rumah dan memilih menu angkringan yang tersedia seperti gorengan, sate, camilan tradisional khas Solo dan minuman sebagai penghangat malam selepas hujan.

angkringan_wedangan_pendopo_solo-6

Untuk menu yang yang terkenal khas dari Wedangan Pendopo ini adalah nasi sambal goreng lombok ijo. Ditambah lagi, bila foodies memesan camilan seperti sosis dan sate dapat dihangatkan dengan dibakar diatas bara api sehingga menambah cita rasa dan ke-khas-an tersendiri.

angkringan_wedangan_pendopo_solo-5

Sayang sekali karena kondisi perut saat datang ke angkringan ini sudah penuh jadi cuma nyobain sate pisang goreng coklat keju dan coklat hangat. pisang goreng coklat keju recommended untuk dicoba.

Melihat interior ruangan yang dipenuhi dengan hiasan dinding yang unik rasanya seperti berada di jaman dulu. Nggak cuma jadi tempat yang asyik buat nongkrong bareng teman-teman, Wedangan Pendopo juga dapat menjadi referensi tempat untuk kuliner bersama keluarga terutama si buah hati.

Di tempat ini, foodies dapat memperkenalkan berbagai alat musik tradisional (seperti angklung, gendang) dan berbagai barang-barang antik (seperti radio analog dan wayang kulit).

wedangan-pendopo

Bagi kalian yang suka foto-foto dan kuliner tradisional, jangan sampai melewatkan Wedangan Pendopo sebagai persinggahan kuliner saat di Solo.

Note:

  • Wedangan Pendopo terletak di Jalan Srigading I No. 7, Turisari, Mangkubumen, Banjarsari, Solo. Lokasinya tidak berada jauh dari Solo Paragon.
Advertisements

1 Comment »

  1. […] Hujan sudah terang, ayo lanjut cemal-cemil asik dan enak di angkringan Wedangan Pendhopo. […]


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: