Icip-Icip Italian Ice Cream di Ciao Gelato

Siang-siang, panas-panas gini, cocoknya emang cari yang dingin-dingin. Salah satunya yang nggak bisa ditolak adalah ice cream. Nah, kalau lagi jalan-jalan di Jogja dan pengen cari tempat yang adem sambil nyicipin lezatnya ice cream khas Italia. Ciao Gelato bisa jadi pilihan tempat yang tepat.

ciao-gelato-jogja-11

Ciao Gelato terletak tak jauh dari Stasiun Lempuyangan tepatnya di Jalan Sutomo No.46 Yogyakarta. Walaupun bangunan kedainya tidak luas, namun cukup nyaman untuk sekedar santai dan ngobrol-ngobrol karena tidak begitu ramai. Tersedia juga tempat duduk outdoor bagi yang merokok, aneh juga sih kalau tempat ngeskrim malah ngrokok, tapi ya nyatanya emang ada.😀 Karena letak Ciao Gelato tepat berada di tepi jalan yang cukup strategis mending duduk di dalam ruangan yang ber-AC dan nggak berisik oleh suara kendaraan yang lalu lalang.

ciao-gelato-jogja-6

ciao-gelato-jogja-13

Memasuki Ciao Gelato, foodies akan disambut oleh mbak-mbak dan mas-mas yang siap melayani pesanan gelato. Saat memesan di depan kasir kita akan ditanya mau pesan gelato pakai wadah cone, mangkuk (cup yang dapat dimakan), atau cup dari kertas.

ciao-gelato-jogja-8

Untuk cone harganya Rp 25.000,- sedangkan bila menggunakan wadah mangkuk harganya Rp 30.000,-. Dengan harga segitu, foodies akan mendapatkan dua scoop gelato. Kalau menggunakan wadah mangkuk, foodies akan mendapat tambahan 3 topping yang juga dapat dipilih sendiri sesuai selera.

Dengan mangkuk yang dapat dimakan, Ciao gelato juga menawarkan “Pinocchio Cup” yang lucu. Gelato akan dihidangkan dengan bentuk menyerupai kepala pinokio.

ciao-gelato-jogja-3

Di kedai ice cream Ciao Gelato, foodies dapat mencicipi kelezatan dan kelembutan es krim khas Italia yang ditawarkan dalam berbagai rasa diantaranya lemon, vanilla, nutella, white chocolate, malaga, greentea, mint, salt caramel, coffee, white chocolate, dan kookie & cream. Sementara untuk topping tersedia messes, choco chip, oreo, dan almond.

ciao-gelato-jogja-12

Mungkin bagi yang pertama kali baru ke Ciao Gelato akan bingung dengan pilihan ice cream yang banyak. Kita kasih nih sedikit tips memilih paduan scoop gelato:

  • Pilih ice cream dengan warna yang berbeda karena kalau warnanya sama kemungkinan rasanya sama seperti vanilla dan straciatella. Keduanya memiliki warna dan rasa yang sama, bedanya kalau straciatella ada sedikit campuran potongan coklat.
  • Bila memilih vanilla, foodies bisa memadukannya dengan lemon atau coffee. Karena vanilla sendiri rasanya manis, sementara coffee yang rasanya agak pahit atau lemon yang asam menyegarkan jadi keduanya menghasilkan perpaduan rasa yang pas.

Saya sendiri memilih Ciao Ciao Cup dengan gelato rasa vanilla dan straciatella dilengkapi topping oreo, almond, dan choco chip. Sementara travelmate memilih gelato cone dengan rasa ice cream mint dan coffee. Dari rasa yang dipilih, bagi lidah kita yang mint rasanya agak aneh mirip-mirip odol,😀..

Ciao Ciao Cup

Ciao Ciao Cup

Selain ice cream, Ciao Gelato juga menawarkan pizza, coffee, dan snacks seperti waffle, banana split, dan nachos. Kalau mau hemat, manfaatkan diskon yang ditawarkan diantaranya

  • Pada hari Senin – Kamis pukul 21.00-23.00 berlaku diskon 25% all items.
  • Follow instagram Ciaogelato_yk daan verifikasikan di kasir, maka kamu bisa menikmati ciao festival 3 scoop seharga Rp 38.000,- cukup dengan membayar Rp 30.000,- saja. Lumayan diskon Rp 8.000,-.

Sekian. Selamat mencoba!

Makasih kakak buat ice creamnya, kashu.. kashu..🙂

2 Comments »

  1. Tuan Pembual Said:

    mau lagi?
    rasa odol gigi.😀

    • amey Said:

      y ojo sik rasa odol,
      lemon strawberry nutella,
      akeh sik enak :))


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: