Bakso Klenger Ratu Sari, Tempatnya Mencicipi Bakso Super Jumbo di Jogja

Suka kuliner? khususnya bakso? Kalian wajib coba varian bakso dengan ukuran jumbo (dengan berat 250 gram) hingga super jumbo (dengan berat 5 kg) yang ditawarkan oleh Bakso Klenger Ratu Sari.

Dimana kah kalian bisa mendapatkan bakso tersebut? Tempatnya ada di Jalan Wahid Hasyim No. 296 Nologaten, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Sleman.

Bakso Klenger_Ratusari_Nologaten (8)

Tak hanya berbeda dari segi ukuran, makanan yang terbuat dari Olahan dari daging sapi ini juga memiliki ciri khas lain yang tidak ditemukan di warung bakso lainnya yaitu di dalam baksonya terdapat telur ayam.

Penyajiannya pun cukup unik karena menggunakan mangkuk yang juga berukuran besar dilengkapi dengan garpu dan pisau untuk memotong-motong bakso yang berukuran besar itu. Walaupun ukurannya besar, bakso jumbo tersebut tetap memiliki rasa yang nikmat (nggak cuma tepung doang, tapi juga berasa dagingnya), bumbunya merata, dan baksonya matang sempurna.

bakso klenger

bakso klenger

Selain bakso klenger, Bakso Klenger Ratu Sari juga menyajikan varian bakso lainnya yakni bakso campur, bakso urat, bakso rusuk, bakso ceker ayam, bakso petir, bakso londo, dan bakso kaget. Disini juga tersedia bakso yang disajikan lengkap dengan sum-sum lembut yang dapat disedot langsung dari sengkel sapi-nya. Menu tersebut bernama bakso kaget (kaki greget). Eits, jangan buru-buru menyedotnya ya setelah pesanan datang karena sum-sumnya masih panas.

bakso kaki greget

bakso kaki greget

Sama seperti bakso kebanyakan, bakso disini disajikan dengan pelengkap seperti mie bihun dan mie kuning, kerupuk pangsit, sawi, disertai taburan daun seledri yang diiris kecil-kecil dan bawang goreng.

Untuk minumannya, warung bakso yang terkenal dengan bakso klenger ini juga menawarkan pelepas dahaga yang unik dengan gelas yang berukuran jumbo seperti es teh klenger, es lemon tea klenger, es orange klenger, es milo klenger, es cincau klenger, dan es campur klenger. Kalau mau minuman hangat, ada teh, jeruk, milo, kopi, jahe, dan coklat.

Bakso Klenger_Ratusari_Nologaten (1)

Selain sebagai tempat makan, warung bakso ini juga cocok sebagai tempat nongkrong.  Dekorasinya pun cukup unik ala-ala vintage sehingga cocok untuk berfoto-foto. Kursi meja yang berwarna-warni semakin membuat mata kita betah untuk memandang sekitar. Di salah satu sudut, pengunjung juga dapat menemukan spot makan yang eksklusif seperti di dalam pendopo kecil yang muat untuk ditempati berdua.

Bakso Klenger_Ratusari_Nologaten (6)

Note:

  • Bakso Klenger Ratu Sari buka mulai pukul 10.00-21.00 WIB.
  • Saat kesini lebih baik hindari jam makan siang karena lagi rame-ramenya.
  • Bakso kaki greget Rp 30.000,-
    Bakso klenger Rp 24.000,-
    Es teh klenger Rp 8.000,-
    Milo cincau Rp 6.000,-

4 Comments »

  1. Tuan Pembual Said:

    kayane enak.

    • amey Said:

      Cobain aja kak..
      jgn lupa ajak2..

  2. ngiler gini gua ngeliyatnya keknya enak tuh porsi juga agaknya porsi kuli jadi penasaran sama rasanya


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: