Katsu-Katsu: Warung Makanan Jepang di Taman Siswa, Jogja

Suka dengan kuliner ala Jepang? Di daerah Jalan Taman Siswa Jogja, foodies dapat menemukan sebuah warung yang menawarkan makanan Jepang seperti bento, katsu dan ramen. Tempat makan tersebut bernama Katsu-Katsu.

Katsu-Katsu Jl_Tamansiswa (6)

Memasuki tempat makan dengan bangunan 2 lantai yang bertempat di Jalan Taman Siswa 130 Yogyakarta ini kita dapat melihat dekorasi yang menarik. Di lantai 1, kita dapat melihat tembok dengan gravity tulisan yang dipadu dengan gambar seperti doodle yang apik.

Meja pesan yang ada di lantai 1 pun langsung menyambut pengunjung, di meja tersebut kita dapat memilih menu-menu yang disediakan diantaranya chicken katsu, katsu kare, bifu katsu, katsupaghetti, nuggeto katsu, rorade katsu, dan ramen.

Ada juga aneka camilan yang dapat foodies pesan diantaranya bread stick (Rp 10.000,-), cordon bleu (Rp 24.000,-), banana katsu (Rp 19.000,-), dan ramen carbonara (Rp 22.000,-). Keempat makanan tersebut merupakan menu baru di Katsu-Katsu lho.

Dan disini kita nyobain bifu katsu (+bento), chicken katsu (+bento, extra telur), dan banana katsu. Sambil menunggu pesanan, kita pun naik ke lantai 2 dan mengambil tempat makan disana.

Katsu-Katsu Jl_Tamansiswa (2)

Ternyata dekorasi di lantai 2 lebih menarik ketimbang lantai 1. Di lantai 2, tatanan meja dan kursi makanannya pun apik dan rapi. Tembok-tembok dihiasi dengan pigura yang berisi quote tentang makan. Suasananya pun cukup adem karena dibeberapa sudutnya terdapat tanaman-tanaman hias yang melengkapi ruangan.

salah satu sudut indoor

salah satu sudut indoor

Lantai 2 terbagi dalam 2 ruangan yakni indoor dan outdoor. Kalau ingin merokok lebih baik mengambil tempat diluar aja, biar nggak mengganggu pengunjung yang tidak merokok. Walaupun berada di tepi jalan raya, lantai 2 dari resto Katsu-Katsu ini cukup memiliki suasana yang tenang. Lantai teratas yang dimiliki Katsu-Katsu ini juga dilengkapi dengan fasilitas wastafel dan toilet.

outdoor

outdoor

Tidak begitu lama untuk menunggu pesanan siap. Pertama, kita cicipi dulu banana katsu. Banana katsu merupakan pisang goreng yang diluarnya tidak dibalut dengan tepung seperti biasanya melainkan dibalut dengan tepung roti. Dalam penyajiannya, diatas banana katsu diberi susu kental manis yang mempermanis tampilan dan rasa.

banana katsu

banana katsu

Untuk bifu katsu terdiri dari nasi, bento (tahu goreng, wortel parut, mayones), dan daging yang dibalut tepung roti (katsu). Rasa mayones yang dipadukan dengan bifu katsu memang enak. Sayangnya, lapisan tepung pada bifu katsu-nya terlalu banyak jadi bikin kenyang. Porsinya lumayan banyak, sampai nggak abis.

bifu katsu

bifu katsu

Antara bifu katsu dengan chicken katsu isinya sama. Yang membedakan adalah isinya katsunya. Bifu dalam tepungnya berisi potongan daging sapi, sedangkan pada chicken katsu berisi potongan daging ayam.

chicken katsu

chicken katsu

Note:

  • Buka mulai pukul 10.00-22.00 WIB
  • Harga Katsu-Katsu antara Rp 13.000,- sampai Rp 18.000,-
    Bento +Rp 5.000,-
    Bifu katsu Rp 18.000,- +bento Rp 5.000,-

Selamat kashu-kashu ala marsya and the beer😀

1 Comment »

  1. ina may Said:

    nah ini nih yang benar-benar cocok untuk kantong pelajar,
    harganya jan maknyuss tenan.
    terima kasih informasinya, sangat bermanfaat


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: