Mencicipi Tusukan Daging Kambing Muda di Warung Sate Klatak Pak Bari

Akhirnya setelah beberapa kali ‘kecelik’, kesampaian juga buat nyicipin Sate Klatak Pak Bari. Sate Klatak yang belakangan ini tambah populer karena menjadi salah satu lokasi pengambilan film AADC 2, tempat dimana Rangga mentraktir Cinta.

Sate Klatak Pak Bari Wonokromo Jejeran (2)

Keinginan saya dan travelmate untuk ke Sate Klatak Pak Bari bukan karena film AADC 2 lho ya, tapi lebih pengen mencicipi kelezatan sate klatak dan penasaran sama rasa satenya yang katanya enak.

Walaupun terlihat sederhana, warung sate yang menempati Pasar Wonokromo, Jejeran ini selalu ramai didatangi oleh para pecinta kuliner baik dari dalam kota Jogja maupun luar kota. Apalagi saat malam minggu (sabtu malam), pukul 21.00 WIB saja sudah habis namun masih banyak calon pembeli yang berdatangan. Padahal warung baru dibuka sekitar pukul 19.00 WIB.

Sate Klatak Pak Bari Wonokromo Jejeran_ (2)

Setelah sampai di Pasar Wonokromo, kami pun mendatangi meja pemesanan menu. Adapun menu yang kami pesan yaitu sate klatak dan tengkleng (balungan). Saat memesan jangan lupa tuliskan nama karena setelah menu siap kita akan dipanggil untuk mengambil sendiri pesanan tersebut.

tengkleng

tengkleng

Setelah menunggu sekitar 30 menit, pesanan pun siap. Sate dengan potongan-potongan daging kambing yang besar dalam tusukan jeruji besi dihidangkan dengan kuah gulai kuning yang gurih.

Ngomong-ngomong soal satenya, sate klatak di Warung Pak Bari ini memiliki citarasa yang khas karena dibakar dengan bara api arang. Rasanya dominan asin namun bikin nagih. Tekstur daging kambingnya pun empuk karena menggunakan daging kambing muda.

Sate Klatak Pak Bari Wonokromo Jejeran_ (1)

Dengan harga Rp 20.000,- di Sate Klatak Pak Bari ini kita akan mendapatkan 2 tusuk sate kambing. Harga tersebut cukup terjangkau dan sesuai dengan porsi dan kelezatan yang ditawarkan. Dibandingkan dengan warung sate klatak lainnya, tusukan sate kambing di warung Pak Bari ini porsinya lebih banyak dan memuaskan perut lapar.

sate klatak

sate klatak

O iya, untuk sate selain sate klatak tersedia juga sate bumbu. Harganya sama yakni Rp 20.000,-. Tak hanya sate, di Sate Klatak Pak Bari kalian juga dapat mencicipi dan menemukan olahan daging kambing lainnya seperti

  • gule Rp 15.000,-
  • nasi goreng Rp 23.000,-
  • tongseng Rp 20.000,-
  • tongseng kepala Rp 50.000,-
  • tengkleng Rp 20.000,-
  • nasi Rp 2.500,-

Buat kamu pecinta kuliner khususunya sate kambing kalau ke Jogja jangan sampai kelewatan untuk mampir Sate Klatak Pak Bari.

Misi tercapai…

2 Comments »

  1. Daging Alot Said:

    Itu dalam satu porsi ada berapa tusuk satenya?


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: