Ke Gembira Loka Zoo Gara-Gara Pokemon Go!

Demam memainkan Pokemon Go! sepertinya memang sedang melanda gamer-gamer kekinian, tak terkecuali travelmate. Minggu kemarin (24/07/16), Gembira Loka mengadakan event “Pokemon Go Lure Party” mulai pukul 12.00-14.00 WIB. Demi koleksi pokemon, dibela-belain lah ke Gembira Loka Zoo. Ya, gpp lah sekalian jalan-jalan plus cari konten buat posting-posting,😀.

Pokemon Go (2)

Untuk pertama kalinya masuk Gembira Loka Zoo lewat Pintu Barat, terasa lebih nyaman karena jalan ke pintu masuk nggak terlalu jauh dan tempat parkirnya juga lebih lapang, nggak ramai banget. Bayar parkir cuma Rp 2.000,- tapi kalau karcis sampai hilang denda Rp 50.000,- (sayangnya lupa ambil foto karcis parkir tersebut).

Setelah membeli tiket masuk Gembira Loka Zoo Rp 30.000,-/orang, masuk lah kita ke area kebun binatang. Sebelum memasuki area, ternyata sekarang tangan pengunjung dicap dulu kayak di Sindu Kusuma Edupark.

Gembira Loka Zoo (9)

Gembira Loka Zoo (5)

Pencarian Pokemon pun dimulai, sialnya aplikasi gamenya malah nggak bisa kebuka karena koneksi internet yang zonk. Di HP sih muncul 4g tapi buat browsing aja nggak bisa. Sebelumnya, kita memang belum sadar kalau ada free wifi, pas sadar pun nggak tau lokasi menukar tiket dengan password wifi (makanya baca peta).

Nggak semua area di Gembira Loka Zoo, blank spot 4g Indosat kog. Dimulai dari area kapal katamaran koneksi sudah mulai stabil sampai area masuk pintu timur. Pas sampai di lokasi “Lure” koneksi juga udah stabil dan banyak gamers yang lagi maen Pokemon Go! Hampir semua yang berada di area ini, pegang HP. Saya pun mlipir ke taman yang ada ayunan, disebelah labirin. Lumayan adem, bisa nyambi ketik-ketik.😀

lokasi lure

lokasi lure

Dibanding kunjungan terakhir beberapa tahun yang lalu, Gembira Loka Zoo memang sudah banyak berubah. Area bermain anak jadi lebih banyak dan koleksi hewannya pun juga demikian.

Gembira Loka Zoo (7)

Sekarang pengunjung juga dimanjakan dengan adanya kereta dapat mengantarkan pengunjung berkeliling tempat wisata ini tanpa lelah, namun ada biaya tersendiri kalau mau naek kereta tersebut. Bila pengunjung lapar dan tidak membawa bekal di dalam area Gembira Loka Zoo juga terdapat warung yang menjual aneka makanan.

Gembira Loka Zoo (2)

Fasilitas lain yang dimiliki Gembira Loka Zoo saat ini, gerai souvenir, P3K, penyewaan sepeda untuk berkeliling area kebun binatang, dan masih banyak lagi lainnya.

gerai souvenir

gerai souvenir

Bagi yang membawa anak-anak, banyak kegiatan yang bisa dicoba misalnya naik gajah, naik onta, terapi ikan, bermain di kolam tangkap dan kolam celup, serta mengendarai ATV.

onta tunggang

onta tunggang

gajah

gajah

Banyak pemandangan mama papa muda yang gendong balita-balita lucu. Ahh, sekian… Ayok ke Gembira Loka Zoo, keliling-keliling sampai lapaaar!🙂

Note:

  • Gembira Loka Zoo beralamat di Jl. Kebun Raya No.2 Yogyakarta
  • Buka pukul 07.30-17.30 WIB

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: