Dinner Steak di The Icon Jogja

Yeay, makan steak lagi..
Nggak tau kenapa lagi suka aja makan daging-daging..
Dan kali ini, kita mau icip-icip steak di The Icon.

The Icon (5)

The Icon Steak merupakan salah satu restaurant yang menyediakan aneka steak. Tempat makan ini berada di sebelah barat Terminal Condong Catur. Kalau sama Taman Kuliner? Masih ke barat beberapa meter.

Kalau dilihat dari logonya sih keliatan mirip Waroeng Steak and Shake (WS). Ternyata antara keduanya memang masih satu manajemen.The Icon Steak memiliki tempat parkir yang cukup luas, dilihat dari depan bangunannya saja sudah terlihat besar.

The Icon (4)

Memasuki tempat makan ini kita dapat melihat dekorasi yang apik. Tata letak meja dan kursi makan untuk pengunjung pun tertata dengan rapi. Tempat makan  terbagi dalam 2 ruang yakni outdoor dan indoor. Bagian indoornya tergolong cukup luas. Di salah satu sisi bagian tepi, tempat duduk berupa sofa yang empuk.

The Icon (1)

Lanjut ke menu makanan,

Selain sirloin, tenderloin dan wagyu, The Icon menawarkan aneka steak seperti rib eye (68k), rump steak(45k), dan lamp chop(75k). Ada juga menu tambahan antara lain cream soup mushroom (15k), mix vegetable (12k), nasi paprika lada hitam (26k), chicken love (38k), beef love (43k). Sementara minumnya ada jus dan milkshake dengan kisaran harga Rp 14.000 – Rp 17.000.

Untuk saos steaknya terdapat 4 pilihan yakni mushroom sauce, black pepper sauce, barbeque sauce, dan brown.

Di icip-icip kali ini kita milih wagyu dan lamp chop (daging domba) karena penasaran dan belum pernah makan jadi ya pesen itu aja. Taraaa,… Ini dia penampakan lamp chop dengan black pepper sauce dan mashed potato.

Lamp Chop

Lamp Chop

Ternyata dalam satu irisan daging lamp chop terdapat 2 bagian yang berbeda yakni daging dengan tekstur sedikit keras mirip rib eye dan dipinggirnya terdapat seperti koyor dengan tekstur kenyal.

Sementara untuk wagyu, tekstur dagingnya lebih lembut ketimbang lamp chop (ya jelaslah..). Dibanding dengan sirloin dan tenderloin juga lebih lembut wagyu. Dengan harga Rp 110.000, di The Icon kita sudah bisa mencicipi wagyu 150 gr. Lebih murah dibandingkan dengan warung steak lain seperti Holycow dan RnB.

Wagyu

Wagyu

Porsi steak di The Icon bisa dibilang lumayan mengenyangkan dan harganya nggak bikin kantong kosong-kosong amatlah (ya kalau kesininya setelah gajian).

Demikian komen icip-icip di The Icon. Yang pengen langsung aja ke TKP, jangan lupa bawa dompet dan gandengan😛

Note:

  • The Icon buka setiap hari mulai pukul 12.00-22.00 WIB kecuali hari Jum’at 13.00-22.00 WIB
  • Harga belum termasuk pajak 10%

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: