Makan Siang di Tepian Danau Singkarak-Part 3

Cuaca siang itu cukup cerah dan udara sekitar pun juga panas. Perut pun sudah mulai lapar karena pagi sebelum pergi nggak sempet buat sarapan. Maka dari itu kita cari tempat makan terdekat dulu dan merancang rencana perjalanan selanjutnya.

Masuklah kita ke salah satu rumah makan yang ada ditepian Danau Singkarak. Saya pun memilih soto saja sebagai makan siang. Walaupun cuaca panas, makanan berkuah memang tetap jadi pilihan yang enak.

Setelah menunggu, soto pun datang. Terlihat kuahnya berwarna kemerahan. Namun setelah dicicipi nggak pedas kog. Sama seperti soto pada umumnya, soto disini dilengkapi dengan suwiran ayam, bihun, perkedel, dan daun sledri. Yang membedakan adalah suwiran ayamnya digoreng sampai kering sehingga menciptakan tekstur krispy. Selain itu, sotonya juga ditambahkan krupuk merah yang disajikan tanpa terpisah. Walaupun keliatannya cuma dikit tapi udah lumayan bikin kenyang kog. Rasanya juga lumayan nggak mengecewakan.

Makan Siang di Danau Singkarak (2)

Untuk harga makanan di rumah makan ini bagi saya agak mahal sih, pesenan waktu itu nasi kepala ikan, nasi soto, es teh, dan segelas jus alpukat dihitung Rp 80.000,-.

Rumah makan ini juga menyediakan jasa berkeliling perairan Danau Singkarak menaiki perahu lho. Nggak ada salahnya juga untuk mencoba. 🙂

Setelah makan selesai, kita pun santai sejenak menikmati suasana sekitar Danau Singkarak kemudian shalat. Kemudian karena tadi nggak dapat hotel, kita lanjut saja jalan ke Lembah Anai.

Rumah makan di tepi Danau Singkarak

Rumah makan di tepi Danau Singkarak

Untuk menuju Lembah Anai dari Singkarak, kita menaiki angkutan umum. Setelah menunggu kurang lebih sekitar 30 menit di depan tempat makan siang tadi akhirnya ada juga bus yang bisa ditumpangi.

Perjalanan menuju Lembah Anai dari Singkarak dapat ditempuh dengan menaiki bus dengan rute Singkarak-Terminal Padang Panjang-Lembah Anai. Selengkapnya dapat dibaca disini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: