12 Tempat Piknik Asik di Bukittinggi

Setelah semalam bisa tidur karena kelelahan jalan kaki selama 3 jam cari penginapan. Hari ini waktunya untuk explore wisata di Bukittinggi. Oh ya sebelumnya, mungkin ada yang bertanya-tanya “Mengapa memilih Bukittinggi sebagai destinasi wisata?”

  • Alasan memilih Bukittinggi sebagai destinasi wisata karena kota ini memiliki wisata sejarah dan wisata alam yang cukup menarik untuk disusuri.

wisata bukittinggi

Sayangnya pada kesempatan kali ini, kita nggak banyak explore wisata sejarahnya. Target kunjungan di Bukittinggi pada hari pertama yakni:

  1. Jam Gadang (Big Ben-nya Indonesia)
  2. Pasar Atas
  3. Pasar Bawah
  4. Janjang Ampek Puluah
  5. Ngarai Sianok
  6. Goa Jepang
  7. Janjang Koto Gadang (Greatwall-nya Indonesia)
  8. Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan
  9. Jembatan Limpapeh
  10. Benteng Fort de Kock

Dari semua tempat diatas yang gagal dikunjungi adalah Janjang Koto Gadang dan Benteng Fort de Kock cuma jadi tempat persinggahan googling cara ke Danau Maninjau.

Yak pukul 14.00, secara spontan travelmate ngajak ke Danau Maninjau. Saya sih, oke2 aja. Rencana ke Janjang Koto Gadang pun diganti ke Danau Maninjau. Dari Benteng Fort de Kock balik lagi ke Taman Margasatwa Kinantan lewat Jembatan Limpapeh terus lewat Pasar Atas kemudian lanjut menuruni anak tangga (Janjang Ampek Puluah) menuju Pasar Bawah. Dari Pasar Bawah inilah kita memulai perjalanan ke Danau Maninjau. Cara menuju kesana silahkan baca di post berikutnya.😀

Balik lagi ke list destinasi, 10 tempat wisata di Bukittinggi tersebut letaknya cukup berdekatan jadi bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Kalau capek, keliling-keliling aja dulu naik bendi (semacam delman).

Kalau mau nambah kunjungan ke tempat wisata bersejarah, pas di depan Taman Panorama (tempat dimana kita dapat menikmati pemandangan alam Ngarai Sianok dan Goa Jepang) terdapat pula sebuah museum bernama Museum Perjuangan Tri Daya Eka Dharma. Tak jauh dari Pasar Bawah, ada juga Rumah Kelahiran Bung Hatta (nggak sempat mampir ke rumah bersejarah tersebut karena taunya telat, pas naik angkot ke Terminal Aur Kuning untuk selanjutnya pindah destinasi ke Payakumbuh baru liat, jadi ya lewat aja).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: