Kulineran Seafood Malam Hari di Warung Seafood Mbak Devi

Setelah bulan kemarin nyicipin kepiting saos asam manis di Kepiting Cak Gundul 1992 Jogja, untuk kembali memanjakan lidah dan perut di bulan ini kita kembali kulineran seafood di Warung Seafood Mbak Devi.

Warung Seafood Mbak Devi (1)

Warung Seafood Mbak Devi ini terletak di seberang SMA N 7 Yogyakarta, sekitaran daerah pojok beteng tepatnya berada di Jl. M.T Haryono No 64 Pugeran. Kalau kalian lagi wisata malam di Alun-Alun Selatan bisa deh coba mampir, letaknya nggak begitu jauh dari situ.

Malam itu, kami mencoba memesan kepiting saos asam manis dan cumi goreng. Cumi gorengnya nggak pakai tepung karena yang pakai tepung emang nggak ada. Bila memesan menu kepiting, di Warung Seafood Mbak Devi kita dapat memilih sendiri kepiting segar yang akan dimasak.

Warung Seafood Mbak Devi (2)

Dibandingkan dengan Kepiting Cak Gundul, rasa saos dan bumbunya memang kalah. Tapi rasa kepitingnya lebih enak di Warung Seafood Mbak Devi. Kepitingnya memiliki rasa manis dan dagingnya lebih berisi. Sayangnya, daging kepitingnya lengket dengan cangkang. Untuk memisahkan daging dari cangkangnya butuh usaha lebih keras, tsaah bahasanya lebay dikit…

cumi goreng

cumi goreng

kepiting saos

kepiting saos

Di Warung Seafood Mbak Devi ini terdapat dua pilihan tempat duduk yakni di kursi dengan meja seperti layaknya kaki lima biasa dan lesehan. Lesehannya cukup luas dan nyaman. Yang bikin kurang nyaman karena sering ada pengamen namun kalau kita nggak ngasih juga nggak masalah, mereka nggak maksa kog.😀

Kalau mau ngasih siapin aja recehan di dekat tempat duduk karena repotnya kalau tangan belepotan saos pas lagi makan kepiting atau kerang masa harus buka-buka tas/dompet ntar malah cemong kemana-mana.😛

Selain kepiting saos dan cumi goreng, Warung Seafood Mbak Devi juga menyediakan menu seafood lainnya diantaranya

  • kepiting besar (goreng/saos/rebus),
  • cumi (goreng/saos/rebus),
  • kerang (goreng/saos/rebus),
  • udang (goreng/saos/rebus),
  • bawal (goreng/saos),
  • kakap (goreng/saos),
  • dan bandeng (goreng/saos).

Porsi nasi disini lumayan banyak alias mengenyangkan. Walaupun harganya hanya Rp 3.000,- saja buat yang nggak laper-laper banget mending sih pesen nasinya satu aja terus dibagi dua daripada dibuang sayang.

Daftar harga dan menu Warung Seafood Mbak Devi

Daftar harga dan menu Warung Seafood Mbak Devi

Soal harga seafood di Warung Seafood Mbak Devi ini masih terbilang merakyatlah antara Rp 15.000,- s/d Rp 85.000,-. Sementara untuk minumannya tersedia teh dan jeruk Rp 3.000,-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: