Icip-Icip Sate Klatak dan Tengkleng di Ronale Resto

Bagi pengguna Telkomsel mendapatkan SMS penawaran promo dari merchants seperti Dunkin Donuts, CFC, dll adalah hal biasa. Namun, ada satu merchant yang masih asing dan rasanya cukup menarik untuk didatangi yaitu Ronale Resto.

Ronale Resto SMS (2)

Ronale Resto SMS (1)

Ya, berawal dari seringnya dapat SMS dari salah satu merchant tersebut membuat kita ingin mencoba untuk kesana. Kebetulan tempat itu juga sering kita lewati saat menuju Sate Klatak Pak Pong. Kita juga tau resto ini masih tergolong baru. Jadi nggak ada salahnya untuk icip-icip menu disana.

Letak Ronale Resto sendiri berada di tepi jalan sehingga cukup mudah untuk ditemukan. Dari tepi jalan kita sudah dapat melihat papan nama restonya yang besar terpasang. Terlihat juga tempat parkir dan restonya yang cukup luas.

Setelah masuk ke resto, pada icip-icip kali ini ada 2 menu yang kita pesan yaitu sate klatak dan tengkleng. Setelah menunggu beberapa saat pesanan pun datang.

Dan taraaa.. Ada yang unik dengan penyajian sate klataknya. Kalau biasanya sate yang ditusuk dengan jeruji besi itu disajikan dalam piring, di Ronale Resto ini disajikan menggunakan hot plate. Waktu pertama kali satenya datang terlihat berasap dan mengeluarkan suara letupan-letupan kecil yang bikin tambah penasaran untuk diicip.

sate klatak

sate klatak

Sambil nunggu asapnya hilang, saya pun mencoba kuahnya terlebih dahulu. Dari penampakannya kuah sate klatak disini juga berbeda dari kebanyakan. Kuah santannya kental dan ditaburi bawang goreng. Rasanya gurih manis. Bagi lidah saya sih enak. Untuk potongan daging satenya kalau masih anget-anget sih agak empuk tapi kalau udah dingin jadi sedikit keras.

Lanjut icip-icip tengklengnya, saya suka rasa kuahnya yang manis dan tidak amis, di dalam mangkuknya juga terdapat bumbu-bumbu yang digunakan. Banyaknya bumbu tersebut yang menambah kelezatan kuahnya. Tengklengnya lumayan enak, kata unyu-unyu di sebelah saya sih rasanya kayak tengkleng khas Solo. Saya sendiri belum pernah mencoba tengkleng khas asli Solo jadi belum bisa membandingkannya.

tengkleng kambing

tengkleng kambing

Ditengah-tengah menghabiskan tengkleng, kita pun nambah satu pesanan lagi sambil mencoba menanyakan terkait promo yang ada di SMS dan ternyata promo tersebut hanya berlaku untuk menu yang disebutkan. Itupun menunya sudah habis. Kata mbak-mbaknya promo tersebut masih berlaku satu bulan dari tanggal SMS masuk.

Pesanan tambahan pun datang, iga bakar..

iga bakar

iga bakar

Lagi-lagi penyajiannya menggunakan hotplate dan diberi tambahan sayuran seperti bunci dan wortel. Rasa iganya kalau saya bilang sih malah kayak empal dengan tekstur yang kering. Porsinya terbilang dikit, hehehe..

Sekian komen icip-icip di Ronale Resto. Bagi yang penasaran kalau lewat Jalan Imogiri Timur cobain aja buat mampir kulineranšŸ˜€

Note:

  • Ronale Resto terletak di Jl. Imogiri Timur Km. 8,5 Demangan, Kopen, Pleret, Bantul.
  • Buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00
  • Selain sate klatak, tengkleng, dan iga bakar, Ronale Resto juga menyediakan menu lain diantaranya sop buntut, nasi gurih ungu, ingkung ayam bakar, dan gurame.Ā Untuk daftar menu dan harga dapat dilihat disini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: