Menukarkan Poin GlobalTestMarket dengan Voucher Fisik

Bagi para anggota komunitas GlobalTestMarket tentunya sudah tau kan bila awal tahun lalu GTM telah merubah hadiah yang semula hanya berupa cek menjadi beragam voucher. Bagi yang tetap ingin mendapatkan hadiah yang dapat diuangkan dapat memilih penukaran ke akun Paypal.

g2

Sedikit cerita, akhir tahun lalu saya mendapatkan cek dari CNB (City National Bank). Sayangnya cek tersebut sangat sulit untuk diuangkan, alasannya silahkan baca disini. Akhirnya saya memutuskan untuk tidak mencairkan cek tersebut dan sampai saat ini cek tersebut tidak saya kembalikan seperti yang teman-teman lain lakukan.

Balik lagi ke pembahasan penukaran terbaru, berdasarkan pengalaman teman-teman yang telah menukarkan point ke Paypal kabarnya 5-10 hari dari permintaan sudah masuk ke akun. Saya sih belum pernah nyoba karena nggak punya akun Paypal. Takutnya malah jadi ribet dan malah nggak dapet apa-apa lagi.

Akhirnya setelah poin tercukupi untuk ditukarkan, saya pun memilih untuk menukarnya dengan 4 voucher Carrefour dan 1 voucher wakai. Ternyata penukarannya bisa dikombinasi lho, nggak cuma 1 jenis voucher aja..

Mungkin ada yang masih bingung, bagaimana cara penukaran poin dengan voucher? Ikuti aja langkah-langkah di bawah ini:

  1. Masuk ke akun GTM dan pastikan poin telah memenuhi syarat untuk penukaran. Bila sudah, klik tombol “TUKAR SEKARANG”
    g1
  2. Klik voucher yang akan kamu pilih (disini saya memilih voucher carrefour). Maka akan muncul seperti gambar dibawah, klik “Tukar Sekarang”
    g3
  3. Setelah itu halaman akan berganti kemudian isikan jumlah voucher yang diinginkan. Lalu klik tombol “perbarui”,
    g4maka sistem akan menghitung total marketpoints
    g5
  4. Bila ingin meng-kombinasi-kan voucher yang telah dipilih dengan voucher lainnya, klik “lanjutkan berbelanja” dan pilih voucher yang diinginkan dan isikan jumlahnya. Kemudian klik “perbarui” agar sistem menghitung total marketpoints.
    g6Bila sudah selesai klik “tukar”
  5. Dihalaman berikutnya user akan diminta untuk mengisikan alamat pengiriman. Bila sudah selesai mengisi klik tombol “Gunakan Alamat Ini”
    g7
  6. Selanjutnya user akan dimintai konfirmasi pesanan, masukkan password akun GTM dan klik tombol “Selesaikan Pesanan Anda” agar pesanan dapat diproses
    g8
  7. Pesanan telah selesai diproses dan user akan mendapatkan email pemberitahuan bahwa pesanan akan sampai dalam waktuu 4-6 minggu setelah tanggal pemesanan.
    g10

Demikian cara penukaran voucher dari GTM. Kita tunggu saja, apakah voucher pesanan sampai sesuai waktu yang telah ditentukan? Bila sudah sampai info akan saya update.

2 Comments »

  1. febby Said:

    salam kenal🙂
    mau tanya, gift card wakainya ada syarat minimum pembelian tidak ya? terima kasih

    • amey Said:

      untuk pembelian voucher wakai kurang tau, sepertinya nominal minimum pembelian adalah Rp 50.000,- CMIIW
      salam kenal🙂


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: