7 Spot Foto-Foto Cantik di Sekitar Parangtritis

Parangtritis, siapa sih yang nggak tau tempat ini? Rasanya hampir semua orang mengetahui keberadaannya. Tempat yang dikenal karena pantainya tersebut rupanya juga menawarkan beberapa spot menarik untuk berfoto-foto. Dimana sajakah spotnya? Yuk, langsung aja disimak dibawah ini:

1. Pantai Parangtritis

Pantai yang dikenal memiliki nuansa magis dan keindahan pemandangannya terutama saat matahari tenggelam ini memang sangat menarik untuk dikunjungi dan diabadikan dalam bingkai foto.

2. Gumuk Pasir Parangkusumo

Gumuk Pasir Parangkusumo

Gumuk Pasir Parangkusumo

Yang pengen pre-wedding di tempat terbuka (outdoor), nggak ada salahnya untuk mengabadikan moment tersebut di Gumuk Pasir Parangkusumo yang memiliki nuansa padang pasir seperti di Timur Tengah. Kalian dapat mengambil waktu saat pagi maupun sore hari dimana sinar matahari tidak terlalu terik. Baca selengkapnya disini.

3. Bukit Parang Endog

Selain dapat menikmati keindahan pemandangan matahari di Parangtritis dari tepi pantai, kalian juga dapat menyaksikannya dari atas bukit bernama Parang Endog. Spot yang biasanya digunakan sebagai start olahraga paralayang ini saat sore hari berubah menjadi tempat nongkrong dengan suguhan pemandangan samudra. Saat mulai gelap, dari spot tersebut pengunjung juga akan disuguhi pemandangan desa sekitar yang berubah membentuk lampu-lampu kecil.

4. Landasan Pacu Pantai Depok
Spot foto Parangtritis_ (3)Siapa sangka landasan pacu yang biasanya digunakan untuk keperluan aeromodelling bisa menjadi tempat yang fotogenik. Landasan pacu yang memiliki panjang jalan sekitar 400 m ini menawarkan latar perbukitan dan beberapa titik jalan ber-zebra cross yang ciamik untuk action di depan kamera.

5. Jalan Pantai Parangtritis-Pantai Depok
Spot foto Parangtritis_ (1)Saat menuju Pantai Parangtritis/Gumuk Pasir dari arah Pantai Depok, kalian pasti akan melewati jalan yang teduh karena kanan kiri jalannya ditumbuhi cemara pantai. Tidak ada salahnya untuk berhenti sejenak dan berfoto-foto di tempat itu. Namun berhati-hatilah terhadap kendaraan yang lewat karena jalan tersebut merupakan jalan umum.

6. Queen of the South Resort Parangtritis

Di resort ini pengunjung nggak hanya bisa foto-foto dengan spot yang cantik tetapi juga dapat merasakan ketenangan dan suasana yang romantis menjelang sunset. Untuk masuk ke resort ini nggak perlu nginep juga bisa kog, sekedar makan/minum di restaurant yang ada disana bisa jadi pilihan yang asyik sambil menanti senja. Dengan membayar Rp 100.000,-/orang, pengunjung akan mendapatkan air mineral dan biskuit cookies. Baca selengkapnya disini.

7. Watu Lumbung

sumber gambar: panduanwisata.id

sumber gambar: panduanwisata.id

Sekitar 4 km dari Pantai Pantai Parangtritis, pengunjung dapat menemukan sebuah kampung edukasi yang menawarkan panorama alam yang menawan. Di @kedai_wedangan, pengunjung bisa mendapatkan kopi, tahu cocol, dan pisang keju bakar dengan memberikan 3 buku layak baca. Menarik bukan konsep yang diusung kampung edukasi ini?

Sekarang sudah tau kan spot-spotnya, gimana menurut kalian bagus-bagus kan? Tertarik untuk kesana?

2 Comments »

  1. mawi wijna Said:

    Makin populer deh tempat-tempat di atas jadi lokasi Selfie.šŸ˜€

    Kalau sampai Gua Langse jadi lokasi selfie itu makin kebangetan, hahaha.šŸ˜€

    • amey Said:

      ketoe rada ekstrim sih. Lagipula selain track ke Gua Langse yang nggak gampang, retribusinya juga lumayan. Beda sama lokasi diatas, hehehe..šŸ˜€


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: