Nyobain Kuliner Seafood di Kepiting Cak Gundul 1992 Jogja

Hujan-hujan enaknya makan malem apa ya? Kalau biasanya cuma bikin mie rebus, malem ini beda. Demi apa nerobos hujan dari selatan ke utara buat makan kepiting. Makan seafood malem-malem, nggak salah? Nggak dong, daripada ke bawa mimpi.😀

Dan tempat yang kita kunjungi untuk menemukan kepiting segar malam-malam adalah Kepiting Cak Gundul 1992 Jogja. Kepiting Cak Gundul 1992 di Jogja beralamatkan di Jalan Damai Gang Watu Gede, Sariharjo, Ngaglik, Sleman. Tempat makan seafood ini buka mulai pukul 12.00-22.00 WIB.

Kepiting_Cak_Gundul_1992_Jogja (4)

Buat yang belum tau dimana letak persisnya Kepiting Cak Gundul 1992 Jogja. Lebih gampangnya lewat Jalan Kaliurang aja. Ikuti plang “Lidah Jawa Resto” karena letaknya nggak jauh dari resto tersebut. Kalau dari “The Captain” atau “Angkringan Mojok” masih bablas terus. Ntar masuk aja gang yang ada plang “Lidah Jawa Resto”. Kalau pas malem, gangnya kelihatan dengan nyala lampu-lampu kecil dari Pasta Banget Signature.

Sesampainya di tempat, segera lah kita masuk ke dapur dan memesan menu karena sudah kelaparan dan kedinginan efek hujan. Menu yang kita pesan adalah udang goreng tepung, terong sambal, cah kangkung, dan kepiting. Minumnya teh anget dan kelapa muda.

Ada yang menarik saat memesan menu kepiting, kita akan diminta untuk memilih sendiri kepiting yang akan dimasak untuk kemudian disajikan. Saat memilih, kita pun dapat melihat bahwa kepitingnya masih benar-benar hidup.

kepiting segar

kepiting segar

Sambil menunggu pesanan matang, kita pun memilih tempat duduk di gazebo. Tak lama kemudian pesanan pun sudah datang nasi putih, kerupuk, cah kangkung, terong sambal, dan cumi goreng tepung. Terakhir matang adalah kepiting saos asam manis yang masih berasap-asap. Serbu!

Kepiting_Cak_Gundul_1992_Jogja (1)

Sesuai nama tempatnya, menu yang terkenal dari Kepiting Cak Gundul 1992 ini ya kepitingnya. Oh, ya pas disajikan cangkang kepiting sudah dipecah sehingga membuat kita mudah untuk memakannya tanpa perlu tang.

kepiting asam manis

kepiting asam manis

Mari kita icip! Saat makan bagian yang disajikan paling atas rasa kepitingnya manis. Teksturnya pun lembut. Begitu dapat yang bagian bawah, rasa daging kepitingnya jadi pedas mungkin karena saosnya mengental dibagian bawah. Pletak-pletuk… Pletak-pletuk… tanpa terasa kepitingnya sudah habis. Enak dan mengenyangkan.😀

Rata-rata kematangan masakan disini cukup pas seperti cah kangkung yang renyah dan cumi tepung gorengnya juga empuk. Kemudian untuk terong sambalnya: terongnya matang pas, enak, dan nggak pedes. Overall delicious

Kepiting_Cak_Gundul_1992_Jogja (2)

Ternyata makan seafood malem-malem itu enak. Beneran deh! **Ngracunin yang lagi diet** Apalagi ditraktir. Terima kasih my lovely.🙂

sisa-sisa keganasan lapar

sisa-sisa keganasan lapar

Kepiting_Cak_Gundul (3)

Kepiting_Cak_Gundul (2)

Note:

  • Kepiting Cak Gundul 1992 ini memiliki area yang cukup luas sehingga cocok juga digunakan sebagai pilihan tempat makan bareng keluarga apalagi anak-anak.
  • Sekali makan berdua pesenan segini
    0,8 kg kepiting super Rp 192.000,-
    1 cumi tepung Rp 48.000,-
    2 nasi Rp 12.000,-
    1 terong Rp 12.000,-
    1 kangkung Rp 20.000,-
    1 kelapa muda Rp 10.000,-
    1 teh Rp 5.000,-
    kena pph 10%
  • Siapkan budget😀

    Daftar harga dan menu Kepiting Cak Gundul 1992

    Daftar harga dan menu Kepiting Cak Gundul 1992

 

5 Comments »

  1. Tuan Pembual Said:

    lapaaaar…

  2. duuuh udh lama ga makan kepiting.. eh kepiting cak gundul ini ada cabang di jakarta loh.. aku prnh lewatin, tapi ga prnh kesana.. stlh baca ini jd kepengin😀

    • amey Said:

      bener banget di Jakarta memang ada cabangnya, klo gk salah daerah Kelapa Gading. Cobain2 kak…😀

  3. ILYAS AFSOH Said:

    Hipnoterapi Semarang
    Kepiting dapat mengobati penyakit lupa , katanya


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: