Menanti Senja dan Makan Malam di Abhayagiri Restaurant

Bingung cari tempat yang asyik buat jalan-jalan sore di Jogja bareng pasangan lanjut dinner romantis? Nggak perlu bingung karena di Jogja ada banyak tempat yang bisa kamu pilih untuk menghabiskan sore dengan jalan-jalan menyaksikan senja bersama pasangan dilanjutkan makan malam romantis berdua. Salah satu pilihan tempatnya adalah Abhayagiri Restaurant.

Abhayagiri Restoran (5)

Abhayagiri Restaurant terletak tak jauh dari Candi Ratu Boko. Jadi, nggak ada salahnya untuk jalan-jalan terlebih dahulu berburu sunset ke Candi Ratu Boko lalu lanjut makan malam di Abhayagiri Restaurant.

Abhayagiri Restaurant terletak di Dusun Sumberwatu, Sambirejo, Prambanan, Sleman. Tempat makan ini bisa dibilang romantis karena memiliki pemandangan yang cukup indah dengan menyuguhkan view Gunung Merapi, Candi Prambanan, Sojiwan, dan desa-desa sekitar masih yang hijau.

Abhayagiri Restoran_1 (2)

Abhayagiri Restoran2 (1)

Posisi Abhayagiri yang berada diatas bukit membuat tempat ini memiliki udara yang sejuk dan suasana yang tenang. Memasuki restaurant pengunjung akan disambut dengan alunan musik Jawa yang syahdu seperti backsound di website sumberwatuheritage disertai suguhan arsitektur bangunan dan dekorasi bernuansa tradisional semi modern.

Abhayagiri Restoran2 (4)

Abhayagiri Restoran_1 (5)

Terdapat dua pilihan tempat makan yakni di dalam ruangan (indoor) atau di luar ruangan (outdoor). Untuk dapat menikmati pemandangan lebih leluasa lebih baik pilih tempat duduk yang ada di luar. Pastikan juga datang kesini saat cuaca cerah.🙂

Abhayagiri Restoran (7)

Abhayagiri Restoran2 (2)

Sebagai tempat kuliner, Abhayagiri Restoran menyediakan menu tradisional dan western yang terdiri dari appetizers, salads, snack, dessert, dan beverages. Beberapa menu utama internasional yang ditawarkan diantaranya yaitu tenderloin steak, chicken labrador, grilled salmon, chicken teriyaki, dan beef black pepper. Sedangkan untuk menu utama indonesia diantaranya nasi goreng, sop buntut, bebek kebuli, sate maranggi, empal gentong, kambing rica, ayam kampung (bakar/goreng).

black pepper

black pepper

Abhayagiri Restaurant ini nggak hanya bisa dikunjungi bareng pasangan aja tetapi asyik juga dikunjungi bareng temen maupun keluarga. Buat yang dateng bareng keluarga, tersedia juga menu paket keluarga dengan harga mulai dari Rp 520.000,- hingga Rp 625.000,-.

Karena resto ini selalu ramai alangkah baiknya untuk melakukan reservasi terlebih dahulu, apalagi bila menginginkan posisi tempat makan yang dihadapkan langsung pemandangan alam yang menenangkan. Reservasi dapat dilakukan melalui nomor telp. 0274-4469277. 

***

Sore itu datang Abhayagiri cuaca tidak begitu cerah (baca: mendung) dan kita datang tanpa melakukan reservasi terlebih dahulu sehingga tempat duduknya nggak bisa milih. Tapi tempatnya lumayan nyaman tepatnya di depan kolam renang.

Abhayagiri Restoran_1 (3)

Pada icip-icip kali ini, kita memesan beef black pepper, apple tart tatin, melted chocolate cake, strawberry blush, dan kunyit asem. Sambil menunggu semua pesanan datang, saya pun berjalan-jalan menikmati pemandangan dan suasana sekitar restoran sambil berfoto-foto. Karena mendung, pemandangan agak berkabut dan Gunung Merapi tidak terlihat. Namun, saat hampir petang terlihat sedikit senja dan puncak Merapi terlihat samar.🙂

Abhayagiri Restoran (4)

Abhayagiri Restoran2 (3)

Ngomongin makanannya, rasa beef black pepper cukup enak dan dagingnya empuk, walaupun keliatan porsinya dikit tapi sudah mengenyangkan kog. Lanjut melted chocolate cake, bagi saya teksturnya cukup lembut tapi rasanya manis banget lebih enak apple tart. Strawberry blushnya terasa segar.🙂

melted chocolate cake

melted chocolate cake

apple tart

apple tart

Selesai makan, magrib pun tiba. Tak perlu keluar restoran untuk menemukan mushola, di Abhayagiri terdapat fasilitas mushola yang cukup luas dan sangat bersih. Selain mushola, toiletnya pun juga bersih. Setelah magrib, pemandangan desa-desa yang ada dibawah pun berganti dengan banyaknya lampu yang menyala seperti lilin-lilin kecil.

Abhayagiri Restoran (6)

Terakhir, bayar bill. Soal harga, bagi saya sih termasuk lumayan mahal. Tax service kena 20%. Tapi tempatnya yang bersih, nyaman, pelayanannya yang ramah, dan keindahan view yang disuguhkan memang bikin berkesan.

Sesi Abhayagiri selesai, lanjut kondangan.😀

Note:

  • 1 strawberry blus Rp 55.000,-
  • 1 kunyit asem Rp 39.000,-
  • 1 apple tart Rp 40.000,-
  • 1 melted choc cake Rp 43.000,-
  • 2 beef black pepper Rp 198.000,-
  • service charge 10%
  • gov tax 10%

4 Comments »

  1. mawi wijna Said:

    nabung 2 bulan buat makan disini.😀

    • amey Said:

      bhihihi.. *aku sih klo kesana lagi cm numpang minum aja😀

  2. Kemarin temen2 kantor cabang yg di cabang lain, outingnya ke jogja, dan merka cerita makan di sana🙂.. tempatnya dr foto2 mah memang cantiiik😉.. kapan2 kalo ke jogja mau aku cobain ah

    • amey Said:

      enak ya kak outingnya kemana-mana.🙂 yes, coba aja mampir kalau ke Jogja😀


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: