Mencairkan Cek Globaltestmarket dari City National Bank

Pada bulan lalu (29/09/15), saya melakukan redemption 1013 poin dan pada tanggal 28/10/15 cek telah diterima. Tidak seperti biasanya, cek yang saya terima masih dalam bentuk dollar dari City National Bank. Sebelumnya, saya beberapa kali menerima cek globaltestmarket dari RBS yang telah terkonversi dalam bentuk rupiah.

Untuk cek dari RBS tidak ada masalah dalam hal pencairan di Bank Mandiri (selengkapnya). Namun kemarin setelah menerima cek dan mendatangi Bank Mandiri untuk menanyakan tentang pencairan cek tersebut, didapatkan keterangan dari petugas Bank Mandiri bahwa cek tersebut dapat dicairkan secara kolektif dengan minimum 1000 USD atau 100.000 USD (lupa) dengan biaya diatas 50 USD. Kesimpulannya jumlah cek yang saya terima tidak dapat dicairkan karena hanya bernilai 50 USD.

Saya pun telah memberitahu pihak Globaltestmarket mengenai hal tersebut melalui menu kontak yang tersedia pada halaman website. Namun, sampai saat ini belum ada jawaban. Adakah dari teman-teman komunitas GTM yang telah berhasil mencairkan cek Globaltestmarket dari City Bank National?

Update:
Email pertama yang saya sampaikan mengenai kesulitan pencairan cek tersebut di bank-bank yang ada di Indonesia dan bagaimanan solusinya? Jawabannya: Dear Panel Member,Please deposit your check into your personal bank account as most banks do not accept checks unless an account is established with their facility. Checks may be cashed at various Western Union locations but please note that not all Western Union facilities cash checks and GlobalTestMarket will not reimburse fees associated with this method.

Setelah itu, saya reply bahwa western union pun tidak dapat mencairkan cek tersebut. Apakah saya dapat mengembalikan cek tersebut dan menukar dengan cek yang sudah terkonversi dalam rupiah? Jawabannya: Thank you for your email. This issue has been escalated to our Check Department. As soon as we hear back from them, we will provide you with an update regarding this issue.

5 Desember 2015. Jawaban untuk mengembalikan check.

Thank you so much for your patience while we looked into the issue you are having regarding your check.

Our Check Department has requested that you send your check back, to the address below, along with a letter stating the reason as to why you were unable to cash your check and that you are requesting to have your points returned to your account.

Customer Service Department
PO Box 48750 – 595 Burrard St
Vancouver, B.C V7X 1A6
Canada

If you have the original envelope your check was sent to you in, please place the check back in the envelope, tape it closed and write “return to sender” on the front of the envelope to avoid having to pay return postage fees. Unfortunately, if you do not have the original envelope, you will be responsible for the return postage fees. We apologize for the inconvenience.

Once we receive your check AND the requested letter, we will look into returning the points to your account. Please keep in mind that this process may take up to 90 full days and we will NOT have any information regarding the status of this issue until AFTER this time.

Karena comment terlalu panjang, sedikit meringkas beberapa comment. Terima kasih untuk semua teman-teman yang telah menyempatkan diri untuk mampir di blog saya dan meninggalkan informasi untuk dibagi ke teman-teman lainnya.

Dari Mbak Lucy,
3 November 2015 mencoba untuk mencairkan cek CNB di Bank BCA menggunakan rekening tabungan tahapan. Finally, setelah menunggu beberapa bulan, hari ini (7 Desember 2015) cek cair dan uang berhasil masuk ke rekening sebesar USD 25.

Silahkan dipilih mau mencairkan cek dengan potongan biaya 50% dari nilai cek atau mencoba mengembalikan cek dan point dapat kembali?

Saya sendiri belum mengembalikan cek tersebut dan tidak ingin mencairkannya krn sudah mencoba beberapa bank dan ditolak. Sedangkan untuk Bank BCA, saya tidak memiliki rekening disana, ribet juga klo mau mencairkan cek harus buat rekening dulu.

Bagi teman-teman yang telah mengembalikan cek CNB, jangan lupa share kelanjutan kabarnya🙂.

259 Comments »

  1. Misi kak… mau numpang komen.. saya juga dapet cek dr GTM kluaran City NAtional Bank.. sampai skrg blm ada ttik terang musti cairin cek ini dmn.. saya uda coba ke BCA, BNI, BRI, mandiri smua ditolak.. kayanya emang cek ini sulit buat dicairkan.
    skrg saya lg coba email ke GTM untuk penukaran cek. Kakak ud bisa mencairkan cek trsbt?

    • amey Said:

      Senasib kak, sampai saat ini saya jg blm bisa mencairkan cek tersebut. Saya pun sudah menghubungi bagian contact GTM mengenai kesulitan mencairkan cek tsb namun belum ada balasan.

      • Smoga bisa ada titik terang ya kak.. amin..
        sayang juga klo ga bisa dicairkan

      • amey Said:

        Aamiin, semoga ada tindaklanjut dari GTM.

      • putri Said:

        kmrn aku komen di fb nya GTM. Td di reply. ktnya semua bank pasti trima travel check mereka. tp kalo pengen balikin boleh. nanti stlh mereka trima kembali cek.. bakal dibalikin point kita. ga dijanjiin kiirm ulang cek RBS spt biasa..ketika aku tanya solusi ga bs nyairin cek dr CNB

      • amey Said:

        yah.. :(( Terima kasih untuk infonya.

  2. lucy Said:

    hari ini saya sudah mencoba mncairkan cek dari GTM tersebut di bak BCA dan mereka menerima dengan biaya USD 10 dengan proses 7 hari.. ntar liat hasilnya miggu depan. mudah2an mulus ga ada kendala.

    • amey Said:

      Ditunggu kabar updatenya. Semoga lancar.🙂 Terima kasih untuk sharingnya.

    • dedim Said:

      sharing hasilnya nya ya …..

    • sephtina Said:

      apakah sudah ada hasilnya?tolong share ya

      • amey Said:

        saya sendiri belum bisa mencairkan cek tersebut

    • lucy Said:

      sampai hari ini pun cek tersebut masih blm cair juga.. kira2 ada kendala apa ya?? #blm sempat ke bank lagi buat nanyain..

      • febiri Said:

        mudah2an berhasil🙂

      • amey Said:

        coba tanyakan ke bank kak.. klo pengalaman temen2 di bank BCA dari komen2 harus ada rekening giro. Apa kakak menggunakan jenis rekening tsb?

    • mila Said:

      Hai sis, bagaimana kabarnya cek city national bank dari GMT apa berhasil dicairkan di BCA? Mohon infonya soalnya sy jg dapatnya cek city national dan saya kesulitan mencairkan, prosedur ke BCA.nya bagaimana? Mohon infonya

    • lucy Said:

      hari senin kmrn tgl 23 Nov 2015 saya balik lagi ke BCA buat nanyain perihal cek tsb yang blm cair.. dapet info katanya tunggu sampe dgn tgl 3 Desember 2015.. karena prosesnya 1 bulanan..
      mudah2an cair di tgl tsb..

      • mila Said:

        hai Mbak Lucy, untuk pencairan di BCA harus pakai rekening apa? apa rekening tabungan biasa atau harus rekening giro? d

      • lucy Said:

        hai mila.. kalo mb pake rek tabungan tahapan aja.. ga harus punya rek giro.. mudah2an lancar jaya nih..

      • mila Said:

        Moga-moga lancar jaya ya mbak, aku jg minta tlg ke kakak aku nanyain ke BCA yg ada di kotaku katanya harus pake rekening giro waduhh , mudah-mudahan info dari mbak Lucy bisa membantu kalau cumn pake rek tahapan, mbak Lucy langsung ke BCA cabang besar di kota mbak ya? moga2 sukses ya mbak,

      • lucy Said:

        kl mb langsung ke bank BCA besar (pusat) yang ada di kota mb.. sebab kl kantor cabang mereka juga kembali ke kantor pusat..

      • mila Said:

        Hai Mbak Lucy, apa kabar? bagaimana progress pencairan ceknya apa lancar jaya? share infonya ya

      • lucy Said:

        hai mila.. sampai hr ini blm ada duit masuk nih.. tggu sampe hr selasa deh, kl masih gak masuk jg, cuss lg ke BCA..

    • lucy Said:

      hari ini uangnya masuk rekening tapi hanya terima USD 35 saja.. itu biaya adm sudah dibayar duluan USD 10. jadi total bersih yang cair hanya USD25 saja..
      Alhamdulillah.. dari pada tidak bisa dicairkan sama sekali

      • Mila Said:

        Alhamdulillah, jadi dah cair ya mbak mbak, gpplah biayanya 15 dollar dripada gak bisa cair ya? BTW dikurs brp cairnya mbak?

      • lucy Said:

        kursnya Rp.13.700/USD1.. lumayanlan sekitar Rp. 345.500,-

  3. Pa_ul Said:

    katanya melalui BNI lebih mudah & murah,
    silakan baca kisah berikut ini: http://mutuku.blogdetik.com/2015/08/05/pencairan-cek-tanpa-ribet-di-bni
    Semoga berguna & membantu

    • amey Said:

      Untuk pencairan cek dari RBS yang sudah terkonversi dalam bentuk rupiah, saya juga telah melakukannya dengan mudah melalui Bank Mandiri. Yang saya alami sekarang, cek masih dalam bentuk dollar dari City National Bank.

      • Pa_ul Said:

        kl dari RBS mm gak ada masalah, di semua bank bisa cm bayar inkaso luar kota.

  4. FR Dewi Arisandi Said:

    saya jg mendapat cek dari city national bank pagi ini
    karena ini adalah cek pertama saya jd yaa antusias bgt hehe maklum mahasiswa~
    hari ini juga saya mencoba mencairkannya

    inilah hasil perjalanan saya selama 3 jam di beberapa bank di kota semarang
    1. Mandiri : tidak bisa dan disarankan untuk ke bank internasional
    2. BCA : tidak bisa dan disarankan ke kantorpos pusat
    3. Kantor pos pusat : tidak bisa karena tidak ada nomer yg biasa digunakan kantor pos untuk pencairan cek
    4. Cimb Niaga : bisa tetapi harus mempunyai rekening bank tsb minimal 1th dan dikenakan biaya $10
    5. UOB : bisa dengan membuka rekening dan dikenakan biaya $10
    6. Bank Jateng : bisa tetapi dikenakan biaya $150 padahal nilai cek saya hanya $50 huhu
    7. Hana Bank, OCBC NISP, Centratama Nasional Bank, Permata Bank, Danamon, : tidak bisa

    karena saya mempunyai rekening di bank mandiri, maka saya mencoba ke bank mandiri cabang lain
    katanya sih bisa tp dikenakan biaya $30

    dari beberapa bank yg sudah saya datangi, UOB yang paling mudah, dengan membuka rekening saldo awal hanya 100ribu saja

    apalah arti mahasiswa jika tidak mencari alternatif yang lebih bagus, besok saya akan mencoba beberapa bank lain yg ada di semarang, semoga saja ada yg memberikan penawaran lebih bagus hehe aamiin

    • amey Said:

      Wah semangat sekali. Salut buat perjuangannya kak. Semoga cepat ada titik cerah, aamiin. Terima kasih banyak telah menyempatkan untuk sharing. Ditunggu kabar selanjutnya karena banyak teman2 yang masih bingung dan sedang mencoba mencairkan cek dari City National Bank.

      • FR Dewi Arisandi Said:

        Hehe iyaa, untungnya letak kantor cabang bank-bank berdekatan jadi sekalian saja saja coba🙂
        Siap nanti saya kabar-kabar lg~

      • amey Said:

        Adakah kabar baik hari ini untuk pencairan ceknya..😀

      • FR Dewi Arisandi Said:

        Kemarin saya tidak jadi ke beberapa bank lg karena ada urusan mendadak.

        Hari sebelumnya saya meminta pencerahan di bank terakhir yang saya datangi (Bank Jateng). CS menyarankan saya untuk berkonsultasi dengan bank Mandiri karena saya adalah nasabah bank tsb.

        Siang tadi saya ke bank Mandiri cabang Pemuda.
        Satpam lgs membawa saya ke meja CS, lalu CS membawa cek saya ke kantor bagian dalam. Sekitar 15menit CS kembali dan menanyakan asal muasal saya mendapatkan cek tsb. Kemudian CS menjelaskan sistematika pencairan cek dari City National Bank (CNB).

        CNB tidak mempunyai cabang di Indonesia, sehingga pihak bank harus mengirimkannya ke CNB untuk dicairkan dengan biaya $30. Saat cek cair akan ada biaya tambahan sekitar $15. Hanya tersisa $5. Prosesnya pun belom tentu berhasil (ada beberapa alasan, misal cek tertekuk atau malah sobek jadi tidak laku).

        Saya bertanya apa beda pencairan cek CNB dan RBS, lalu CS mencari informasi soal RBS.
        RBS mempunyai cabang di Indonesia sehingga proses pencairannya dengan kliring sehingga biaya administrasinya murah. Berbeda dengan CNB yang harus dicairkan ke luar dulu.

        Saran CS adalah kita menukarkan cek dari bank yg mempunyai cabang di Indonesia (misal RBS) dan memintanya dalam bentuk rupiah.

        *maaf terlalu panjang*

      • amey Said:

        Terima kasih banyak kak atas sharingnya. Waktu di bank mandiri, saya mendapatkan penjelasan seperti yg sdh sy tulis di atas. Dan saya pun telah mengontak GTM mengenai kesulitan pencairan cek tsb. Namun sampai saat ini blm ada balasan.

    • Deni Ahmad Hidayat Said:

      nyimak ini

    • FR Dewi Arisandi Said:

      Mau nanya, pd form contact us untuk kolom survei # diisi apa yaa? Thanks

      • amey Said:

        Kosongin aja kak..

      • FR Dewi Arisandi Said:

        okeee makash🙂

  5. juleshwa Said:

    Saya coba ke akun virtual bank di Amerika lewat Payoneer, tapi tidak bisa karena bank draft (check), padahal kalau punya akun checking/saving bank di Amerika, sekarang mereka tinggal pindah rekening. Fee-nya cuma 1 persen. Bank lokal (Indonesia) semuanya MAHAL. Sinar Mas charge 20 USD, biaya korespondensi 30 USD. Check GTM yang saya terima juga dari City National Bank yang di-issue dari Chexx Inc. Saya konfirm ke GTM belum ada respon. Belum tanya ke Chexx Inc (seperti PayPal kayaknya, bisa enggak cek-nya diganti dengan electronic payment).

    • amey Said:

      Saya juga telah confirm ke GTM tapi jg belum ada respon.

  6. iori Said:

    Saya juga mendapatkan cek City National Bank. Saya menghubungi GTM berulangkali via email, saya menjelaskan kesulitan mencairkan cek, mengenai biaya yang dikenakan untuk mencairkan cek. Mereka menyarankan untuk ke WU, saya jelaskan pada mereka bhw WU di Indonesia tdk bs mencairkan cek LN. Saya meminta solusi dari mereka dan jawabannya adalah ” I am afraid we can’t help you, since you requested the check.”
    Benar-benar mengecewakan😦
    Sepertinya saya akan mencairkannya saja di Mandiri dan merelakan $30 melayang begitu saja.

    • amey Said:

      Waktu di mandiri saya malah dikasih tau kalau biayanya lebih dari $50. Jadi ya sudah buat kenang2an. Saya mlah sampai skrg blm ada jwbn dri GTM. Sudah lebih dari 1 minggu laporan.

      • iori Said:

        Coba dilapor lagi aja, saya juga awalnya ga dijawab. Saya tulis laporan lagi kemaren malam, dibalas cukup cepat (mungkin karena saya buat laporannya pas jam kerja mereka).
        Penjelasan dr mandiri
        Perkenankan kami memberikan informasi bahwa kami persilakan Bapak/Ibu untuk melakukan pencairan Cek Bank luar negeri melalui cabang Bank Mandiri terdekat dengan ketentuan sebagai berikut:
        – Cek akan dijalankan terlebih dahulu melalui Bank Koresponden ke Bank Penerbit Cek.
        – Untuk biaya penagihan dikenakan di muka sebesar USD 30.
        – Lamanya proses pencairan 30 (tigapuluh) hari kalender.
        – Biaya penagihan tidak dapat dikembalikan apabila Cek tersebut ditolak oleh Bank Penerbit Cek.

      • amey Said:

        Nanti saya coba lagi deh. Masih pikir2 klo kena biaya setengah dr nilai cek dan uang blm tentu cair.

      • amey Said:

        Terima kasih kak sudah menyempatkan sharing di sini🙂

  7. Pertama saya ke Bank Mandiri kantor pusat kota Palembang, mereka menyuruh untuk tanya ke BI. Saya disuruh satpam tanya di bagian OJK (Otoritas Jasa Keuangan), tapi staf di sana tidak tahu, mereka hanya bisa mengurus problem dr nasabah ke bank, bukan cek. Saya disuruh lagi untuk bertanya pada staf yang ada di kantor pusat BI Palembang. Untungnya ada staf senior yang lagi berdiri di lobi. Beliau menjelaskan BI jg tidak mempunyai regulasi khusus bagaimana prosedur pencairan check seperti ini. BI hanya mengurus peredaran uang, tidak cek. Apalagi CNB tidak ada kantor di INA. Secara pribadi saran beliau hanya kita berkomunikasi dg GTM bagaimana solusinya. Jika di antara kalian yg berada di Jkt, bisakah mencari informasi di RBS Jkt? Mungkin saja mereka bs memberikan informasi bagaimana prosedur pencairan cek jenis ini.sejauh ini cuma dua blog ini refrensi bacaan kita, tp tanpa respon dr pemilik blog hiks
    http://rijaningrum.blogspot.cz/2010/12/cara-mencairkan-cek-globaltestmarket-ke.html
    http://www.gambangsemarang.blogspot.co.id/2012/06/mencairkan-cek-dari-globaltestmarket.html
    Mohon update informasi yah kl sdh ada yg bisa mencairkan.Thx

    • lucy Said:

      coba ke Bank BCA demang mb.. bisa cair, tp kita cm dpt USD25 saja. lumayanlah dari pada lumayun.. hehe

  8. febiri Said:

    hari ini saya dapat cek dari City National Bank dari Global test market …. dimana saya bisa cairkan dlm bentuk rupiah …email GTM blm dpt balasan

    • amey Said:

      Saya pun jg blm berhasil mencairkan. Masih menunggu tanggapan GTM.

  9. Wah ternyata bukan hanya saya aja yg kesulitan mencairkan cek CNB dari Global Test Market. Saya juga sudah 2 kali kirm email ke GTM tapi belum ada jawaban. Semoga segera ketemu solusinya. Keep updated.

  10. rumi Said:

    malem semua..
    saya juga kesulitan menukar cek CNB dari GTM.. sudah telpon ke 108 nanya call center beberapa bank dan hasilnya :
    1. bisa ke BRI tapi jangan kcp jd mesti BRI yang besar tp buka rek dulu 250rb. ga ada biaya admin..
    2.Bank Mega bisa ga ada admin.
    3. BCA bisa tp buka rek giro dg setoran awal 1juta
    4. BNi tidak bisa
    5. OCBC ga bisa
    6. Citibank bisa dibantu masuk ke rek manapun tp potongan 300rb
    7. RBS bisa tp mesti punya rek dg saldo awal 25jt
    8. Panin Bank ga bisa
    belum coba saya juga, besok insy sempat saya info lagi ya..

    • amey Said:

      Malam kak.. Wah, terima kasih banyak sdh menyempatkan untuk sharing. Ditunggu info tambahannya.

    • Klo bank mega harus punya rekening ya kak? Minimal brp?

      • Deni Ahmad Hidayat Said:

        pernah coba ke bank mega katanya harus punya rekening bank mega minimal 1 tahun, dan hampir sama administrasi sekitar 20-30$

  11. devinaaviiaa Said:

    saya dapet dua cek yang satu dari city national bank yg satu dari union bank saya searching union bank ada di thamrin tapi saya belum kesana. Apa ada yg punya pengalaman seperti saya?

  12. iori Said:

    Saya sudah coba ke uob, awalnya bilang bisa tetapi setelah mereka liat ceknya cuma $50, mereka menolak dengan alasan jika cek ditolak oleh Bank Penerbit Cek maka dikenakan biaya penolakan $75. Karena nilai cek lebih kecil dari biaya penolakan mereka menolaknya.
    Hadeuh harus ke bank mana lagi nih?

  13. febiri Said:

    ga bisa di cairkan dimana2 yah terus gimana ini cek CNB nya😦

    • ERLI Said:

      SAYA JUGA DAPAT CEK CNB DARI GLOBAL TEST,SAMA SULIT CAIRNYA….

    • Pa_ul Said:

      Punya saya sdh dikirim balik kemarin lewat pos biasa. Biayanya Rp.35.500, ktnya bisa sampai 10 s/d 2 minggu. Dlm srt pengantarnya minta ditukar dgn cek IDR dari RBS, mudah2an berhasil.
      Soalnya sdh muter2 gak ada hasil atau potongan terlalu besar

      • febiri Said:

        mudah2an berhasil yah pak kami do’akan

      • amey Said:

        Semoga membuahkan hasil dan ditunggu kabar selanjutnya🙂

      • septi Said:

        Krim lwat pt.pos ap jasa paket yg lain?

      • eka Said:

        yang bener 35.500? kmaren saya ke pos mau balikin, biayanya 100.000 an -_-
        ga jadi akhirnya balikin

      • Pa_ul Said:

        Iya bener cm 35.500,- resinya bisa dikirim ke GTM sbg bukti udh balikin, dan skr udh terima pengembalian pointnya 1.000

  14. Baru dapat email balasan dari support GTM, katanya masalah ini sudah disampaikan ke Departemen penerbitan cek dan akan dikabari lagi. Mudah-mudahan mereka menemukan solusinya.

    • amey Said:

      semoga.. (hope)

    • FR Dewi Arisandi Said:

      tgl 12 lalu saya juga dapat balasan seperti itu tp sampai skr belum ada tindak lanjut lg, semoga segera diproses aamiin

  15. putri Said:

    Td coba masukin ke Panin cbg Padang. Tp biaya gede banget..USD 30 yg nanti dipotong pas trima pencairannya. Dan dijanjiin masuk ke rek dlm 2mg. Sedihnya… Kl RBS biasa cm kena inkaso luar kota 50rb, pencairan dlm waktu 2mg, tp biasa dlm waktu 1mg. La ini kenanya berlipat2..

    • amey Said:

      itu harus jadi nasabah dulu ya kak?

      • putri Said:

        Kayaknya iya. Karena kl bukan nasabah mereka kemana mereka akan masukin duitnya kalo dah cair

  16. Redeem market points GTM akan bisa ditukarkan dengan voucher belanja, tapi belum ada kabar mengenai cek yang sudah kita terima.

    • Pa_ul Said:

      Mulai 25 Nov, Anda akan dapat menukar dan memilih aneka ragam hadiah di GlobalTestMarket.

      Anda dapat menukar MarketPoints Anda dengan voucher elektronik Lazada, Zalora, serta kartu hadiah merek terkenal seperti MAP, Hypermart, Carrefour, dan banyak lagi. Anda juga dapat mendukung upaya penting dengan menyumbangkan poin Anda ke organisasi amal seperti Unicef!

      Kami sadar Anda mungkin memiliki beberapa pertanyaan seputar peningkatan yang menggembirakan ini, jadi luangkan waktu untuk meninjau pertanyaan dan jawaban di akhir email ini. Ini akan membantu Anda mempersiapkan diri menyambut perkembangan baru GlobalTestMarket yang akan segera hadir ini!

      Salam,
      The GlobalTestMarket Team

      • febiri Said:

        Bagaimana dengan Cek CNB yg sudah kami terima, apakah bisa juga di tukarkan di tempat tersebut ?

      • Pa_ul Said:

        sptnya gak bisa, itu baru berlaku 25 nov nanti, dan ditentukan pd saat penukaran point mau ditukar dgn apa.

      • febiri Said:

        Terus bagaimana solusi nya bagi para rekan-rekan yg sudah mendapatkan cek CNB ? dimana kami bisa mencairkan cek tersebut mohon pencerahannya .. terimakasih

      • Pa_ul Said:

        kalo sy sih pilih kembalikan lwt pos dgn biaya 35.500,- (kira2 cm $3) daripada habis utk biaya mencairkan🙂

      • febiri Said:

        ok terima kasih pak paul

      • septi Said:

        Krim nya lewat apa ya?pt.pos,jne apa yg lain?

      • Pa_ul Said:

        Lewat Pt Pos, surat biasa krn kl pake EMS biayanya 200rb an, JNE 400 rb an🙂

      • Wiwi Said:

        Dikembalikannya ke alamat yang di Amerika atau Canada yah??

      • amey Said:

        coba cek alamat di amplopnya kak..

  17. mila Said:

    Hai sis, sy juga dapat ceknya city national bank dari GMT, kalau memang bisa dicairkan di.BCA prosedurnya gimana? Apa harus punya rek tabungan dan hasilnya bagaimana? Mohon infonya dong.

    • Freddy Said:

      kalo mau cairkan di BCA, mesti punya BCA Dollar atau Rekening Giro. Di Citibank bisa, tapi kena 350.000an IDR

  18. Pa_ul Said:

    Mulai hari ini GTM melakukan perubahan yg cukup signifikan. Selama ini 1.000 point dpt ditukar dgn cek $50, tp mulai hari ini 1.300 point baru bisa ditukar dgn $50 ( mungkin mengikuti depresiasi Rupiah🙂 ).
    namun ada beberapa perubahan utk kemudahan penukaran point spt 215 point dpt ditukar dgn voucher Carefour/Hypermart/MAP/Metrogroup/Wakai., dan masih ada pilihan2 lainnya.
    Point saya sdh mencapai 512, hr ini akan cb ditukar dgn voucher Carefour 2lbr, daripada nungguin 1.300 point🙂.
    Ayo siapa yg mau ikutan nyoba ?😀

    • Pa_ul Said:

      waduh sdh dicoba tapi ternyata gak bisa lanjut, point minimalnya harus 1.000, jd terpaksa nunggu😦

      • mila Said:

        Wahh berarti sama aja ya kalo tukar dengan dollar, 1 voucer nilainya berapa rupiah untuk 1000 point?

    • Yusup Said:

      Puanya saya kok harganya beda ya, untuk tukar voucher carevour dibutuhkan 5720 point, ada yang tau kenapa?

  19. CC Said:

    Saya udah berkali-kali email dan 2 kali email followup ke pihak GTM mengenai cek yang saya dapat, seperti temen2 juga dari CNB, dan jawabannya selalu sama sedang dalam proses escalated ke cek department mereka, saya juga sudah menyatakan rasa kekecewaan saya ke GTM mengenai cek itu, karena 3x sudah pernah terima cek dari GTM dan ga pernah bermasalah seperti ini (ceknya dalam IDR Rupiah dan RBS). Ga tau sampe sekarang pun masih belum ada solusi dari pihak mereka mengenai hal ini, padahal sudah 2 minggu lebih. Udah ada juga beberapa survey yang masuk, tapi saya jadi ogah-ogahan buat ngejawabnya krn koq rasanya jadi buang waktu gitu ya? Masih mending kalau pointnya bisa dibalikin jadi 1000, dan cek dikembalikan ke mereka, jadi point tsb bisa ditukarkan dengan voucher belanja/donasi. Tapi sampe sekarangpun tidak ada berita dari GTM. Cuman berharap GMT ini tidak menjadi suatu scam online..buat sementara hasil keringat kerja online jadi pajangan aja deh..

    • febiri Said:

      Pihak GTM harus kasih solusi ……

      • anonim Said:

        nah gimana dg masa berlasku cek CNB tersebut ? ga ada keterangan expired nya

      • amey Said:

        nah itu kurang tau.

      • Pa_ul Said:

        kalo di indonesia masa berlaku cek 70 hari

  20. sinchi Said:

    enak ya ceknya sudah pada datang..punyaku aja reedeem sejak bulan april sampai sekarang enggak datang..dikirim ulang september pun juga gak datang..entahlah yg gak datang itu ceknya atau pak posnya

    • amey Said:

      sama aja sih kak klo dapet cek tapi nggak bisa dicairkan, huhuhu..

  21. tasqoe Said:

    sore…kemarin sya terima cek citibank dri Globaltest market, bukan cek city national Bank. apakah sama?, hri ini saya coba cairkan di bca, tapi ngga bisa, harus buka giro…sya belum coba ke bank2 lain. Apakah sudah ada yang berhasil cairkan cek City National Bank nya?

  22. andrie013 Said:

    td siang baru telfon kawan d cabang bri,apabila biaya d tanggung pengirim hanya kena biaya admin 5% dr 50$,,mungkin bsok ato senin mw coba k cabang bri yg agak besar,,ada mw coba mungkin

  23. Tri Ananta Thomas Hasta Said:

    masalah yg sama, barusan saya ke Bank BCA, urusanx ribet, harus buka rekening giro itupun hrs upgrade ke GOLD, uda gitu ntr BCA confirm ke CITYBANK dan bank koresponden lainnya,,itung punya itung potongannya sekitar 15 dollar,,belum lg bank yg lain jadi bisa bisa kita terimax minus,,,gmana ni???hehehe

  24. Saya ada follow up email ke pihak GTM menanyakan apakah cek saya bisa dikembalikan ke mereka dan poin akan dikreditkan kembali ke akun saya. Berikut email balasan terbaru dari GTM:

    Support Team (GlobalTestMarket)
    4 Dec, 15:48

    Thank you so much for your patience while we looked into the issue you are having regarding your check.

    Our Check Department has requested that you send your check back, to the address below, along with a letter stating the reason as to why you were unable to cash your check and that you are requesting to have your points returned to your account.

    Customer Service Department
    PO Box 48750 – 595 Burrard St
    Vancouver, B.C V7X 1A6
    Canada

    If you have the original envelope your check was sent to you in, please place the check back in the envelope, tape it closed and write “return to sender” on the front of the envelope to avoid having to pay return postage fees. Unfortunately, if you do not have the original envelope, you will be responsible for the return postage fees. We apologize for the inconvenience.

    Once we receive your check AND the requested letter, we will look into returning the points to your account. Please keep in mind that this process may take up to 90 full days and we will NOT have any information regarding the status of this issue until AFTER this time.

    Silahkan teman-teman segera dikembalikan saja ceknya ke pihak GTM.

    • jauharey Said:

      solusi yg cukup bagus, sepertinya lebih baik saya kirim balik cek citybank nya ke GTM. tapi maaf bisa tidak saya dibantu diberi contoh kalimat pengantarnya dalam bahasa inggris bahwa saya tidak dapat mencairkan cek dan meminta point dikembalikan ke akun saya. (maklum kemampuan nulis bahasa inggris kurang lancar).

  25. sinjun Said:

    yang dapat cek dari citybank..kenapa gak ditukar saja ke bank citybank..kan punya cabang di indonesia🙂 dijakarta,surabaya ada kok

    • amey Said:

      sudah mencobanya?

    • Pa_ul Said:

      City Bank beda banget dgn City National Bank mbak🙂

    • Awank Said:

      Kalo citi bank hrus buka rek dlu kah ?
      Atau langsung bsa di cairkan ??
      Berapa biayanya
      Terima kasih

      • rumi Said:

        citibank bisa, tapi potongan 300 ribu. mending balikin aja ceknya, tuker voucher carefour/ hypermart…

    • Erwan Said:

      saya sudah coba di citibank surabaya.. dan katanya prosesnya lama dan terkena potongan 250rb jika tidak mempunyai rekening di citibank.. tetapi jika punya rekening di citibank biayanya cm 100rb..
      justr sama CS-nya citibank saya malah di sarankan untuk menukar di bank yang anda mempunyai rekening di sana…

  26. Erwan Said:

    Dulu sekali saya pernah dapet dari CNB, akhirnya sampe sekarang (sudah 4 tahunan) tidak bisa di apa2kan… setelah itu pencairan berikutnya menggunakan RBS…

    tapi sekarang waktu pencairan tidak ada pilihan mata uangnya. alhasil Saya barusan juga dapet, tapi cek saya dari Citibank.. dan setelah tanya ke Bank Syariah Mandiri (kebetulan saya ada rekening di BSM), mereka tidak bisa menjawab, dan di sarankan untuk langsung ke Citibank.. dan setelah ke Citibank, kata CS-nya akan ada biaya 250rb (jika tidak ada rekening di Citibank) / 100rb (jika mempunyai rekening di Citibank) dan lama pencairan 1 bulan.. dan kemudian pihak CS citibank juga menyarankan untuk di coba dulu di BSM agar tahu berapa biayanya…
    aga sedih juga ini.

    • danti Said:

      Barusan saya ke CItibank kelapa gading cek ditolak karena harus punya rekening giro baru bisa nyairin cek nya, biaya buka rekening giro 30jt, nyerah deh….
      kemarin sempet mau balikin cek nya via pos gak bisa juga karena gak ada nomor telepon,,

  27. gilang Said:

    Sminggu lalu sy dpt cek 50 USD dari Guaranty Bank USA, ke BRI dan BNI di kota sy ditolak krn tdk ada korespondensi. Dicoba k Mandiri harus minimal 100 USD, ke BCA ditolak dg alasan tdk ada korespondensi. Ternyata di tiap kota, bank yg sama, kasih jwbn berbeda….piye Indonesia, kuper banget pd nanya ini hadiah apa, baru denger katanya sambil senyum kecut dan bergumam “kecil banget nilainya”, akhrnya ga bisa mncairkn rejeki dollar para netter, apa harus jd jutawan dulu biar cek nya gedean gituh?

  28. madwes Said:

    saya ke bni tp ditolak karena nama gak sama dikenakan fee 200rb nginep di bni 2minggu tp.cs nya bilang ntar klo ditolak hangus yang 200rb…wah mending balikin aja pikir ane…tp sampai sekarang males motukar apa. paypal gak bisa tp kata cs cexxx.inc. bisa wire tranfer….coba yg punya saudara luar kali ada bank suport mrdc(mobile remote deposite capture)

  29. putri Said:

    tgl 17 November saya nyairin cek CNB di Panin padang. hasilnya baru masuk 14 Desember kemaren. Pas masukin dijanjiin 2minggu dan potongan usd 30. tyt lebih dr 2mg &yg mausk cm usd 19 dirupiahkan sekitar 262rban

  30. darmawan Said:

    Salam Kenal semuanya untuk hal senasib…:)
    Daripada ini jadi kendala, g mana kalau kita nga usah cairin di Bank Manapun Di Indonesia. Kita kirim ulang ceknya ke mereka dengan melampirkan surat bahwa untuk cek selain RBS di Negara kami sangat sulit dicairkan. Karena takutnya ketika kita klaim lagi hal serupa pun terjadi, dan jika ini dilakukan 1 atau 2 orang saja, maka tidak berdampak untuk mendapatkan solusi.

    Terima kasih. Salam.

  31. mery Said:

    hampir aja jadi kenang kenang cek CNB ini, kena basah lagi. minta info kirim balik kemana ya? soalnya amplopnya basah dan sdh dibuang. mau kirim balik ke GTM nya, thank u

    • madwes Said:

      minta lagi aja bisa kok alasan…hilang…kan datanya belum cair. ..pernah komplin minta tukar paypal malah suruh ngisi alamat…juga no rek(gtm) juga waktu rendem. bu merry. .lihat email lagi waktu rendeem…

    • Pa_ul Said:

      Ini alamatnya:
      C/S Dept – GMI
      PO Box 48750 – 595 Burrard St
      Vancouver BC V7X 1A6
      CANADA

  32. nadya Said:

    iya sama nih masalahnya saya juga dpt cek dr citibank dengan denom $50 USD, coba di BCA,mandiri,western union ditolak, citibank bisa tp kena biaya 350rb dgn waktu pencairan 45 hari. Solusi lainnya gimana ya? adakah yang sudah bisa mencairkan cek tersebut.

    • didin Said:

      Saya juga dpt cek dr citibank $50 USD masih bingung karena BCA tidak bisa mencairkan kecuali buka giro dan dari Citibanknya sendiri saya dapat info via telp. harus buka account dulu dengan setoran awal 150 juta? sedangkan cek GTM saya cuma $50 USD, ini lucu bingit. Mungkin solusinya saya akan balikin dulu sampai GTM memperbaiki sistem/ mengganti ceknya yang dikonversi ke rupiah.

  33. Ivy Said:

    Semoga berguna y buat yang baca,Saya member lama GTM,Desember kemarin kirim tiket serta komplain panjang lebar di FB GTM dengan membawa banyak nama member GTM indonesia memberi saran tentang penukaran market poin untuk di ganti dengan Paypal karena lebih praktis di bandingkan dengan cek yang nominalnya USD.Sekarang Paypal Sudah termasuk kedalam rewards penukaran market poin,230 MP untuk USD 10 dan 460 untuk USD 20.untuk yang sudah dapat dalam bentuk cek dalam nominal USD menurut saya lebih baik di konsultasikan ke GTM agar dapat di tukar dalam bentuk poin sehingga bisa di tukar via Paypal.Semoga dapat menjadi solusi untuk mengurangi kebimbangan.🙂

    • Fanny Said:

      230 MP untuk USD 10? Sy lihat kok minimal harus 6134 MP untuk USD 10? Kenapa jd lebih sedikit yah dptnya?

  34. firza Said:

    ko saya ga bisa tukar hadiah ya..pdahal saldo saya suddah 1080
    tolong kasih tau caranya

  35. budi sanjaya Said:

    saya juga dpt cek dr citibank dengan denom $50 USD, coba di mandiri,ditolak, citibank bisa tp kena biaya 350rb dgn waktu pencairan 40 hari. belum lagi katanya kalua dananya ada gpp kalua g ada kenka lagi potongan setress dah..Solusi lainnya gimana ya? adakah yang sudah bisa mencairkan cek tersebut. uda sering di korom komplai melalui menu contack us namun hingga saat ini belum ada jawabannya. sedih bgt rasanya.ka;lau ada solusi mohon bantunaya ya

    • febiri Said:

      saya sudah mengirimkan balik Cek CNB lewat Pos dari tanggal 21 Des 2015 tapi belum ada konfirmasi darii GTM ? isi surat saya tuliskan ingin di kembalikan lagi Point GTM saya atau di tukar dengan Cek RBS… mohon mukin para teman-teman ada yg mengalami seperti saya ? terimakasih.

      • Kalo ga salah prosesnya perlu waktu 90 hari. Mungkin ditunggu saja.

      • Pa_ul Said:

        Punyaku malah udh 2 bln lebih, dikirim balik tgl 12 Nov 2015 lalu🙂. Kita tunggu apakah bln ketiga sdh ada kbr baiknya? semoga

  36. Aulia Said:

    Saya juga dapat cek citibank $50 USD. Karena susah dicairkan akhirnya saya putuskan mengembalikan cek ke alamat di bawah ini melalui pos dengan biaya 30rb dan akan sampai dalam waktu 2 minggu.
    Customer Service Department
    PO Box 48750 – 595 Burrard St
    Vancouver, B.C V7X 1A6
    Canada

    • febiri Said:

      saya sudah mengirimkan balik Cek CNB lewat Pos dari tanggal 21 Des 2015 tapi belum ada konfirmasi darii GTM ? gimana ini solusi nya😦

  37. rakarae Said:

    Ada yang udah pernah berhasil coba redeem lewat paypal belum ya? saya check pilihan rewardnya ada pilihan paypal…

  38. adian Said:

    Saya reedem bulan januari 2015 tp cek gk pernah sampai, paruh 2015 saya tanyakan lagi dan direnspon admin gtm akan segera di resend dan ditunggu sampai november 2015 belum datang juga.. saya lanjut komplain lagi dan diminta memperbarui alamat saya(padahal sebelumnya ya sama saja cuma ditambah “kabupaten” dan nama negara saya ketik huruf kapital..).
    Hari ini tiba cek $51 dari gtm tapi yang ini beda bukan dari RBS melainkan dari union bank dan bentuknya menyatu dg surat/amplopnya…
    Setelah baca2 unek2 rekan2 diatas..koq sepertinya pencairannya lebih ribet..
    semoga gtm segera punya solusi..

  39. edna Said:

    Hai ada yang tau ngga ya kalo misalnya dituker jadi Paypal bisa dituker jd uang di rekening kita? soalnya kmrn aku liat di Paypal kyknya bisa gitu untuk ngekonversi dana yang dari Paypal ke rekening kita..tapi gatausih.. Ada yg punya pencerahan? hehe makasih

    • lucy Said:

      saya barusan reddem ke paypal.. min poin 1150 untuk $50. katanya proses 5-10 hr.

      • edna Said:

        Iyaaa ni aku mau tuker tapi kalo dari Paypalnya sendiri itu harus pake kartu kredit ngga ya? soalnya aku gamake kartu kredit trus ada tulisannya “Namun jika Anda ingin menarik dana dari rekening PayPal, Anda harus mengkonfirmasi perincian keuangan terlebih dulu.” dan itu konfirmasi untuk kartu kredit.. Kalo punyamu gmn yaa? Makasihh^^

      • lucy Said:

        kalo untuk Paypalnya sendiri harus diconnect dengan kartu kredit karena mereka akan mengkonfirmasi indentitas kita..
        istilahnya sama dengan terakreditasi..

      • edna Said:

        Wah iya aku kemarin tanya ke Paypal, dan barusan dijawab katanya kalo dari Paypal Indonesia itu sendiri cuma bisa diambil dananya lewat bank Mega atau BTN.. Bank lain gabisa gitu kak.. Kalo kakak make bank itu kah?

      • mad wes Said:

        hampir semua bank bisa…lihat list paypal waktu withdraw mau bank mayapada bank 2 lain liat list waktu masukkan 4 digit bank ada masuk what this / ini apa di menu penarikan(bhsa indonesia)…ane bni udah cair tapi harus verified ya gan/sis vcn debit bni bisa kok…

        Pada tanggal 13/02/16, Catatan Kecil **SiMpLe N Easy**

      • lucy Said:

        kk pernah tarik dana pake rek bank BCA bisa kog.. hanya kalo penarikan dana kurang dari 1 juta kena biaya Rp. 14.000,-

      • lucy Said:

        alhamdulillah.. hr ini cair $50 masuk paypal..

      • antok.utomo Said:

        Lucy : dana masuk ke paypalnya berapa minggu dari permintaan? mohon share

      • lucy Said:

        kalo punya saya masuk nya di hari ke 5 mas..

  40. yusuf Said:

    pengalaman rekan kita mencairkan cek citibank
    http://bos-goblog.blogspot.co.id/2016/01/cara-mencairkan-cek-globaltestmarket.html

  41. alfin Said:

    gan, mau tanya nih, ada yang pernah pencairan GTM dg voucher zalora atau bhinneka?
    klo ada yang pernah, apakah lancar aman dan terkendali?

    • amey Said:

      poin nya blm sampe buat nyoba redeem terbaru, hehe

      • Febri Aji Said:

        Cek CNB saya kok blm jelas yah … sudah saya tukarkan padahal dari tanggal 21 Des 2016…melalui POS Indonesia

  42. alfin Said:

    gan agan , mau tanya nih, pernah pencairan GTM dg voucher zalora atau bhinneka?
    klo pernah, apakah lancar aman dan terkendali?

    • amey Said:

      belum pernah coba sih..

      • alfin Said:

        ok makasih gan,
        gan dah tau belum kalo mulai tanggal 29Februari 2016 ,GTM tidak dapat di tukarkan dg CEK Fisik. mulai tanggal 29Februari

  43. DWI Said:

    aku pernah nyoba reedem voc. fisik hypermart tgl 28 nov. 2015 sampek sekarang belom nyampek.😦

  44. Pa_ul Said:

    Sdh lbh dari 3 bln kirm balik cek City National bank dari GTM, tapi ktnya blm nyampe spt kt pihak GTM berikut:

    Support Team (GlobalTestMarket)

    18 Feb, 20:24

    Thank you for your email. Unfortunately, we have not received and/or processed your check and letter as of yet. However, please be assured, as soon as we receive and complete the processing steps we will look into reissuing a new check.

    Please keep in mind, this process is extremely time consuming and may take up to 90 full days to complete this process. And, unfortunately, we will not have an update on the status of this issue until after this 90 day time frame.

    hasil tracking Pos Indonedia mentok di Jkt, adk cara utk complain ke Pos Indonesia?
    Thx

    • febiri Said:

      sama nasib nya seperti saya udh 3 bulan blm ada kabar

      • Pa_ul Said:

        sdh dua kali komplain ke PT Pos juga gak ada jwbannya, pdhal janji akan di email/tlp😦
        Oh, Pos Indionesia, percuma saja ada no. utk pelacakan

    • antok.utomo Said:

      setelah baca share dari teman2, ternyata susah dan ribet semua ya prosesnya..

      mau nyairin ribet dan gk bisa..
      dikirim balik, nunggu lama dan kena php..

      kita cuma bisa berdoa saja, semoga apa yang kita lakukan semua bisa sukses semua, huhuhuu….

      • Pa_ul Said:

        udh gitu PT Pos nya gak tanggap, udh 2 kali ditanya gak dijawab, payah kl kerjanya ky gitu, percuma ada resi utk lacak😦

      • antok.utomo Said:

        Bro Paul, jangka waktu kirim via pos ke admin nya disana, trus dapat balesan kalo mau di kembalikan pointnya berapa bulan?

      • Pa_ul Said:

        Sejak dua minggu pertama saya sdh tanyakan ke GTM, kl dibalas yg gak nyambung jangan bosan kirim email lagi sampai benar2 ditanggapi dan mrk ngerti apa yg saya maui. samapi saat ini dari kirim kembali sdh hampir 4 bln, wkt kirim tgl 12/11/15. Modalnya jangan bosan & jangan sungkan krn itu hak kita.

      • febiri Said:

        Pak Paul saya sudah dapat balasan dari GTM seperti ini : Thank you for your email. Unfortunately, we have not received and/or processed your check and letter as of yet. However, please be assured, as soon as we receive and complete the processing steps we will look into reissuing a new check.

        Please keep in mind, this process is extremely time consuming and may take up to 90 full days to complete this process. And, unfortunately, we will not have an update on the status of this issue until after this 90 day time frame.

      • Pa_ul Said:

        Mungkin mereka nunggu sampai lewat waktu 90 hari spt kasus saya. Kalu mrk blm terima juga baru diproses.
        Apa sdh coba lampirkan copy bukti resi pos dan copy cek nya? Mudah2 an berhasil ya, sabar saja kl hrs nunggu sampai lewat 90 hari daripada hilang $ 50 nya.

      • antok.utomo Said:

        bro paul, kalau point sudah dikembalikan, share ke kita2 yak…

        btw taunya kalau check kita udh nyampe di kanada gmn ya? harus tny ke adminya sana by email?

      • Pa_ul Said:

        OK, nanti di pasti share utk menyemangati tmn2 yg senasib.

        Ya hrs sering2 email ke mereka, walaupun cek blm nyampe saya bilang bahwa mereka bisa ceck bhw cek yg dikirm balik tsb blm pernah diuangkan krn mm tdk bs diuangkan.

        Saya jg pernah jelaskan bhw masa berlaku cek di Indonesia hanya 70 hr sejak tgl terbit, kl sdh lwt gak bisa lagi dicairkan.

      • Pa_ul Said:

        Ada “Kabar Gembira” pagi ini,
        janji pengembalian 1.000 point tgl 9/3 lalu sdh dilakukan pd pagi ini, padahal pihak GTM janji akan mengembalikannya dlm wkt 7-10 hari kerja, salut utk GTM.

        Teman2 yg masih mengharapkan pengembalian pointnya jangan putus asa, tetap semangat, tetap sopan, terus hubungi GTM sampai memperoleh kembali penggantian point.

    • febiri Said:

      apakah sudah ada yg berhasil Cek CNB nya yg Sdh di kembalikan lagi, sudah lbh dari 3 bln kirm balik cek City National bank dari GTM, tapi ktnya blm nyampe spt kt pihak GTM

      • iori Said:

        Poin saya sudah berhasil dikembalikan tgl 11-04-2016. Waktu dulu kirim ceknya 28-12-2015.
        Poin dikembalikan setelah email berulangkali, pada waktu pengembalian poin jg tdk ada notifikasi. Saya cek di account saya, poin sudah bertambah.

      • Pa_ul Said:

        Sdh ada 2 member yg berhasil mendptkan kembali pointnya, termasuk saya.

        Ini copas dr yg pernah sy sampaikan tgl 10 maret lalu:

        Ada berita menggembirakan hari ini, setelah berkali2 berbalas email akhirnya ada janji utk mengembalikan 1.000 point dlm wkt 7-10 hari kedepan. Segakla usaha ternyata ada hasilnya:)
        Berikut ini adalah janji tsb:

        Thank you for your patience. Your points will be returned to your account. Please allow 7-10 business days for these points to post to your account.

      • febiri Said:

        mohon pencerahannya apakah pak paul kirim email ke pihak GTM ke alamat email ini : support-en@globaltestmarket.com

      • Pa_ul Said:

        Iya btl itu alamat emailnya.
        Jangan bosan kirim email, jelaskan sdh dikirim balik sejak tgl kpn, lengakpi dgn bukti resi pos.
        Jelaskan pula bahwa cek GTM yg km terima sdh kadaluwarsa krn di Indonesia masa berlaku cek itu hanya 70hr, dan minta mrk cek bhw cek GTM yg anda terima blm pernah diuangkan.
        Itu sj usaha yg sy lakukan, tp dgn tetap sopan, sampai akhirnya mrk ganti dgn mengembalikan point sebesar 1.000.
        Semoga berhasil, terus berusaha jangan putus asa.

      • febiri Said:

        Dear pak paul saya dapat balasan dari GTM :

        Support Team (GlobalTestMarket)
        14 Apr, 14:14

        Thank you for your email. Unfortunately, we have not received and/or processed your check and letter as of yet. However, please be assured, as soon as we receive and complete the processing steps we will look into returning your points.

        Please keep in mind, this process is extremely time consuming and may take up to 90 full days to complete this process. And, unfortunately, we will not have an update on the status of this issue until after this 90 day time frame.

      • iori Said:

        Sabar dulu say. Saya jg dibalasnya begitu. Tetapi bbrp hari kemudian poin dibalikin ke account, tanpa pemberitahuan via email. Jd rajin2 aja cek account kita.

      • febiri Said:

        makasih mbak iori ..ada juga balasan dari GTM sbb :

        Support Team (GlobalTestMarket)
        14 Apr, 08:43

        Dear Panel Member,

        Thank you for your email.

        In general, checks are expected to arrive 8 full weeks after the date the redemption was requested if you reside in the United States.
        If you reside outside of the United States, the expected arrival of payment is 10 full weeks after redemption is requested.

        If the time-frame for your check has passed, please provide your complete PHYSICAL RESIDENTIAL mailing address EXACTLY as it should appear on the envelope in English AND the date of your redemption so we can further investigate the matter. Please indicate your address on the lines below:
        Line 1:
        Line 2:
        Line 3:
        Date of Redemption:

      • iori Said:

        Saya jg mengalami hal yang sama. Dikirim 2 email dgn isi yg berbeda. Keliatannya yg jawab beda org. Sabar aja say. Yg penting kita tetap email ke mereka dgn sopan.
        Tunggu dlm bbrp hari, dan rajin2 cek account kita.
        Saya memperoleh poin saya kembali setelah 4 hari mendapatkan balasan email spt berikut.

        Thank you for your email. We have escalated this issue to our Check Department and will get back to you as soon as we have an update.

      • febiri Said:

        mbak iori boleh minta draft email mbak ke GTM …klo mbak tidak berkeberatan terimakasih.

      • iori Said:

        Boleh… ada alamat email mbak?? nanti saya forward..

      • febiri Said:

        makasih mbak iori……… alamat emailnya : febri_aji87@yahoo.co.id

      • Pa_ul Said:

        Apk mm blm 90 hr sejak dikirimkan balik?
        Sdh coba lampirkan copy bukti pengiriman pos?
        Sdh cb jelaskan bhw masa berlaku cek di Indonesia hanya 70hari?
        Sdh minta mrk mengecek bhw cek yg anda terima mm blm pernah diuangkn?
        Kl mm blm lwt 90 hr tunggu sj sampai lwt masa itu dan anda kirim email kembali, semoga berhasil sambil tetap berusaha jangan patah semangat.

  45. mery Said:

    wah sudah 3 ya, aku baru sebulan kirim balik cek nya. ada harapan gak ya?

    • Pa_ul Said:

      Harapan sih tetep ada walau kecil atau sangat kecil.
      Saya sdg cb utk minta balikin itu point dgn melampirkan resi pengiriman via PT. POS, tp blm membauhkan hsl dan msh dpt jwban yg perputar2.
      Tdk bosan2nya saya tetap kirim dan jelasin lagi demi $50 hak kita, ya kan?😀

      • antok.utomo Said:

        saya sudah tidak berharap lagi😦.

        ikhlas aja lah… meskipun susah banget, fyuuhh…
        misal rejeki ya mungkin point kita bisa balik lagi,

      • Febri Aji Said:

        ga ada kejelasan memang .. saya juga sudah tkirim balik cek CNB … samai skrg blm ada kabar

      • Pa_ul Said:

        Hari ini dpt blsan ktnya diteruskan ke bag. cek, semoga berhasil.🙂

      • Pa_ul Said:

        Ada berita menggembirakan hari ini, setelah berkali2 berbalas email akhirnya ada janji utk mengembalikan 1.000 point dlm wkt 7-10 hari kedepan. Segakla usaha ternyata ada hasilnya🙂
        Berikut ini adalah janji tsb:

        Thank you for your patience. Your points will be returned to your account. Please allow 7-10 business days for these points to post to your account.

      • febiri Said:

        terus bagaimana dengan Cek CNB yg sudah di tukar kan melalui POS Indonesia …apakah berhasil Pak paul

      • Pa_ul Said:

        Sama sy jg sdh kembalikan lbh dr 3 bln lalu, dan terus pertanyakan dan minta kl boleh tlg kembalikan pointnya utk ditukar dgn paypal.
        Dan hari ini ada janji kembalikan point tsb dlm 7-10 hari kedpn.

      • febiri Said:

        pak paul klo masalah saya .. saya sudah mengembalikan Cek CNB ke kanada … sampai sekarang belum ada jawaban.. apa kah akan di kembalikan lagi point saya ? mohon pencerahannya

  46. Andrameda Jaya Utama Said:

    Itu BCA cabang mana Mbak?

  47. Fanny Said:

    Kalo mau tukerin point ke paypal minimal brp point yah? Trs gmn cara mencairkannya ke rekening?

    • Pa_ul Said:

      Harus punya point minimal 1.000. Akun paypal hrs diverifikasi dulu ke rek. bank di Ind dgn menggunakan Credit card Visa/master card, dulu msh bisa dgn Debit Credit Visa.

  48. antok.utomo Said:

    Seminggu yang lalu saya mencoba nukerin point ke paypal, tapi sampai saat ini status masih Pending Approval, masih ada harapan masuk ke rekening paypalku gak ya??

    ada yang senasib kah saudara?? heheee…

    • Senasib sama saya, tgl 3 Maret lalu nuker poin ke paypal masih juga Pending Approval. Katanya sih 5-10 hari kerja. Saya tunggu sampai hari Senin-Selasa minggu depan udah masuk apa enggak.

      • Pa_ul Said:

        Saya terima pas hari ke 10, jd tunggu saja pasti masuk kok.

      • Pa_ul Said:

        Oh ya hrs dipastikan bahwa email akun paypal hrs sama dgn email utk akses GTM, krn di GTM tdk ada email khusus utk Paypal. Saya sempat rubah email dulu krn email paypal beda dgn utk akses GTM.

      • mad wes Said:

        biasanya 10 hari untuk penukaran diambil waktu yang paling panjang hampir jam ke 11 hari kalau tentang cek saya cuman bisaa menunggu…senasib lah dari bulan desember dengan perangko 10 ribu kata petrugas pos sama aja dengan yang kilat tercatat….

        Pada tanggal 11/03/16, Catatan Kecil **SiMpLe N Easy**

      • Pa_ul Said:

        Ada bedanya pos biasa dgn yg tercatat, krn yg tercatat ada resinya.
        Berdasarkan resi itu saya berhasil meyakinkan pihak GTM bahwa mm cek dr mrk sdh saya kirim balik pd tgl yg tertera, ada bukti otentik.

      • USD50 hasil penukaran poin udah masuk ke rekening PayPal saya semalem. ^ _ ^

    • antok.utomo Said:

      Terimakasih kawan2 atas share nya…
      saya masih menunggu, hehee…
      ya kalo dilihat dari share kawan2 semua, brarti sudah ada kepastiannya, kalo memang pakai paypal bener2 bisa..

      Okelah, saya akan sabar menunggunya🙂.

      Kalau masalah check, saya juga baru kirim tgl 5/3/2016, semoga ada titik temunya, sama halnya dengan bro paul…

      @bro paul : point mu akhirnya bagaimana? masih menunggu berapa hari lagi kah bisa masuk? kalo udh di ganti dari pihak sana, share yak..

      Maturnuwun kawan2🙂.

      • Pa_ul Said:

        Tadi pagi sdh masuk, jd cm 3 hr sejak tgl 9 diksh tahu akan dikembalikan 1.000 point nya.
        Diatas pagi td saya sdh posting tt hal ini.
        Diakumulasi dgn point yg ada lsg sdh bisa ditukar dgn $50 paypal.

      • septina Said:

        untuk mencairkan apakah akun paypal hrs terverifikasi ??

      • Pa_ul Said:

        Iya betul, skr tdn bisa lagi pake Debit card Visa, jd hrs pake Credit Card Visa/Master.
        Punyaku blm terverifikasi, dialog terakhir dgn pihak paypal hrs pake Credit Card Visa/master, jd terpaksa hrs buat kl mau mencairkan.

      • floydie Said:

        saya baru pertama kali ni mau redeem, poin saya sudah lebih dari 1000 tapi tetep ga bisa dituker knp yah?

      • Pa_ul Said:

        Kalau mau pilih paypal, pilih saja yg $10, lalu isikan berapa unit yg mau ditukarkan.
        Keliatannya gak bisa kombinasi dari berbagai pilihan, jd kl pilih paypal hrs habiskan semuanya dgn pilihan itu

      • floydie Said:

        mau pilih yg $10 juga ga bisa, mau hadiah lain juga ga bisa. pokonya ga bisa dituker karena batas minimum 1000 poin. tapi poin saya padahal sudah 1035.

      • Pa_ul Said:

        wah kl gitu cb saja hub pihak GTM nya

      • lucy Said:

        floydie : tukar ke paypal harus $50 jdi hrs punya poin 1150 bar bs tukar..

  49. Ridwan Rey Said:

    Mau share lagi buat semua yang disini,
    Awalnya saya kira globaltestmarket mulai scam, tapi ternyata enggak.
    Sekilas, sekitar juni 2015 lalu saya mencairkan 1005 poin, karena cek belum sampai juga saya berkali2 complain kirim email via web ke CS, berdasarkan pengalaman jika ingin cepat ditanggapi, email pada malam hari jam 9 malam ke atas (asumsi jam kerja mereka berbalik dengan disini). Setelah berkali kali menunggu pengecekan cek tunai yang belum sampai akhirnya dengan agak emosi, di email balasan saya minta poin saya dikembalikan ke account.. mereka menyetujui, dan sekitar 4 hari setelah email dibalas. 1005 poin dikembalikan. Kebetulan poin saya sebelumnya juga sudah terkumpul 1000-an.

    Jadi pada tanggal 8 Maret saya menukar total 2020 poin (80 USD paypal + E-Voucher blibli.com 100rb)
    4 hari setelahnya, tepatnya pada tanggal 12 maret, E-Voucher blibli 100rb sampai duluan ke email
    Selanjutnya, baru tanggal 18 Maret kemarin (asumsi 7hari kerja) masuk ke paypal 80 USD (fyi, paypal saya belum terverifikasi :p )

    Sekarang menunggu proses pencairan 80 usd paypal (kurs pada saat pencairan senilai Rp 1.019.859, dipotong fee 16rb krn dibawah 1,5jt jadi nett nya Rp 1.003.859) ke rek. mandiri (memakan waktu 2-4hari kerja).

    Semoga saja lancar, just share aja, buat semuanya yang masih isi survey globaltestmarket, tetap saja kumpulkan poin, meski pelan2 seperti saya, nanti kalau sudah tembus 1000 poin dituker paypal. Masih legit, lumayan..🙂

    • Pa_ul Said:

      Emang akun paypal yg blm terverifiaksi bisa utk mencairkan uang ke rek di Indonesia?

      • Ridwan Rey Said:

        Bisa kok gan, paypal saya belum verifikasi, buktinya masuk ke paypal. Langsung saya cairkan juga ke rekening mandiri (hari sabtu, masuk ke mandiri senin pagi)

      • Pa_ul Said:

        Nanya nih, udh jadi member paypalnya lama ya gan? soalnya yg skr ini hrs verifkasi pake Credit card, pake Debit card kt paypalnya udh gak bisa lagi.

      • Ridwan Rey Said:

        enggak juga, untuk email yang saya pakai di globaltestmarket, baru saya buatkan paypalnya.
        Jadi papypal saya baru juga langsung buat withdraw globaltestmarket itu, lancar2 aja kok gan.

        iya emang ga bisa lg pakai debet, harus kartu kredit. kalau belum punya kartu kredit ya pakai jasa VCC aja buat verifikasi.

  50. halo semua, mau sharing pengalaman nih. karena comment2 di blog ini banyak ngebantu saya. begini, awalnya sekitar bulan nov 2015 saya juga nerima cek pertama saya dari GTM ,unfortunately terbitan dari CNB yang mana memang sulit dicairkan. setelah baca coment2 disini akhirnya saya mengeluhkan tentang kesulitan via email di web GTM dan mereka menyuruh untuk mengembalikan cek ke kanada , katanya tunggu sampai 90 hari utk pemrosesan, bulan desember tgl 5 saya kirim balik cek ke GTM via POS indonesia kena biaya 30.000 , lalu saya tunggu hingga bulan maret tgl 11 sudah lewat 90 hari tidak ada kabar. akhirnya saya kirim email lagi ke GTM menanyakan kabar poin saya gimana. blm ada respon dan setelah email kesekian kali dengan mengirimkan bukti resi dari PT. POS saya meminta poin dikembalikan. lalu mereka balas gini : “Thank you for your email. This issue has been escalated to our Check Department. We will get back to you as soon as we have an update.” terus aku ikutin saran pak Paul , bales gini kalo di Indonesia penukaran cek memiliki masa expired yaitu 70 hari dan meminta mereka mengecek ke bag. cek departmen kalau cek saya blm dicairkan. dan akhirnya kemarin mereka bilang: “Your points will be returned to your account for this redemption. Please allow 7-10 business days for these points to post to your account.” jadi sekarang tinggal tunggu pengembalian poin 7-10 hari kedepan.
    jadi kesimpulannya saran saya :
    1. kalau ada kesulitan terus email ke pihak GTM , jangan bosan dan gunakan bahasa yang sopan,mudah di mengerti dan tonjolkan apa kesulitan kita dan apa yg kita mau
    2. kalau nge-email lebih baik jam 10 malem kesana, karena akan cepat dibales
    3. langkah pertama kalau dpt cek dari CNB kalau merasa rugi sama proses pencairan disini, kembalikan cek ke Kanada dengan alamat yg benar dan simpan bukti resi dr kantor pos, tunggu sampai 90 hari supaya poin kembali
    4. kalau 90 hari ga ada kabar, email mereka tanyakan kabar poin kita dan lampirkan resi dr kantor pos(wajib)
    5. tunggu balesan dr GTM , semoga poin dikembalikan
    6. (maaf kepanjangan)😛

    • amey Said:

      Terima kasih banyak kak telah memberikan rangkuman dan sharing disini🙂

      • nur Said:

        yup sama2 sis . oia utk paypal , saya bisa withdraw tanpa credit card. bank account saya diisi sama debit BCA aja.

      • FR Dewi Arisandi Said:

        kalau gada kartu kredit bisa pakai debit yaa kak paypalnya?
        bank apa saja yg bisa dipakai? namanya harus sama dg email di GTM dan paypal kah?
        terimakasih

    • Pa_ul Said:

      Selamat ya Sis, Jerih payahnya tdk sia2, GBU

    • febiri Said:

      Terus sudah berhasi atau tidak ibu nur halimah … di kembalikan Point nya ? sama kasus saya juga sperti anda

      • nur Said:

        belum karena harus nunggu 7-10 hari. ini baru jalan 3 hari nanti klo udh kenbali saya infokan insyaallah y!

      • kabar baik, baru aja buka account gtm, point saya udh kembali padahal baru 3 hari. hehe hayo tmn2 disini yg senasib selamat berjuang tunggu aja prosesnya sampai 90 hari klo yg udh kirim balik cek ke kanada😀

      • Ruby Said:

        @Nur Halimah: Saya juga berniat mengembalikan cek dari Citibank, ketika di kantor post saya diminta mencantumkan no.telpon dari GTM, kalo tidak ada tidak bisa via pos biasa, bisanya pakai pos perangko. Apakah bu Nur juga demikian atau gimana?

    • antok.utomo Said:

      kalau saya baru kirim cek tanggal 5 maret 2016.
      sebaiknya yg saya lakukan apa ya?
      apakah harus menunggu lagi, or langsung email ke pihak GTM buat segera balikin point saya?

      Mohon pencerahannya, heheee…

  51. rakarae Said:

    misi gan…ane redeem paypal $50 tanggal 21 Maret kemarin, kok belum masuk juga (belum ada konfirmasi email kedua)? ada yang udah ngalamin juga ?…soalnya katanya pemberitahuan dalam 5-10 hari..

    • Pa_ul Said:

      maksudnya konfirmasi redeem sdh terima, tp dana blm msk ya? Biasanay sih gak ada konfirmasi kedua,lsg msk ke rek paypal setelah 5-10 hr kerja. Konfirmasi kedua itu lsg dr paypalnya.

      • rakarae Said:

        iya bro konfirmasi pertama dengan kode pemesanan udah diterima,..yang jadi masalah kok konfiirmasi paypal udah 10 hari belum juga diterima, soalnya biasanya kalo paypal biasanya cepat?

      • Pa_ul Said:

        alamat email paypal sdh sama dgn email login?
        10 hr kerja itu berarti tdk termsk minggu dan hr libr, seminggu disana cm 5 hr kerja.
        Kalu batas tsb sdh terlewati bisa tanyakan saja ke pihak GTM.

      • rakarae Said:

        sorry baru ol lagi…pembayaran udah nyampe di hari sabtu malam, dan ternyata emang pas sekali 10 (ampir abis malahan hehe3x datangnya jam 12an malam) terima kasih mas bro atas tanggapannya

  52. antok.utomo Said:

    tanya dunk, paypal yang belum terverifikasi, apakah bisa mencairkan dolar ke rekening kita ya?
    mohon sharenya..
    mau nyairin paypal takut kalo nanti gk bisa..
    maturnuwun..

    • Pa_ul Said:

      Gak bisa.
      Saya pernah cb cairkan sblum verifikasi, dua hr kemudian dibalikin dan rugi kurs kira2 $4.
      Dari dialog terakhir dgn pihak paypal, verifikasi hanya bisa dilakukan dgn credit card Visa/master, dulu msh bisa dgn Debit card visa.

      • reza_madoka Said:

        Sebenarnya sih, bisa kak paul…

        Buktinye, aye nyetor sekitar $85-an yg aye dapet dari PTC berinisial “N” ke rekening BCA aye..

        Padahal, Rekening PP aye belum diverifikasi. Tapi bisa dicairkan dengan batas maksimal antara $7.000 – $10.000/bulannya (bervariasi).

        Aye setor dari hari kamis tgl 31 maret dan sudah masuk rekening sejak 4 april kemarin.. Berarti sekitar 2-4 hari kerja langsung disetorkan dengan cara kliring dari kantor cabang PP (Reg. Asia-Pasifik) asal singapura…

  53. febiri Said:

    saya belum kok yah .. padahal sudah email berulangkali ..saya sudah menukarkan point saya ke GTM dari 11 desember 2015 sampai sekarang belum point saya kembali .. mohon pencerahannya😦

  54. Arif Hana Said:

    saya sudah dua kali dapat cek $50 yang sudah si rupiahkan dari bank scotlandia, lancar lancar aja waktu inkaso di bank mandiri, itu sekitar bulan juli dan oktober 2015 lalu, inkaso hanya butuh waktu 2 hari dan biaya hanya 12.000,-. Setelah itu saya dapat lagi gift dari GMT melalui citibank sebesar $50 bulan Maret 2016, gak bisa dicairkan ataupun diinkaso, baik itu di mandiri, bni, danamon, bca…..

  55. permisi ka, mau tanya.
    untuk menukarkan poin ke paypay senilai $10 saya harus memiliki min 6000 sekian maket poin. mengapa teman2 dengan 1000 poin sudah bisa menukarnya dengan $50?😮

    • Pa_ul Said:

      Saya bantu ya, dulu utk tukar $50 diperlukan 1.000 point, tp skr utk $50 diperluakn 1.150 point, krn setiap $10 PayPal
      diperlukan 230 MarketPoints. Tapi penukaran hanya bisa dilakukan bila tlh memiliki minimal 1.000 point.

      • Tapi di akun saya, untuk menukar $10 paypal tertulis bituh 6134 market poin pak. Adapun market poin saya sekarang 1065.

      • Pa_ul Said:

        Kok bisa beda ya?
        coba di capture kirim ke alamat email saya : mycharismata@gmail

      • selama ini, saya mengisi survey dengan poin antara 70-90 market poin. Sehingga dengan mengisi sekitar 10 survey, saya sudah bisa mendapatkan 1000 poin. Apakah sama dengan milik Bapak?

      • amey Said:

        Wah, poinnya tinggi. Saya sekali isi cm 5 poin.

  56. permisi ka, mau tanya
    untuk menukarkan poin ke paypay senilai $10 saya harus memiliki min 6000 sekian maket poin. mengapa teman2 dengan 1000 poin sudah bisa menukarnya dengan $50?😮

  57. antok.utomo Said:

    gan…
    mau tny nich, aku mengembalikan cek ke kanada udah 1.5 bulan, sampai ini statusnya : Arrival at outward OE.
    sepertinya ada trouble di pos jakarta.
    ada saran gak gan, aku harus ngapain?
    makasih…🙂.

    • febiri Said:

      susah di Cek gan klo di pos indonesia …saya juga sudah kirim dari tanggal 21 Des 2015 kemarin .. sampai sekarang belum ada tanggapan

      • antok.utomo Said:

        lha ni di check status apa masih sama?
        wah brarti ini diikhlaskan saja nug ya, secara gk ada tanggapan sama sekali😦

      • febiri Said:

        Khirnya point saya di kembalikan lagi oleh GTM …hari ini syukur setelah email berkali-kali dan akhirnya dapat balasan seperti ini ; Thank you for your patience. Your points will be returned to your account for this redemption. Please allow 7-10 business days for the points to post to your account. # buat temen-temen yg belum dikembalikan point nya email terus pihak GTM nya jangan bosen-bosen asalkan sopan cantumi no Akun anda …terimakasih, salam sukses selalu

      • antok.utomo Said:

        @febri : ngemailnya seperti apa?
        mohon shre dunk…

        tapi ceknya udah nyampe di kanada blm?

      • febiri Said:

        Thank you for your patience. Your points will be returned to your account for this redemption. Please allow 7-10 business days for the points to post to your account.

      • antok.utomo Said:

        @Febiri : Maksud ku, kamu ngemailnya ke pihak GTM gmn? cuman minta supaya point dikembalikan atau gmn?

        trus cek nya apa harus udh nyampe di pihak GTM dulu?

        Soalnya, aku udh ngemail komplain terus, jawabannya disuruh ngembaliin ceknya ke kanada terus…
        udh tak balikin, tp sepertinya terdampar di jakarta, lama bgt

      • febiri Said:

        ada email pribadi mas biar saya forward

      • antok.utomo Said:

        antok.swa1@yahoo.com

        Makasih ya bantuannya, hehee…

  58. antok.utomo Said:

    ngemail ke pihak GTM beberapa kali, dari dulu jawabannya cuman begini terus :
    “Thank you for your email. Unfortunately, we have not received and/or processed your check and letter as of yet. However, please be assured, as soon as we receive and complete the processing steps we will look into reissuing a new check.
    Please keep in mind, this process is extremely time consuming and may take up to 90 full days to complete this process. And, unfortunately, we will not have an update on the status of this issue until after this 90 day time frame.”

    ada yang mau share…

    • Pa_ul Said:

      sdh sering di share, ada bbrp org yg berhasil mendptkan pointnya kembali, coba liat2 ke jawaban2 saya & tmn2 sebelumnya

  59. madwes Said:

    bener kata bpk pa_ul
    setelah sering kirim email dan hampirnyerah ke globaltesmarket ini jwbnya

    Support Team, 26 Apr, 17:48
    Thank you for your email. We have
    escalated this issue to our Check
    Department and will get back to
    you as soon as we have an update

    saya g punya resi cuman prangko 10 rp untuk balikin cek alamatnya,
    biasanya emang kayak orang anteng lama gak ada jwban tiba tiba dikirimi itu dan malam ini dapat email lagi disuruh nunggu 7-10 hari untuk kembalikan ke point..
    jd bila terlanjur g punya bukti sering lah menanyakan cek anda….

    • antok.utomo Said:

      padahal aku udah kirim bukti dll, tapi sama aja jawabannya😦

  60. madwes Said:

    bpk anto utomo kirim tgl 15 maret2016 suruh nunggu 90 hari… klo kayak saya paling juli dapet nya sabar g bakal ilang bila 90 hari lewat karena berhubungan dengan penerbit cek…yaitu cexx.inc mereka anteng nanyain ke cexx.inc americas juga dengan jawaban yg lama tentunya

  61. anwar Said:

    misi kak
    kl cek belum terkirim dari tgl 1 jan 2014
    masih bisa gak ya di klaim?
    mksh

  62. anwar Said:

    misi kak mau tanya
    kl cek belum terkirim dari tgl 1 jan 2014
    masih bisa gak ya di klaim untuk di balikin ke poin?
    mksh

    • amey Said:

      coba saja tanyakan via email ke pihak GTM🙂

  63. misi mau tanya nih

    saya menukarkan cek pada tanggal 1 january 2014
    tetapi sampai hari ini belum datang juga cek nya

    masih bisa gakya minta balikin pointnya ke akun?

    thanks

  64. permisi

  65. mery Said:

    terima kasih teman teman dan info dari pak paul, berkat ada forum ini akhirnya mendapat kabar yang baik untuk mendapatkan kembali US.50 atau 1000 point kita.
    dapat email dr cs:
    Support Team (GlobalTestMarket)

    3 May, 19:15

    Thank you for your patience while we waited to hear back from our Check Department.

    Your points are being returned to your account for this redemption. Please allow 7-10 business days for the points to post back to your account.

    tinggal tunggu deh 7 -10 hari kerja.

    terima kasih

    • Pa_ul Said:

      sama2 mbak mery, ikut seneng dengernya, GBU

  66. Ferdinal Said:

    Ada yg bisa bantu saya alamat email global utk minta poin dikembalikan? Trmksh

  67. […] (City National Bank). Sayangnya cek tersebut sangat sulit untuk diuangkan, alasannya silahkan baca disini. Akhirnya saya memutuskan untuk tidak mencairkan cek tersebut dan sampai saat ini cek tersebut […]

  68. Yufril Aziz Said:

    Alamat domisili kita ditulis dalam bahasa Indonesia atau bahasa Inggris? Terus sampe bulan Juni ini masih ada yang dapat cek dari CNB ga? Khawatir dapat cek dari CNB soalnya susah dicairin. Thx

    • Pa_ul Said:

      Sudah gak ada lagi pembayaran dgn cek, pilihannya dgn paypal atau voucher

    • Paul Herwanto Said:

      Selamat pagi, menyimpang sedikit dari Topik tt GTM, adakah teman2 disini yg ikutan survey InboxDollars? Saya sdh mendapatkan cek dari Inboxdollars, bagaimana cara menguangkannya? Terimakasih

      2016-06-21 17:41 GMT+07:00 Catatan Kecil **SiMpLe N Easy** :

      > Yufril Aziz commented: “Alamat domisili kita ditulis dalam bahasa > Indonesia atau bahasa Inggris? Terus sampe bulan Juni ini masih ada yang > dapat cek dari CNB ga? Khawatir dapat cek dari CNB soalnya susah dicairin. > Thx” >

      • amey Said:

        saya sendiri tidak mengikuti survey tsb


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: