Testimoni Belanja Redmi 2 Prime di Lazada dengan COD

Ini adalah kali pertama saya mencoba berbelanja di Lazada dengan pembelian Xiaomi Redmi 2 Prime. Sebelum memutuskan untuk membeli online, saya sempat survei di toko-toko terlebih dahulu. Pertamanya sih pengen beli Xiaomi Redmi 2 aja. Tapi karena tergiur RAM dan memory internal yang lebih besar disertai bisik-bisik tetangga sebelah akhirnya jadi pilih Redmi 2 Prime.

Pembelian smartphone tersebut di Lazada saya lakukan atas pertimbangan kesediaan barang yg memang baru diperjualbelikan secara resmi di Indonesia via mi.com dan Lazada. Sebenarnya di tempat saya tinggal sendiri juga sudah ada yang menawarkan smartphone buatan China tersebut. Namun, bila ditimbang-timbang harganya masih lebih miring bila membeli secara online di Lazada. Terakhir yang paling penting adalah garansi dan distributornya jelas.

Perlu diketahui bahwa saat membeli Xiaomi pastikan distributornya resmi. Untuk di Indonesia sendiri distributor resmi dari Xiaomi adalah Trikomsel dan Erajaya Group (TAM). Mengapa harus pilih yg dijual oleh kedua distributor resmi? Gampangnya, agar mudah klaim garansi.

Atas pertimbangan2 tadi, akhirnya pada malam hari di tanggal 14/10/15, saya buka situs Lazada.com dan stok Xiaomi Redmi 2 Prime masih tersedia. Klik2 ikuti panduan, pemesanan telah direkap dan tagihan langsung dikirimkan via email. Pada pemesanan ini, pembayaran saya pilih secara COD (Cash On Delivery).

Pada tanggal 15/10/15, saya mendapat notifikasi email dan sms bahwa pemesanan Redmi 2 Prime telah dikirim via Lazada Express (LEX).

Selanjutnya, Senin pagi (19/10/15) kurir mengkonfirmasi alamat dan minta patokan alamat. Siang dapat sms dan email bahwa pengiriman pesanan ke alamat sedang dilakukan. Sore, sekitar 14.30 barang sudah sampai diantarkan oleh kurir Lazada Express (LEX).

Sesampainya barang, unboxing langsung saya lakukan dihadapan kurir, takut2 klo isinya sabun kayak rumor yang pernah beredar, hehe.. Dan setelah paket dibuka, isi pesanan masih tersegel dengan baik. Selanjutnya buka box Xiaomi Redmi 2 Prime. Apa saja yang ada didalamnya? Redmi 2 Edisi Prime warna Dark Grey, charger, dan buku panduan saja. Tidak ada kartu garansi. Waktu saya tanya langsung kurir yang mengantar, dia tidak tahu untuk masalah itu. Kemudian saya tanyakan hal tersebut via Live Chat pada website Lazada dan jawabannya adalah memang tidak ada kartu garansi. Untuk klaim garansi cukup membawa invoice pembelian dari Lazada yang dikirim lewat email setelah barang diterima (bila pembayaran via COD). Bila pembayaran via transfer, invoice diterima bersamaan dengan datangnya pesanan.

Selanjutnya cek apakah xiaomi tersebut asli:
1. Buka kardus xiaomi, pasang kelengkapan, dan nyalakan HP.
2. Cocokan imei pada HP dengan yang tertulis di kardus belakang. Untuk mengecek imei HP dapat dilakukan dengan mengetik *#06# pada dialer atau masuk Settings > About Phone > IMEI. Setelah cek2 IMEI, COCOK antara yg tertulis pada kardus dengan hp.

Terima kasih Lazada sudah mengantarkan pesanan Xiaomi sampai ke tujuan dengan baik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: