5 Tempat Wisata di Imogiri dan Sekitarnya

Imogiri adalah salah satu nama kecamatan di Kabupaten Bantul, Propinsi DIY yang terkenal oleh adanya Kompleks Makam Raja-Raja Mataram. Selain tempat tersebut, rupanya Imogiri juga memiliki pesona keindahan yang dapat dilihat di tempat wisata alam berikut ini:

  1. Kebun Buah Mangunan
    Kebun Buah Mangunan (4)

    Kebun Buah Mangunan adalah salah satu tempat wisata alam yang terkenal dengan view perbukitan hijau yang ditengahnya mengalir sebuah sungai yang meliuk menambah keeksotisan pemandangan. Saat pagi hari, dari tempat ini kalian dapat menyaksikan sunrise dengan suasana yang berselimut kabut bagaikan berada di atas awan.
  2. Hutan Pinus Mangunan
    Hutan Pinus Imogiri (1)

    Hutan Pinus Mangunan berada tak jauh dari Kebun Buah Mangunan. Setelah menikmati pemandangan sunrise yang menawan, di hutan pinus ini kalian dapat berburu obyek fotografi dan menikmati suasana alam yang sejuk dan hijau.
  3. Puncak Becici
    Bukit_Becici (1)

    Puncak Becici berada searah dengan Hutan Pinus Mangunan, bila kurang puas dengan suasana di Mangunan kalian dapat menuju Puncak Becici yang menawarkan keindahan pemandangan alam berupa Pegunungan Merapi dan rumah-rumah penduduk di bawah puncak. Kalian pun dapat menemukan gardu pandang di atas pohon seperti di Kalibiru dan berfoto-foto di atasnya tanpa harus membayar. Saat sore hari, di puncak ini pun kalian dapat melihat matahari tenggelam yang menawan.
  4. Air Terjun Lepo
    Air Terjun Lepo paling bawahAir Terjun Lepo juga berada searah dengan perjalanan ke Kebun Buah Mangunan. Air terjun yang terletak di tengah pemukiman penduduk ini menawarkan keindahan dan kesejukan alam yang menenangkan. Di tempat ini kalian dapat berenang, berburu obyek fotografi, dan bercengkerama dengan penduduk sekitar.
  5. Bukit Bego
    Bukit Bego (1)

    Bukit yang bernama lain Bukit Batu ini adalah salah satu tempat yang dapat menjadi alternatif untuk menikmati saat-saat matahari terbit ataupun matahari tenggelam. Saat hari cerah, dari Bukit Bego kalian dapat melihat gagahnya Gunung Merapi yang menjulang. Bukit ini berada di jalan utama menuju Mangunan, Imogiri.

Bagi kalian yang berkunjung ke Imogiri, jangan kelewatan juga untuk mencicipi kuliner khas sate klatak di kawasan Jejeran dan wedang uwuh khas Imogiri.

4 Comments »

  1. mawi wijna Said:

    Lha njuk makam Imogiri ?? >.<

    • amey Said:

      kan udah disebut di pembukaan,😀

  2. masih segar dan alami tempatnya..malah baru tahu di web ini tentang wisata di imogiri. tq infonya gan.

  3. Abdurrohman Said:

    subhanalloh,, indahnya!! semoga tidak ada yang merusak alam yang indah itu..


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: