Berburu Takjil di Pasar Sore Ramadhan Jalur Gaza Nitikan Jogja

Sudah menjadi hal yang lumrah bila banyak pedagang dadakan menjual jajanan pada sore hari saat bulan Ramadhan. Pasar sore ramadhan pun mudah dijumpai di hampir setiap sudut kota. Di kota Jogja sendiri ada beberapa pasar sore Ramadhan yang selalu dipenuhi penjaja dan pemburu takjil diantaranya di Jogokariyan, daerah UGM, daerah Kauman (deket Kraton), dan daerah Nitikan.

Pada puasa ke empat, saya pun tak ingin ketinggalan untuk puter2 di pasar sore yang berada di Jalan Sorogenen, Nitikan Yogyakarta atau yang lebih dikenal dengan nama Jalur Gaza (Jajanan Lauk Sayur Gubug Ashar Serba Ada) yang kebetulan letaknya tidak begitu jauh dari rumah.

jalur_gaza_1

Ada banyak makanan yang ditawarkan di pasar sore Jalur Gaza ini. Beberapa diantaranya yaitu es buah, gorengan, hokben, tempura, kebab, roti bakar, dan masih banyak lagi lainnya. Selain makanan dan minuman, ada juga pedagang yang menjual baju anak-anak dan tas.

Setelah muter dari ujung ke ujung. Akhirnya, ada satu jajanan yang terlihat berbeda dan membuat saya tertarik untuk membelinya yaitu es krim pot, hehe. Yes, es ini memang lagi hits di kalangan anak-anak muda Jogja. Uang Rp 10.000,- pun berpindah tangan untuk membayar rasa penasaran dan demi terlihat kekinian.😀

jalur_gaza (1)

 

Di Jalur Gaza ini terdapat 2 pedagang yang menawarkan es krim pot. Letaknya saling berhadap-hadapan. Satu di utara jalan dan satu lagi di sebelah selatan jalan. Saya pun memilih untuk membeli di bagian selatan sedangkan adik saya memilih untuk membeli di utara jalan. Ini dia penampilan kedua es cream pot dari 2 pedagang yang berbeda. Dinilai dari penampilannya pilih mana?

es_pot_ (1)

Yang pertama itu beli di bagian selatan jalan penampilannya sih menarik. Namun bagi saya terlihat kurang higienis, kenapa? Karena pot berwarna hitam, tidak dilapisi plastik kalau ada kotor kan nggak keliatan. Lagian itu potnya juga bukan khusus untuk wadah makanan kan? Sedangkan yang kedua dengan pot berwarna terang, penampilannya sih biasa tp kebersihannya lumayan karena dilapisi plastik. Ya ini cuma pendapat aja sih, gimana menurut kalian?

5 Comments »

  1. Tuan Pembual Said:

    enak ndak?

    • amey Said:

      ndak enak, bar mam malah mumet sama pilek..😦 *mending coklat sama nunggu bulgogi dateng😀

  2. mawi wijna Said:

    apapun bentuknya kok aku jadi membayangkan makan tanah+pupuknya ya? hahaha😀
    itu dibeli sore2 es krimnya ga meleleh pas buka nanti?

    • amey Said:

      belinya jam 5 mas, meleleh dikit. lagipula esnya gak full, cuma dikit, dicampur sama semacam cococrunch+jelly+roti tawar jadi klo meleleh meresap di roti tawar.

  3. Unik banget es krim bentuknya pot…
    Kalo ditanemi jagung mungkin bisa tumbuh kali ya ^.^


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: