Aplikasi untuk Schedule Tweet

Buat admin sosial media pastinya udah gak asing lagi kan dengan layanan schedule twit. Nah, buat kamu yang belum tau. Saya akan beri tau secara singkat, schedule tweet bertujuan untuk mengirimkan tweet secara otomatis pada waktu yang diinginkan. Dengan adanya aplikasi/fitur schedule tweet ini, kita tinggal membuat tweet kemudian menjadwalkan jam berapa tweet tersebut akan dipublish. Jadi, kita gak perlu repot-repot mempublish tweet secara manual untuk mengelola akun-akun social media.

Buat kamu yang belum tau aplikasi apa saja yang bisa digunakan untuk menjadwal tweet secara otomatis. Check this out!

  1. Tweetdeck
    Aplikasi ini dapat kamu gunakan dengan mengakses halaman tweetdeck kemudian login dengan memasukkan username dan password. Setelah itu, tinggal buat saja tweet seperti biasanya kemudian jadwalkan dengan mengaturnya tanggal dan jamnya. Tweetdeck juga dapat diinstall pada desktop, iphone, dan android.
    Tweetdeck
  2. Hootsuite
    Untuk menggunakan hootsuite, kalian dapat mengakses halaman hootsuite.com. Sama halnya seperti tweetdeck, untuk menggunakan aplikasi ini kalian harus login terlebih dahulu dan tinggal buat saja tweet yang ingin dijadwalkan. Hootsuite juga dapat digunakan untuk facebook, instagram, dan youtube.
    Hootsuite

Aplikasi tersebut bisa digunakan tanpa harus menginstall terlebih dahulu, cukup dengan mengaksesnya melalui web browser, dan kalian dapat menggunakannya secara gratis.

Selamat mencoba!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: