Jalan-Jalan Asik di Taman Bunga Nusantara

Siapa bilang kalau agro wisata itu gak asik? Di Bogor ada satu tempat yang wajib kamu kunjungi untuk membuktikan bahwa agro wisata itu seru dan mengasyikkan. Taman Bunga Nusantara tempatnya.

Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara merupakan salah satu obyek wisata yang cocok sebagai tempat wisata keluarga yang edukatif. Gak Cuma itu, taman ini juga bisa jadi tempat romantis buat jalan sama pasangan juga lho.

Taman yang terletak di Jl. Mariwati Km.7, Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ini mempunyai luas sekitar 35 hektar yang terdiri dari 23 hektar area taman, 7 hektar area bermain, dan 5 hektar untuk gedung serbaguna yang berbentuk saung.

Taman Bunga Nusantara_1

Bulan Agustus 2014 kali ini, akhirnya bisa jalan-jalan ke Bogor dan nyasar sampai ke Taman Bunga Nusantara bersama kak femes @tuanpembual. Memasuki pintu gerbang area wisata kita akan disambut penjaga gerbang, cukup dengan membayar 5.000 rupiah kita akan dipersilahkan masuk ke area parkir. Selanjutnya, untuk masuk ke taman kita harus membayar tiket masuk 40.000 rupiah/orang bonus naik dotto trains (kereta berwarna putih yang akan mengantarkan kita mengelilingi area taman). Buat yang gak pengen capek muter-muter alternatifnya ya naik dotto trains ini, tapi kalau pengen lebih puas muter-muter mending jalan kaki aja, jangan lupa bawa payung atau pakai topi biar gak kepanasan.

Naik Dotto Trains

Naik Dotto Trains

Setelah memasuki gerbang loket Taman Bunga Nusantara, kita akan dihadapkan pada ikon taman yaitu topiari merak yang merupakan kumpulan tanaman dan bunga-bunga yang disusun dan dibentuk menyerupai merak. Untuk membuat display ikon ini diperlukan hingga 85.000 tanaman lho gaes. Selanjutnya kita akan disuguhi berbagai taman seperti taman perancis, taman amerika, taman bali, taman labirin, taman palm, taman jepang. Selain itu ada juga, alam imajinasi, danau angsa, dan rumah kaca.

Ferris Wheel

Ferris Wheel

Taman Jepang

Taman Jepang

Angsa Hitam

Angsa Hitam

Untuk taman perancis dan taman amerika ini isinya penuh dengan bunga-bunga yang indah dan romantis kayaknya kalau dibuat foto berdua bareng pasangan ala prewed, hihi. Untuk taman palm ini koleksinya lumayan lengkap bahkan ada palm dari Afrika. Buat saya sih yang paling berkesan itu ketika memasuki taman jepang, dimana tanaman dan suasananya mirip kaya di film-film dan kartun jepang gitu. Terus di Danau Angsa, ada angsa hitam dari Australia. Disini kamu bisa melihat secara dekat angsa tersebut dengan memberi makan yang dapat kamu beli di dekat danau dengan harga 2.000 rupiah saja. O, ya waktu berjalan ke Danau Angsa ini, ada tanaman yang buahnya unik mirip bluluk (kelapa yang masih kecil), dari plang yang tertempel di pohon, tanaman ini namanya Apel Gajah.

Elephant Apple

Elephant Apple

Ada juga jam dinding raksasa dan teratai raksasa. Perlu diketahui juga nih, penting gak penting sih, Taman Bunga Nusantara ini banyak dikunjungi wisatawan dari arab. Kalau warga asing aja tertarik kesini masa kamu enggak?

Patung Dewi Kunti di Taman Bunga Nusantara

Patung Dewi Kunti di Taman Bunga Nusantara

Teratai Raksasa

Teratai Raksasa

Jam Raksasa

Jam Raksasa

 

Catatan:

Tiket parkir 5.000/motor.

Tiket masuk taman bunga naik dotto trains 40.000/orang.

Naik ferris wheel (sundul langit) 15.000/orang, setiap wahana permainan memiliki tarif yang berbeda-beda.

 

Taman Bunga Nusantara

Jl. Mariwati Km.7,

Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi,

Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

 

Jam Operasional:

Senin-Jum’at 08.00-17.00 WIB

Sabtu-Minggu dan Hari Libur Nasional 08.00-17.30 WIB

2 Comments »

  1. jawarif Said:

    nice post…

  2. terimakasih untuk info dan referensinya..
    mungkin boleh tau untuk transportasi sama biaya tiket untuk ke taman itu brpa yaa?? tks


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: