Cara Merawat Printer Infusan pada Canon PIXMA MP258

1. Sebelum menghidupkan printer, lubang pernafasan yang besar pada botol infus harus dibuka dan sesudah mematikan printer harus ditutup kembali…

2. Jika ingin memindahkan printer, selang infus harus diikat agar tinta tidak tumpah..

3. Letakkan botol infus sejajar dengan printer/sesuai dengan keadaan tempatnya (tinggi rendahnya) agar tinta di catridge selalu konstan..

4. Cleaning max. 3kali atau seperlunya saja bila hasil print out tidak rata…

64 Comments »

  1. endro Said:

    thankyou infonya moga sehat sejahtera sll untuk anda

  2. misalnya printernya pertama kali dinyalakan trus langsung narik kertas gmn ya?

    • amey Said:

      klo canon saya gk pernah menemui kasus seperti itu, klo HP mungkin iya…

      Cara Service : Printer HP Deskjet Narik Kertas Terus
      1. Bongkar printer HP nya
      2. Lihat dan cek bagian mana yang patah, bagian sensor ataukah yang dibelakang head carriage.
      3. Kalau sudah ketemu, ganti dengan yang baru atau yang bekas yang masih bagus bekas printer yang lain. Lebih baik gantinya satu set semua termasuk rollnya….
      4. Selesai.

  3. tinta infus saya selalu gak sampai ke cartridge,,selalu berkedip warna dan hitam,kadang alarm,padahal tinta di infus masih banyak,mungkin karena tinta di selam infus slalu putus2,padahal infus sudah sejajar dgan print…
    ada solusinya gak mas…uppp’ss,,mas apa mbak sih..
    sory yc,,…

    • amey Said:

      sebelumnya mksih sdh berkunjung ke blog saya,…
      panggilnya adek aj,hehe.. *biar kliatan muda
      lam knal ja…

      printer saya jg pernah kyk gt..
      untuk masalah selalu berkedip lampu warna dan hitam n kadang alarm
      coba tekan dan tahan tombol STOP/RESET sekitar 10-20 detik biasanya printer akan normal kembali.

      • devi Said:

        wow,,,,cakep banget tuh tips nya

      • amey Said:

        makasih…
        semoga bermanfaat, :)…

  4. kalo tutorial buat ngebongkar Canon MP258 ada g?kemaren pas ngeprint tiba2 mati listrik jadi slot penutup kertas g bisa turun,,alias g bisa nutup

    • amey Said:

      klo masalah bongkar” masih kurang ngerti,mas…
      tutorial jg gk punya, maap y mas blm bisa bantu…

  5. Aldino Said:

    tinta hitam printer canon saya habis dah sudah saya suntik ulang tapi tinta hitamnya tidak mau turun ke cartridge..bagaimana solusinya jika seperti ini??mohon bantuannya??

    • amey Said:

      berarti gk pke yg infusan y…
      klo dulu seh pernah menjumpai masalah yang sama pada printer hp..
      klo canon belum pernah..
      bisa dicoba..
      Lepas cartridgenya, sedot bagian t4 keluarnya tinta (lubang tinta)…
      ada alat penyedot khusus klo tidak punya pke mulut saja… *tp ati2 y, jgn sampe ketelan tintanya.:D

  6. ainur hasan baisuni Said:

    gimana caranya mematikan lampu color ink dan black ink yg hidup terus???

    • amey Said:

      kok dimatikan?jika ingin dimatikan tekan aja tombol power nya..
      Jika sampai lampu itu mati saat printer nyala malah bisa kacau karena pasti ada masalah dengan catridge atau printernya..Ya jangan dimatikan..

  7. rony Said:

    saya udah 4 kali ganti cartridge warnanya, bahkan saya udah berpikir untuk menjualnya….ada g solusi untuk merawat cartridgenya???

  8. ree Said:

    tinta hitam pada infus saya mau habis, setelah itu saya isi dengan refil tapi setelah saya isi hasil print2 nantintanya tidak setebal biasanya bahkan ada garisnya. punya solusinya agar kwalitas tintanya setebal sebelumnya.

    • amey Said:

      Coba lepas cartridgenya,
      tekan perlahan bagian t4 keluarnya tinta, alasi dengan tisu..

      selamat mencoba, :)…

  9. jaka nanda ari nugraha Said:

    mas, punya saya kok kalo ngeprint foto di kertas biasa kok bergaris ya?, tapi kalo make kertas photo engga, itu kenapa ya?

    • amey Said:

      klo buat ngeprint lambat gk?
      trs setting kertasnya gmna? biasa apa kertas foto?

  10. yanti Said:

    mw ty ne kak,pas printer eror saya lakukan menekan tombol rese dan power secara bersamaan kemudian peinternya mati,trus cara hidupinnya gimana ya??????????????tlg bantuannya

  11. mahatma taufiqurrahman Said:

    mau minta tolong ne, printer canon mp 258 saya kenapa setiap kali saya ngeprint selalu saja keluar laporan diakhir ngeprintnya ya,gimana cara settingnya biar laporanya tidak keluar, kan pemborosan kertas.Terima kasih sekali atas bantuannya.

    • amey Said:

      blm pernah ketemu masalah yg seperti itu mas… Jd kurang tau..
      Mungkin solusinya, klo ngeprint dipas aj jmlh yang mau dprint ma kertasnya…

  12. La tahof wa la tahzan Said:

    Apa klo stiap mo pke printer d clening g cpt rusak ?

    • amey Said:

      jangan sering” dicleaning, mas…
      gk baik efeknya buat printer itu sndri…

  13. Sipin Upin Said:

    Saya mau tanya,Printer saya nggak mau nyedot tinta,itu apa penyebabnya?….Apa didalam selang ada yang menyumbat?…,,lalu apa solusinya….
    saya juga mau tanya kalau selangnya saya tiup ,apa beresiko merusak printer..
    mohon jawabannya..terimakasih

    • amey Said:

      wah itu bisa karena byk hal…
      gk bisa memberi jwaban yg tepat, he..
      mgkin bisa jg krn tintanya kering di cartride…

      biasanya disedot mas, bukan ditiup…
      hihi..

  14. diet Said:

    kalo hanya sekedar memanasi apa harus juga buka botol tintanya juga,coz botol infus yang wrna hitamku kok bawahnya bocor??

    • amey Said:

      memanasi gmn y…?
      dlu t4 saya jg pernah bocor dan
      saya langsung gnti btol infusnya…

  15. iyo Said:

    gan knp yah setiap saya mau ngeprint yg berwarna,,,tiap kluarnya wrna nya suka ga sempurna???

    tpi pas saya lhat si tinta yang warna kuning ga jalan??

    saya mnta solusinya..

    • crisna Said:

      klo lampu black ink ma color ink idup tapi tinta di infus masih banyak cara normalinnya gmna

      • amey Said:

        printer drmh jg ky gt,
        itu normal kog, yg pnting ttep bisa buat cetak..

  16. eko kusnadi Said:

    di cleaning itu di gimanain si mas?
    saya bru punya printer n takut gk bisa merawat e!
    thanks

    • amey Said:

      cleaning itu ibaratnya direfresh biar hasil cetaknya bisa maksimal,
      tp untuk printer jenis2 tertentu termasuk canon mp258 jangan sering2 di cleaning…

  17. yuli Said:

    koq lampu yg menyala hanya colour saja, yg hitam dan alarm nya tidak. gimana caranya

    • amey Said:

      klo lampu alarm memang jarang menyala…
      sedangkan untuk lampu colour biasanya menyala otomatis ketika printer dihidupkan…

  18. tatar_adi Said:

    Terimakasih ya, atas info & ilmuya… bagus tulisannya

    • amey Said:

      terimakasih kembali, :)…
      semoga bermanfaat…

  19. jaswita Said:

    printer saya tiap kali ngeprint kertasnya gak ketarik, apanya yang salah ya ??? mksh :D

    • amey Said:

      trus bisa buat print gk tuh..?

  20. Marina Said:

    Kak,, aku ad printer drmh type canon pixma MP258,,kmrin tu tinta hitamnya kehabisan,,saya kurang teliti. Tapi setelah diisi ulang tinta,,tetap tidak mau keluar hasil print”nnya….gmna donk kak???mohon sarannya kak,,
    thanks…^-^

    • amey Said:

      mungkin itu tinta dicartridenya kering…
      Coba dilepas trs dilap pke tisu yang dibasahi air anget..
      Tp klo takut rusak mending langsung dibawa ke dokter printer aj, Hehe…

  21. rini Said:

    mas saya punya printer MP258, dah stahun pakai. tpi skarang warna kuning dan hijaunya g kluar, n wrna hitamnya bergaris, tu gmna slusinya ya mas…..??

    • amey Said:

      sering dipakai egk tuh?
      di servis aja…

  22. eril Said:

    mas bro aku punya print MP278 lampu ink color sm lampu ink black kok warna kuning emang bgtu yah.. trus lampu ink blacknya kok berkedip”?? solusinya yah..

  23. Lia Quiia Said:

    gan pinterku yg wrna hitamnya koq putus2 yaaa ???
    udah d cleaning ttep aj kyak gtu, d deep cleaning jg msh ttp kyak gt…
    solusinya gmn gan ???

  24. mpien Said:

    gan saya punya printer MP 258 .. kemarin tuh tinta magenta nya sampe kosong bgt .. skrg dah saya isi tapi hasil print nya warna hitam jadi putus-putus bergaris .. kalo yang warna biasa-biasa aja .. tolong bantu gan .. thx

    • dika Said:

      saya ingin menyanyakan
      cara setting printern cannon untuk cekat poto yang maksimal bagaimana,,,,,,,,,
      saya menggunakan printer, 1980, 2770, dan mp258

      • amey Said:

        sebelum cetak pilih settingan yang untuk cetak foto…

    • mpien Said:

      gan tolong di jawab donk .. thx

  25. aslam Said:

    saya mau nanya bisa gak print infus cartrige nya dibersihkan dengan merendamnya di air hangat dan juga bisa gak tuh cartgidge nya diganti aja…..
    mohon jawabanya.. thanks

    • amey Said:

      ide bagus klo duit lg lebih gnti cartridge aja klo emng udh parah… hehe, :D

  26. hari Said:

    pada printer canon m258 hasil print out pada cetakan hasilnya miring, padahal posisi kertas lurus, kenapa yaaa ??? dan bagaimana cara mengatasinya tanpa di bawa ke tempat servis ??? makasih

  27. fkbellaaa Said:

    printer saya canon pixma mp258 mas, udah pernah ganti cartridge, awalnya ngeprint lancar-lancar aja. Trus kemaren tinta hitam gak mau jalan mas, putus-putus terus, eh sekarang malah yg keluar cuma warna kuning sama hijau. Kenapa ya itu mas? Infus nya juga gak jalan-jalan.
    Oya cara cleaning gimana ya mas?

  28. Zhaya Said:

    gmn ya K’………… print MP 258 aq hsl print outnya g sebaik sebelunmya n pada saat mau ngeprint mesti ganti kualitas print ‘Tinggi krn pake “standar” hslnya tinta hitam putuh2, agak kabur………… makash ya K klw mau membantu………

  29. agung_ Said:

    printer saya kok pencampuran warna nya tidak maksimal? kenapa y? warna hijau sama kuning nya gk ada?

  30. cha Said:

    mw nanya dunk. printerQ canon iP2700 series. slama ne baik2 sja n g prnh mslh tp kmrn tba2 macet g bs ngeprint. muncul informasi lok tintaX habis pdhl tabung infusX msh penuh. sblmX emang jarang dpke se tp tiap dpke fine2 aj nah kmrn it q lngsng ngeprint ratusan lembar… solusiX gmn y??? makasi…..

  31. fadil Said:

    mas ko saya kalau ngeprint warna merah g maksimal ya warna nya.. trus kalau print all color warna hitam jadi warna hijau ya

    tolong pencerahahnya makasih

  32. muchamad robit Said:

    mas gmn caranya ngatasi,,wrna hitamya klo dpke ngeprint kluarnya ko PUTUS2,,,,,klo wrna lain normal

  33. doni Said:

    mas punya aku printernya selalu eror lampu alarm,black dan color selalu menyala walaupun di tekan tombol stop/riset selalu tetap eror gimana yaaa…

  34. lina Said:

    met mlm,,,, mas printer ku kan baru2 ini gak bisa di pake,,,tpi syukur pas baca saran2 nya printerku udah bisa print ama copi lagi…… tpi masalahnya sekarang,,,kok scaningnya gak jadi yah,,,, ada masukan gak biar semuanya bisa berfungsi kembali… terima kasih


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

